About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Saturday, April 30, 2005 
    Abang kena tampak..
    Tadi pagi2, kami sedang siap2 mau pergi ke resepsi pernikahan teman kantornya Ayah, pas Abang lagi mandi tau2 kok sekujur badannya penuh bintik2 merah. Bunda lumayan panik, tapi berusaha tenang, setelah Bunda cek ternyata bukan bintik demam berdarah, tapi lebih ke bintik biang keringat, dan badan Abang emang lumayan agak panas, nggak seperti biasanya deh. Bunda cek temperatur 37.9 derajat. Langsung Bunda telpon DSAnya, uuh HPnya gak aktif dua-duanya. Tanya RS mana yang ada DSA pagi hari, kok ya nggak ada. Untung Bunda inget di kompleks sebelah ada DSA yang lumayan OK, karena dulu banget Abang pernah Bunda bawa berobat di sana waktu emergency gini juga. Dan alhamdulillah di HP Bunda masih ada no telp rumah pak dokter tsb, dan dokter itu ada, tapi sudah pindah ke Jatiwaringin. Duh lumayan sih jauhnya. Ya sudah, niat ke undangan kawinan jadi batal. Abang 'dirayu' dulu untuk mau ke dokter. Biar kesannya jagoan tapi untuk urusan ke dokter mah agak ciut juga :)) Akhirnya si jagoan mau juga, dengan catatan gak boleh kutak katik tenggorokannya, hehehe, dia paling gak mau kalau periksa tenggorokan, katanya geli.. maksudnya sakit kali ya.

    Image hosted by Photobucket.comSetelah diperiksa dokter ternyata Abang kena tampak, dan ada bagian2 yang alergi, aduuuh, nggak tau deh kenapa sebabnya, kata dokter sih bisa dari virus yang mengeluarkan toksin makanya jadi tampak dan alergi juga. Kasian deh anak Bunda, mukanya juga merah2 gitu. Pulang dari dokter, Abang makan nasi sama rawon yang Bunda buat. Lumayan banyak. Alhamdulillah nafsu makannya gak turun ;) Sementara dia bobo siang, Bunda ditemenin Adek Syifa buat kue lapis beras kedoyanannya Abang.. Ada yang mau coba buat sendiri? Resepnya di sini..

    OK deh, doain Abang cepet sembuh yaa...
    posted by  on 6:02 PM  12 comments
     Thursday, April 28, 2005 
    Si Tomboy
    Image hosted by Photobucket.com Eitts.. ini bukan 5 Oktober, bukan hari ABRI, juga bukan hari Pahlawan, tapi ini hari ulang tahun temennya Tante Meli, gak tau kenapa Tante Meli pesan yang berbau tentara..

    Pas Zidan tau Bunda lagi ngedekor cake ini, dia udah mondar-mandir ngincer 'ada tentara yang nyisa gak?' Bolak-balik nanya, udah kelar Bun? kepake semua gak Bun? dll dsb.

    Image hosted by Photobucket.com Sampe akhirnya begitu kuenya selesai, Abang yang jingkrak2 ngumpulin semua 'tentara yang tersisa. Disusun di lantai dan main perang2an sama Adek Syifa. Ih, si Adek ini lebih cowok dari anak cowok deh :)

    Image hosted by Photobucket.com Ngomong2 soal anak cewek yang tomboy, apa iya kecenderungan anak kedua cewek yang punya kakak cowok emang cenderung tomboy ya? Soalnya Syifa susah deh dipakein rok, apalagi sekarang udah bisa milih baju sendiri yang mau dia pakai, jadi kalau gak celana pendek ya celana panjang. Image hosted by Photobucket.com

    Terus boro2 dia mau rambutnya dikasih pernak-pernik kayak anak cewek umumnya. Baru dikuncir sebentar udah langsung sreeettttt... dilepas...!! Belum lagi kalau udah loncat2 dari tempat tidur atau manjat2 meja, duduk di meja komputer Bunda, naik turun tangga sendirian, serius nih, Bunda sport jantung tiap hari lho.. tapi dianya sih ketawa2 aja.. duuuuuh!
    posted by  on 11:07 PM  4 comments
    Inacraft 2005
    Hari ini Bunda janjian sama gank-nya Bunda ke Inacraft di JHCC,... seperti biasa kita kumpul di meeting point: Bakso Lapangan Tembak Senayan. Hehehehhehehe..

    Sesudah kumpul semua, mulai deh hunting ke dalam, ya ampun, kayaknya yang tahun ini tambah banyak aja deh standnya, seJHCC itu penuh semua, termasuk Assembly dan Plenary Hall. Kebayang kan gempornya? Hehehehe..

    Image hosted by Photobucket.com Tapi barang2nya masih sama lah kayak tahun lalu, jadi gak ada yang baru banget, ya gitu2 aja.. Makanya untuk kali ini bisa ngerem gak terlalu heboh shoppingnya. Bunda sama Tante Nophee beli lampu kamar, kembaran ceritanya, padahal yang satu di Jakarta Timur yang satu lagi di Jakarta Selatan, hehehehe.. bunga merah pula.. biarin deh.. centil kayak ABG aja.. :)

    Image hosted by Photobucket.com Oya, Tante Neng liat baju pengantin baguuuus banget, tapi harganya bikin pingsan! 6 juta untuk kebayanya doang. Huaaaa.. itu duit semua apa pake daun singkong? :))

    Dan berhubung Bunda udah berabad2 nggak makan dodol garut, jadi tiba2 pas lewat stand Pemda Jabar - Garut, langsung deh Bunda beli dodol garut.. hahahahha..

    Untuk yang mau ke sana, masih sampai tanggal 1 Mei kok, selamat berbelanjaaa...

    Image hosted by Photobucket.com Oya hampir lupa, HAPPY 4th BIRTHDAY buat si cantik Ludovica, semoga suka sama kuenya yaaa...

    ps: Hari ini Bunda berduka, Constantine - American Idol pulang.. huaaa.. kenapa sih orang yang bagus2 mesti pulang duluan... :((
    posted by  on 4:31 PM  11 comments
     Tuesday, April 26, 2005 
    Kenapa Syifa doyan begadang?
    Image hosted by Photobucket.com Sudah hampir 2 minggu Syifa selaluu begadang sampe dini hari.. paling cepet tidur lagi jam 1, selebihnya bisa jam 2 atau jam 3 pagi!!

    Entah awalnya bagaimana, yang jelas waktu tidurnya jadi molor banyaaak banget, biasanya jam 21.00 sudah tidur, jam 7 pagi bangun. Sekarang kalau tidur jam 21.00 jam 12 malam bangun, dan gak mau tidur lagi, jadi ya ngoceh atau nonton Barney sampai dia ngantuk. Kalau dilarang temper tantrumnya keluar. Duh, padahal Abang dulu gak begini lho...

    Akibat sering begadang, bangun paginya jadi siaaaaaang banget.. tadi bangun jam 10 pagi karena digangguin sama Ummi dan Kakek. Kemarin malah jam 11.30 baru bangun! Ya ampuuun anak gadis bangunnya siang amaaaaat :))

    Pernah suatu hari, Kakek yang baru datang, kangen banget sama cucunya, ngeliat Syifa masih 'nungging' di tempat tidur langsung deh digodain...

    "Syifa, bangun dong"
    Syifa geleng2 kepala.
    "Syifa, pergi yuk, jalan2."
    Syifa geleng2 lagi.
    Lama2 karena Kakeknya keukeuh ngegodain, akhirnya dia kesel, dan teriak :
    "Kakek egiiiii!" (baca: Kakek Pergi) dengan mata masih merem dan melanjutkan tidurnya lagi.

    Image hosted by Photobucket.comSemalam jam 12 malam dia terbangun, padahal Bunda tidur di sampingnya. Muka Bunda diuwek2 disuruh bangun, Bunda tetep merem biar dia ikutan tidur, eh bukannya tidur malah dia kitik2 telapak kaki Bunda, dan karena kesel Bundanya gak bangun2 dia gigit jempol kaki Bunda!! Wadooooooooow.. Sakiiiiiiiiiiiiiiit Deeee...!!

    Dan sekarang.. Syifa lagi bobo siang, pules.. dengan posenya yang aduhai... gak pegel ya, Nak, bobo nungging gitu? :D

    Image hosted by Photobucket.com Ternyata Abang yang udah mulai jarang tidur siang juga ikutan tidur ngeliat adeknya pules gitu. Ya udah, bikin kue yuuuk, Bolu Gulung Coklat Stroberi, biar kalau mereka bangun tidur, mandi sore, terus main sama Bunda sambil makan kue :))

    Siapa mau cicip? Seperti biasa, resepnya di sini yaa...
    posted by  on 1:06 PM  12 comments
     Monday, April 25, 2005 
    Ratu Buah dan Batman Kasarung
    Syifa dijuluki si Ratu Buah karena emang cewek satu ini paling doyan sama buah, segala buah deh, kalau cuma pepaya dan pisang sih tiap hari, tapi jeruk, duku, mangga, duren, salak, dan lainnya wah bisa kalap rebutan sama si Abang. Bedanya kalau Abang nggak suka apel atau pear. "Keras," katanya.

    Siang ini kebetulan Bunda bikin rujak, karena pohon belimbing di depan rumah lagi berbuah lebaaaaat sekali, jadi tadi beli nanas, terus pepayanya minta 'simpenan' Syifa dari kulkas. Eeeh yang punya gak ngasih lho.. hehehehe, malah dikeukeup (baca: dipeluk) sa'tempat-tempatnya.

    "Bagi dooong deeek... "
    "Gak boeh!"
    sambil mulutnya penuh sama pepaya.
    Hihihi..

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Sementara Syifa lagi sibuk sama buahnya, Abang sibuk sama topeng batmannya yang baru. Duuuh itu kemana2 pake topeng. Tadi ke sekolah aja mau dibawa, untung Bunda umpetin. Pulang sekolah yang pertama dicari ya topeng Batmannya. Pas Bu Guru ngajinya Abang dateng, langsung ganti kostum Batman lengka. Jadi deh Batman Kasarung alias Batman Kesasar. Hahaha.

    "Bu Guru, Abang punya topeng baru. Keren gak Bu?"
    "Subhanallah, keren banget Bang."
    "Abang ngajinya pake topeng ya Bu?"

    Gubrrraaak! Bunda yang pingsan.


    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.com Sore ini Bunda bikin Chiffon Cake Rasa Jeruk!! Hmmmm.. baru 15 menit di oven aja dapur Bunda sudah dipenuhi wangi jeruk, Abang yang lagi sibuk dengan mainan2nya bolak balik nanya apa kuenya sudah mateng atau belum,..

    "Wangi banget Bun!"

    Jadi begitu keluar, dan didinginkan sebentar.. waaa langsung diserbuuu!
    Yang mau coba silakan ke sini yaaa..
    posted by  on 4:30 PM  3 comments
     Sunday, April 24, 2005 
    Marriage?

    Image hosted by Photobucket.com



    Setelah dipikir-pikir bener juga yaaa... :)

    Tapi kenapa masih banyaaaak banget perceraian yang terjadi di sekeliling kita? Dengan alasan yang klise, "sudah nggak cocok lagi." Padahal sampai kapan pun namanya suami istri nggak akan pernah cocok, bayangin aja dua manusia yang dibesarkan dengan adat dan kebiasaan yang berbeda sekian puluh tahun, lalu hidup bersama, masak bisa tiba-tiba jadi cocok? Yang ada kan saling mengerti, atau memang 'terpaksa' untuk saling mengerti.

    Jadi inget, pesan Mama menjelang pernikahan,
    "Kita sebagai perempuan itu dituntut untuk lebih banyak berkorban. Jadi banyak-banyak lah bersabar menghadapi semuanya."
    Woaaaaaaaaa.... apa iya? Kenapa harus perempuan aja? Saling doong.. saling.. hehehe.
    So, untuk yang belum pada merit, banyak2 istikharah supaya di tengah jalan tidak menyesal akan keputusan yang sudah dipilih. Ya ya ya?

    Untuk kedua adikku yang sedang mempersiapkan pernikahan, I love you both!
    posted by  on 9:26 AM  4 comments
     Friday, April 22, 2005 
    It's a looong wiken..
    "Kok Abang gak masuk hari ini Bun?"
    "Iya, kan libur."
    "Tanggal merah ya?"
    "Iya."
    "Asyiiik, boleh nonton DVD doong."
    "Boleeeh, tapi ngaji dulu ya, tuh Bu Guru sudah datang."

    Iya nih, sekarang2 lagi musim libur yang hampir selalu jatuh di hari Jumat, jadi long wiken terus, malah kadang Ayah suka 'tambah' libur hari Seninnya, hehehe.

    Image hosted by Photobucket.com Pagi ini, setelah masak dan siapin urusan anak2. Bunda siap2 mau anter kue ultah ke daerah Jatiwaringin.

    "Dora lagi ya Bun?"
    "Iya nih, kenapa? Abang mau?"
    "Nggak ah, Abang maunya Spiderman."

    Ah si Abang nggak kreatif, Spiderman melulu.. hehehee..

    "Dowwaaa... Dowwaaa..."
    "Iya, Syifa mau?"
    Syifa ngangguk2, sambil berusaha nyolek2 creamnya.

    Karena Abang pagi ini ngaji, jadi Bunda anter kue sama Ayah. Nggak lama kok karena nggak terlalu jauh dari rumah. Sampai di rumah rupanya Abang belum selesai ngajinya. Ayah langsung siap2 berangkat sholat Jumat. Bunda ngintip blog sebentar, ugh.. shoutmix masih down!


    Image hosted by Photobucket.com Akhirnya Bunda ngelanjutin baca novel yang belum selesai, tanggung, lagi seru.. Jadi ceritanya ttg cewek usia 15 tahun yang hamil dengan pacarnya yang usia 20 tahun. Tapi si cewek ini gak mau ngegugurin kandungan, sementara pacarnya emang ogah bertanggung jawab, mereka tetep pacaran tapi semua urusan bayi dari dalam perut sampai lahir jadi urusan si cewek.. Kasian juga, Bunda jadi ngebayangin remaja2 sekarang yang banyak sekali mengalami kejadian seperti itu.. aduuuuh.... seyyeeeemm....
    Lagi seru2nya Bunda baca eh ucuk ucuk ada suara kaki kecil yang mendekat ke Bunda..

    "Bujaaaaaaaa...."
    "Haaaai... udah bangun ya anak Bunda?"
    Syifa paling nggak suka kalau dia diduain sama apapun,... jadi begitu dia lihat ada buku di tangan Bunda, langsung dia tarik dan dia... buang!! Hehehe.. iya deh, yuk kita main yuuk..

    Pas juga si Abang selesai ngajinya, jadi mulai lah anak dua itu bermain trampolin di springbed Bunda.. gak bisa dilarang.. Ya Allah, Bunda sampe ngeri2, apalagi ngeliat si Adek, tapi dia bahagia aja tuh nggak kelihatan takutnya. Sempet mikir juga mau beliin trampolin beneran buat mereka, tapi mau ditaruh di mana?? Rumah ini kayaknya udah gak muat ditaruh apa-apa deh, ayunan dan perosotan anak2 aja rasanya udah bikin penuh ruang atas..

    Image hosted by Photobucket.com Oya hari ini Bunda bikin sirup jeruk nipis resepnya dari Cookie Monstel di Dapurnya Blogfam.. segerrr deh... Abang aja sampe ketagihan.. siapa yang mau juga?? Ntar Bunda bikinin sekalian banyak deh, tapi kalau nggak kebagian jangan kecewa ya..

    Untuk Cabe Keriting ini Bunda sisain segelas, dijamin ini juga nggak ada di Pasar Senen :))
    posted by  on 11:08 PM  5 comments
     Thursday, April 21, 2005 
    Lomba Masak Virtual BlogFam
    Dalam rangka menyemarakkan hari Kartini 21 April 2005, Bunda ikut Lomba Masak Virtual yang dibuat BlogFam, mudah2an resep berikut ini bisa berguna untuk orang banyak :) Ayam Wokublanga ini lumayan pedas, cukup membuat keringat, tapi rasanya enaaaak sekali. Untuk yang nggak suka pedas, cabainya bisa dikurangi kok.. ;)

    Ayam WokuBlanga
    (dimodifikasi dari resep asli di BlogFam kiriman Cookie Monstel Posted: Mon Dec 22, 2003 1:17 pm)


    Image hosted by Photobucket.com

    Bahan:

    1 ekor ayam negeri, potong-potong jadi 12 buah
    air jeruk nipis dari 1 buah jeruk nipis
    1 buah tomat, diiris
    2 btg sereh, digeprek
    2 btg daun bawang, diiris 1 cm
    3 lbr daun jeruk
    2 ikat daun kemangi
    garam secukupnya
    gula secukupnya
    merica secukupnya
    air secukupnya

    Bumbu halus:
    5 siung bawang merah
    100 gr cabe merah keriting
    50 gr cabe rawit merah
    1 ruas kunyit
    1 ruas jahe
    5 btr kemiri

    Cara membuat:

    - Ayam dilumuri garam dan air jeruk nipis, sisihkan.

    Image hosted by Photobucket.com

    - Siapkan bahan lainnya dan bumbu halus.

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    - Tumis bumbu halus dan sereh sampai harum dan matang.
    - Masukkan ayam, tambahkan air, aduk rata.

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    - Masukkan irisan tomat, sereh, dan daun jeruk. Aduk rata lalu tutup wajannya, masak dengan api sedang, sampai ayam matang dan kuahnya tinggal sedikit.
    - Bubuhkan garam, gula dan merica, lalu masukkan irisan daun bawang dan kemangi.

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    - Aduk sebentar, angkat. Hidangkan panas2.

    Selamat menikmati!
    posted by  on 1:00 AM  22 comments
     Tuesday, April 19, 2005 
    Hasil evaluasi Abang
    Abang Zidan bawa dua lembar hasil test dari sekolahnya, yang pertama nilai2 hafalan doa dan hadits, yang kedua adalah test isian, jadi ada pertanyaan seputar data diri lalu Abang menjawab tapi yang menulis di lembar jawabannya tetap Bu Guru.

    Pertanyaan2 awal adalah nama lengkap, nama Ibu (dia jawab: BUNDA! Hahaha), nama Ayah (kali ini bener, karena sudah diberitahu berulang2 sama Bunda jangan sampai salah lagi), lalu alamat rumah (maklum lah kalau masih keliru2 sedikit, tapi nomer rumah bener kok: 333), dan menyebutkan benda2 yang ada di kelas, juga nama teman2 sekelasnya (ada beberapa yang nggak disebut katanya: Lupa!)

    Lalu menyebutkan nama2 binatang, seperti ini:
    - Binatang berkaki 4: Kambing, Domba, Tikus, Kucing, Buaya.
    - Binatang berkaki 2: Ayam
    - Binatang hidup di air: Ikan hiu, ikan lumba2, ikan goreng!
    - Binatang yang bisa terbang: Kelelawar, Batman, Superman!

    Dan yang terakhir,
    - Tugasku di rumah: Makan, minum, ganti baju, main komputer (cieee.. gaya kan?)
    - Tugas Ibu di rumah: Kerja (aduuuh kaciannya Bundaaa...)
    - Tugas Ayah di rumah: Menonton berita (Hahahhahaha...! Ini pasti karena sering rebutan remote sama Ayahnya deh.)

    Bunda udah gak bisa nanya2 lagi ke Abang, abis geli banget. Abangnya sendiri cuma keheranan ngeliat Bunda ketawa2 sendiri baca hasil evaluasinya.
    posted by  on 10:19 PM  2 comments
     Monday, April 18, 2005 
    Raspberry Cheese Cake


    Hari ini Bunda bikin Raspberry Cheese Cake, uenaaaaaaaaaak bangeeeeeeet... untuk Cabe Keriting : kue ini gak ada lho di PD Pasar Djaja, sumpe deh!! Hahaha!

    Image hosted by Photobucket.com

    Resepnya di sini yaaa..

    Selamat mencoba....

    posted by  on 8:22 PM  2 comments
    My children...
    Siang ini sambil nunggu Raspberry Cheese Cake Bunda mateng, Bunda iseng2 ngoprek arsip di komputer yang isinya foto2 anak2. Kok jadi geli sendiri, anak2 emang bener2 bisa bikin hilang migrain di kepala Bunda. Walaupun sesekali justru bisa bikin migrain Bunda kumat. Hahahaha.

    Ini episode pertama : Abang sayang Adek

    Ada foto Abang cium Adek waktu baru beberapa hari lahir, ada Abang gemes sama Adek, juga ada Abang pengen dibedong lagi kayak Adek, hehehe..

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    aduuh masih banyak yang lucu2, tapi ini si Abang keburu ngakak ngeliat fotonya waktu dibedong :))
    posted by  on 5:33 PM  3 comments
     Sunday, April 17, 2005 
    Zidan & the questions (part 2)


    Image hosted by Photobucket.com Sungguh. Sangat tidak mudah menjawab pertanyaan anak2 dengan benar, jujur, tidak membohongi, simple dan mudah dicerna oleh mereka. Kadang pertanyaannya sangat sederhana, dan bisa dijawab dengan lebih sederhana lagi, tapi tidak berhenti sampai di situ, karena dari jawaban yang sederhana tadi bisa panjang menjadi beberapa buah pertanyaan baru lagi yang akhirnya bikin Bunda jadi kebingungan sendiri nyari jawabannya. Dan banyak pertanyaan yang akhirnya muter2 aja karena Bunda belum 'nemu' jawaban yang tepat untuk dia. Biasanya Bunda akan 'ngeles' dengan menjawab" "Ntar kita tanya Ayah ya..." Tapi biasanya Ayah jawabnya sempurna banget, jadi anaknya malah tambah bingung deh, belum nyampe nalarnya.. Hahahaha...

    Sebuah pertanyaan sederhana seperti:
    "Allah itu kayak apa sih, Bunda?"

    Bunda berpikir beberapa detik mencari jawaban yang pas untuk seorang anak 4 tahun.

    "Allah itu ghaib Nak."
    "Ghaib itu apa?"
    "Ghaib itu tidak bisa dilihat."
    "Kayak hantu? Jadi Allah itu hantu?"
    "Bukan. Allah bukan seperti hantu."
    "Jadi kayak apa?"
    *speechless*

    Atau pertanyaan seperti:
    "Bunda, kenapa di buku cerita Abang ini gambar yang ini putih aja?"
    "Oooh, itu gambar Nabi Muhammad."
    "Kok Nabi Muhammad putih? Gak ada mukanya?"
    "Iya, karena Nabi gak boleh digambar, cuma dikasih putih bercahaya atau bintang aja."
    "Kenapa gak boleh?"
    "Ya karena nggak ada yang bisa menggambar wajahnya Nabi."
    "Ooooh...." Dia diem, pasti masih mikir, tapi kemudian nerusin lagi baca bukunya. Fiuuuh, alhamdulillah.... hehehe, karena kalau diperdalam lagi nanyanya, pasti Bunda jadi speechless lagi.

    Lalu di buku cerita berikutnya,
    "Nah Bun, ini kenapa Batman cuma digambar hitam aja?"
    "Oooh, ini karena yang terlihat cuma bayangannya."
    "Atau mungkin kayak Nabi, Bun. Jadi Batman juga nggak boleh digambar mukanya."

    Hehehee..

    (to be continued...)

    posted by  on 5:31 PM  2 comments
    It's SpongeBob time...!!


    Image hosted by Photobucket.com Sabtu ini Bunda udah janjian sama Tante Caecil untuk ngisi acara di reunian alumnus A1 SMA Tar-q angkatan 1987, di sana Bunda diminta ngajar bikin Fettucini sama Tiramisu Cup, wah acaranya seruuuuu banget, rameee.. Seneng banget deh Bunda, apalagi kalau ilmunya bisa bermanfaat untuk orang banyak.

    Sepulang dari sana, Bunda langsung ketemu sama kerjaan selanjutnya, Sponge Bob Cupcakes! Tante Ummu pesan untuk Keli yang ultah ke 5, rencananya mau diambil Minggu pagi, ternyata berubah jadi Sabtu selepas maghrib. Ya ampuuun, untung aja masih ada waktu. Jadi Bunda ngebut ngebut ngebuuut... dan.. tadaaaaaaaaaaaaaaa...

    Sponge Bob Cupcakes!!

    Image hosted by Photobucket.com

    Dan malamnya Bunda dapat sms dari Tante Ummu:

    Keli histeris n kalap!

    Hehehehe..

    ps: untuk tante2 yang mau resepnya udah bunda posting di Blog DapurBunda yaaa..



    Seperti biasa, setiap Bunda buat kue pesanan orang pasti harus 'bayar pungli' ke preman2 cilik yang udah ngeces2 ngeliat spongebob di atas kue.. dan hasilnya.. ampuuun....

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.com

    posted by  on 9:48 AM  1 comments
     Saturday, April 16, 2005 
    Teletubbies..


    Sementara anak2 lain lagi ngefans sama Dora, SpongeBob, dll. Adek Syifa beda sendiri, dia ngefans banget sama Teletubbies! Waduuuuh, mana sekarang boneka Teletubbies gak banyak seperti waktu jaman Abang kecil, Bunda nyari kemana2 kok ya susaaaah banget, di mana2 kan jualnya Dora dan SpongeBob.
    Seperti waktu Bunda hunting ke beberapa ITC di Jakarta:
    Dengan satu kata kunci "Mbak, ada boneka teletubbies?"

    Jawabannya:
    "Wah, udah gak musim Bu."
    "Dora aja."
    "SpongeBob aja."
    "Incredible aja."
    "Daster aja."
    "Boleeeeh Bu..."

    Yee, orang nyarinya teletubbies kok malah ditawarin yang lain2.

    Image hosted by Photobucket.comAkhirnya Tante Susan yang 'nemu', langsung telp Bunda ke HP, dan Bunda langsung titip beli 4-4nya. Daripada susah2 lagi ntar nyari si Tinky Winky, Dipsy, Laa Laa dan Poe. Dan waktu Tante Susan datang ke rumah, Syifa langsung heboooh, semua mau dipeluknya, tapi yang jadi favorit tetep : "Waa waa... waa waa.." (baca: Laa laa) Image hosted by Photobucket.com

    Kemana2 mereka selalu dibawa, terutama si Iki iki dan si Waa waa. Ya di mobil, ya di tempat tidur, nonton TV,..

    Belum lagi kalau udah nyanyi lagunya teletubbies,

    "Iki iki, ici, waa waa, poooo"

    Hihihi...

    Image hosted by Photobucket.com

    posted by  on 9:54 AM  2 comments
     Friday, April 15, 2005 
    Zidan & the questions


    Image hosted by Photobucket.com "Bunda, Allah di langit ya Bun?"
    "Allah ngeliat Abang ya Bun?"
    "Allah itu laki-laki atau perempuan?"
    "Allah sayang nggak sama Abang?"
    "Abang kangen sama Allah, Bun."
    "Abang pengen ketemu Allah."

    Pertanyaan2 seperti itu seriiing banget keluar dari mulut Abang. Kadang Bunda bisa jawab, kadang bingung mencari jawaban yang sederhana, tapi Bunda selalu berusaha menjawab walaupun setiap jawaban Bunda selalu diiringi pertanyaan2 berikutnya. Hehehe. Anakku memang kritis banget. Seperti waktu dia melihat2 album pernikahan kami.

    "Ini waktu Bunda menikah sama Ayah?"
    "Kenapa Abang nggak ada di foto?"
    "Kok Bunda gitu sih, masak Abang gak ikut?"
    "Jadi Abang sama siapa di rumah?"
    "Sama mbak Iyah ya?"

    Atau waktu dia melihat foto lainnya,

    "Bunda ini lagi main salju ya?"
    "Kok Abang gak diajak? Abang kan juga pengen main salju, Bun."

    Semalam lain lagi yang ditanya,

    "Bun, bayi itu datang dari surga ya?"
    "Berarti Abang dulunya di surga ya? Adek juga dong?"
    "Cerita dong Bun gimana waktu Abang di perut Bunda.. Kayak waktu Adek juga ya Bun?"

    Kebetulan waktu mau melahirkan Syifa, Abang juga sempat nunggu di kamar bersalin. Jadi dia tau bagaimana Bunda menahan sakit saat itu.

    Sekarang Bunda yang mikir, untuk terus belajar supaya bisa menjawab semua pertanyaan2 Abang lainnya, belum lagi kalau Adek nanti juga mulai bertanya..

    :)

    posted by  on 9:22 AM  10 comments
     Monday, April 11, 2005 
    Puding Syifa

    Image hosted by Photobucket.com Syifa paling suka makan puding. Apalagi sekarang sudah bisa bilang, "Enyaaaak, Bujaaa!" (baca: enaaak, Bunda). Sambil telunjuknya diacungkan ke atas. Hehehe. Mestinya jempol, tapi Syifa belum bisa ngacungin jempol.

    Jadi hari ini Bunda buat Si Kuning Puding special untuk Syifa, tapi ternyata.. yang mau kok banyak? Dalam sekejap Si Kuning Puding sudah tidak bersisa. Sementara Syifa masih sibuk dengan bagiannya.

    Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

    "Enak, De?"
    "Hmmmm....smgrbrl..gbmrls..." Gak jelas jawabnya karena mulutnya penuh. Hehehe.

    posted by  on 11:01 AM  6 comments
     Sunday, April 10, 2005 
    Piknik di tengah kota

    Image hosted by Photobucket.com Piknik di Jakarta? Di tengah kota? Di mana? Gak mungkin, ah. Itu yang selalu diucapkan beberapa teman Bunda, kalau Bunda cerita suka ajak anak2 'piknik' di tengah kota Jakarta. Hehehe. Emang sih kayaknya gak mungkin, paling nggak kalau mau piknik mesti ke pinggir Jakarta, entah itu ke TMII, Kebun Raya Bogor, Sukabumi, Puncak, dan sejenisnya.

    Tapi untuk Bunda, Situ Lembang, di Menteng udah cukup menyenangkan. Udaranya sejuk. Kita bisa duduk2 santai, gelar tikar di depan air mancur, makan-makan, sementara anak2 bisa main, lari2, main ayunan, dll.. Yah 3M lah. Murah Meriah Menghibur. :D

    Di sana juga banyak makanan kaki lima yang enak. Dari mie bakso sampai jus duren! Syifa sama Abang senengnya makan roti bakar keju coklat. Kalau Ayah dan Bunda? wah segala dipesan deh. Hehehe. Yuk, kita ketemuan di sana!


    Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

    posted by  on 10:46 AM  6 comments



    Daisypath Ticker