About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Tuesday, May 31, 2005 
    Imunisasi polio, Dora's cake & Birthday friends.
    Pagi ini lumayan 'sibuk' di rumah Bunda.. Pokoknya ramenya keluar deh.. apa ini tipikal ibu2 ya? Hehehe..

    "Abang mandi, hari ini libur sekolah, tapi Abang mesti imunisasi ke puskesmas depan ya Nak."
    "Ayah, Bunda pinjem mobil, mau antar kue, jadi Ayah di drop di kantor, pulang sendiri ya."
    "Mbak, Syifa kalau udah bangun langsung dimandiin terus bareng Abang ke puskesmas."

    "Hallo, Ummi? Bunda titip anak2 ya, tolong dianterin ke puskesmas, mau polio. Bunda mesti ke Bekasi anter kue."
    "Abaaaang.. ayo dong udah setengah delapan nih, kok belum mandi?"
    "Adek Syifa, sayang, ayo dong bangun Naaak...."
    "Ayaaah, mandi doong.. ntar terlambat."
    "Hallo, Neng? Udah siap? Temenin aku ya..."
    "Abang, Adek, itu Ummi udah dateng, ayo siap2!"
    "Mbak, Ibu pergi ya, titip anak2 yaa..."

    Dan belum sampe kantor Ayah, Ummi udah telpon Bunda:

    "Bunda, Abang gak mau di polio, katanya puskesmasnya bau obat, dia mau muntah gitu pas masuk. Jadi pokoknya batal total. Tapi Adek Syifa sukses aja, nangis sebentar karena takut, tapi terus mau buka mulut. Udah ya Ummi mesti ke Sukabumi lagi, Kakek udah nunggu."

    Ya ampun, Abang. Kenapa ya? Emang deh anak satu ini gak boleh bau aneh2 sedikitpun, pasti langsung mual2 gitu. Ya sudah, ntar sore Bunda rayu lagi, mudah2an boleh bawa vaksinnya ke rumah. Kalau nggak ya gimana, walaupun mereka udah komplit 4 kali vaksin polio, tapi katanya yang ini juga wajib..

    Image hosted by Photobucket.com Jam 10 lewat dikit kue sudah sampai ke rumah ortunya Tante Meli, alhamdulillah, walau sempet nyasar2 dikit.. hehehehhee.. Mudah2an mbak Winie suka ya kuenya. Ntar kita tunggu cerita dari Tante Meli deh :)

    Sekalian mau ucapin selamat ultah buat temen2 Bunda yang ultah hari ini (kok banyak ya?) : Tante Irda, Oom Isaac, Oom Hendi, Tante Meta.. selamat ya.. walau udah gak pernah ketemu lagi, tapi Bunda masih inget ultah kalian.. semoga bahagia dengan keluarga masing2 yaaa..
    posted by  on 4:01 PM  5 comments
     Saturday, May 28, 2005 
    Kelas Chiz Keik & Incredibles Bday Cake
    Hari ini Bunda ngajar di rumah, Cold & Baked Cheese Cake, antara lain Tiramisu, Japanese Cheese Cake dan Blueberry Cheese Cake, semua resepnya udah ada lho di blog DB yang di http://dapurbunda.blogspot.com, jadi silakan dilihat aja di sana ya.
    Yang pasti kelas kali ini hueboh banget, karena sambil membayangkan enaknya kue yang lagi dibuat, semua juga membayangkan berapa kilogram lemak yang akan naik hari ini, hehehe, sudahlah lupakan dulu timbangan, nikmati hidup aja.. :D

    Ini sebagian foto2nya, yang paling seru pas pembagian kue untuk dibawa pulang, wah heboh banget, itu mbak Dian sampe langsung diemplok ke mulut saking gak sabar nunggu makan di rumah.. hahahaa... Selesai dibagi rata, wah seneng banget, karena semua keliatan happy dan gak sabar mau cepet2 sampe rumah biar bisa langsung disantap kue2nya, tapi gak tau deh Mbak Meira, karena rumahnya di Depok, apa iya bisa 'kuat' menahan diri sampai di rumah? Hihihi..

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Ini kue2nya, yang gak ikutan, silakan berimajinasi aja, cluenya: UENAAAAAAK BUANGEEETTT... ;)

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com


    Selesai ngajar, Bunda start lagi bikin pesanan kue Tante Wiwik untuk ultahnya De' Rafi yang ke empat, HEPI BELTSDEI ya Rafi.. semoga cepet besar, mudah2an suka ya kue Incrediblesnya.. cup cup cup dari Abang Zidan dan Syifa.

    Image hosted by Photobucket.com

    OK deh, Bunda mau istirahat cepat, karena besok pagi juga ada kelas berikutnya.. nighty nite!
    posted by  on 8:52 PM  9 comments
     Thursday, May 26, 2005 
    Paspor Anak2, American Idol dan Choco Melted Cake
    Pagi ini anak2 ikut bareng Ayah dan Bunda ke Imigrasi Jakarta Timur, mau foto dan sidik jari. Iya, mulai April kemarin udah nggak ada lagi Paspor Keluarga, jadi Zidan dan Syifa udah punya paspor sendiri2, lumayan mempermudah sih, karena dulu Zidan nempel sama Paspor Ayah, jadi gak bebas perginya, dulu sih karena kebetulan Paspor Ayah mati, jadi lah Zidan ditempel di Paspor Ayah, nah dengan kebijaksanaan sekarang mereka jadi punya Paspor masing2. Konsekuensinya di harga aja, masak anak di bawah 5 thn kena charge lebih, hampir dua kali lipat dari biaya Paspornya sendiri! Ya ampuuun... ini udah gak bijaksana lagi deh jadinya.. Hehehe.

    Kejadian lucu waktu mereka harus nempelin sidik jari masing2, 10 jari, Zidan sih udah bisa dikasih tau, langsung nurut,.. lah Adek? wah mesti dirayu2 dulu deh, apalagi si Bapak yang bagian Sidik Jarinya brewokan serem.. hahahaha.. untungnya blio lucu, dan bisa ngajak Adek bercanda, jadinya gak lama Adek juga nurut dan berhasil deh tangannya diitem2in semua :D
    Bagian foto juga lucu, nggak seperti yang Bunda bayangkan sebelumnya, Adek ternyata berani duduk sendiri, dan langsung natap kamera.. hehehe..

    Dan ini deh hasilnya.. hehehehe..
    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.comSepulang dari imigrasi, Bunda lihat di idolonfox.com.. W.O.W!! My Carrie Underwood jadi American Idol.. Yiippiiiee.. Maaf ya buat para pendukung Bo A Bo .. ;) Dari awal audisi Bunda udah tertarik banget sama backgroundnya si Carrie, walaupun Bunda sempet juga ngejagoin si ganteng Constantine yang akhirnya kejegal di tengah jalan, untungnya Carrie bisa maju terus sampe jadi juara baru.. :)) Selamat ya Mbak ;)


    Image hosted by Photobucket.comJadi bikin apa untuk merayakan kegembiraan Bunda hari ini.. Choco Melted Cake.. hmmm.. yummy.. liat deh coklat yang meleleh dari tengah kue.. sluuurrrpp.. endang markonce :)
    Eh ini beneran, kuenya enak dimakan hangat2, jadi si coklat lelehnya masih berasa banget.. Bunda kemarin buat di loyang brownies, lain kali mau coba di loyang muffin, jadi gak perlu dipotong2 lagi, langsung santap seorang..mmmm.. satu apa dua??
    Siapa mau??
    posted by  on 7:18 PM  12 comments
     Tuesday, May 24, 2005 
    Libur.. libur...
    Hari ini libur Waisak. Asyiik bisa santai di rumah. Nggak ada rencana apa2 sih cuma pengen menikmati libur aja. Tapi bingung mau apa, terlalu banyak keinginan. Hahaha. Ya udah, jam 11 start dari rumah, tanpa anak2! Fiuh, setelah sekian tahun akhirnya bisa juga kali ini kita pergi tanpa mereka, thanks to Ummi dan Kakek yang bersedia 'ngangon' mereka selama beberapa jam.

    Image hosted by Photobucket.comTujuan pertama, Plaza Senayan. Mau ngapain? Nggak tau. Hihihi. Pengennya sih nonton di bioskop. Karena udah luamaaaaaa banget gak pernah nonton. Niat awal pengen nonton Danny the Dog-nya Jet Li. Ternyata..udah gak ada!! Wuiiih bete tralala deh. Film yang lain? Ugh, gak ada yang menarik. Ada juga The Wedding Date, tapi Ayah pengen nonton Star Wars III!! OMG! Bunda gak sukaaaa... Gak pernah ngikutin Star Wars gitu lhooo.. Tapi gak tega ngeliat Ayah yang desperate banget pengen nonton film itu. Hiks. Ya udah deeeh *Amy Search mode on* "Demiii cintaku padamuuu..." Huahaahahhahaa..

    Sebelumnya kita lunch di Wendy's. Karena Bunda janjian sama Tante Lani dan Oom Isaac di sana. Setelah ketemu, kita dzuhur dulu. Bunda ngerasa comfort banget kalau sholat di PS, karena manusia bener2 dianggap manusia di sana. Pernah liat gak orang sholat di Mangga Dua? Di bordes tangga darurat gituuu.. Ya ampuuun..!!

    Image hosted by Photobucket.comDan tragedi buah apel terjadi juga, pertama kalinya dalam sejarah.. Bunda tidur di bioskop! Hahahaha. Paused sebentar ya, gak tahan ngakak nih kalau inget kejadian tadi siang. Ayah berulang2 bisik2, "Bunda jangan tidur dong." Hihihi. Bunda gak ngerti jalan ceritanya, jadi jangan salahkan mata kalau bener2 undercontrol dan selalu ingin terpejam. Eh beneran ini, Bunda malah sempet mimpi lagi main2 sama Abang Zidan. Akhirnya setelah 1,5 jam berlalu Bunda angkat tangan. Menyerah dengan pasrah. "Ayah, Bunda mending jalan2 ke Metro ya." Ayah juga udah iba kayaknya ngeliat Bunda. *grin* Akhirnya Bunda bebas merdeka!! Jalan2 sendirian di Metro, beli ini itu untuk anak2. Gee, ini lebih nyaman daripada tidur di bioskop. Hahaha.

    Dan, pas Ayah udah selesai nonton, Ayah telfon Bunda. Dengan cerah ceria membawa jinjingan segambreng, Bunda kembali ke Ayah. Lain kali kita cari film yang memenuhi selera bersama ya Yah..

    Pulang dari PS, kami belanja bulanan ke ClubStore. Terus lanjut ke ITC Kuningan karena Abang pesan A&W. Ooops, sudah mau magrib, hampir 6 jam ninggalin anak2! Bunda udah kangen banget... kayak udah beberapa hari aja :) Tapi seneng juga hari ini, bisa jalan2 berdua Ayah lagi. Thank you!
    posted by  on 8:40 PM  11 comments
     Monday, May 23, 2005 
    Kebiasaan anak2 dan Tumpeng Bunda
    Semua anak pasti punya kebiasaan yang berbeda, misalnya di dalam mobil. Ada yang sukanya loncat2, nari2, atau ada yang begitu naik mobil langsung tidur. Hmmm.. siapa nih? Kalau anak2 Bunda beda2 juga, kalau Adek Syifa begitu masuk mobil minta distelin lagu favorit, terus peluk teletubbies, dijamin anteng deh.. Kalau Abang? Hmmm... gak usah ditanya deh.. pasti langsung sibuk sendiri ngubek2 bekal dari rumah, apalagi kalau perjalanan jauh. :)) Lihat sendiri perbedaan yang sangat signifikan ini!

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Pagi ini kebetulan banget Ayah cuti, jadi waktu Bunda nguplek di dapur, Ayah gantiin Bunda anterin Abang Zidan ke sekolah. Ngapain sih Bunda? Biasalaaah.. Bunda kan gak bisa diem.. kebetulan Tante Meli pesan tumpeng utk acara kantornya, jadi sejak semalam Bunda udah sibuk siapin semuanya, dan pagi2 (baca: subuh2) mulai deh masak-masak..

    Image hosted by Photobucket.comJam sepuluh pagi, teteretetettttt... tumpeng2nya sudah siap santap.. sudah ditata, sudah dihias, tinggal dibungkus plastik, dan diantar ke kantor Tante Meli... sayangnya pas Tante Meli cuti, jadi gak ikut makan deh, kalau aja rumah Dek Nasta deket, Bunda anterin deh 'tumpeng kecil' ke sana.. nanti aja ya Dek, tunggu surprise dari Bunda ;) Ini foto2 dari ketiga tumpeng, serupa tapi tak sama :))

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
    posted by  on 12:26 PM  3 comments
     Friday, May 20, 2005 
    Syifa sakit dan Brownies Kukus
    Image hosted by Photobucket.comAkhirnya Syifa juga kena tampek, ya udah mau gimana lagi, wong tidur juga gak mau misah dari Bunda. Semoga ini sudah rombongan terakhir ya. Kasian ngeliat anak2 pada panas, Bunda sendiri udah ngerasain gak enaknya kena tampek, semoga gak akan kena lagi sampe kapan pun deh, amiiin. Tapi lucunya Syifa tetap beraktifitas baik, tetap bisa ketawa2, tetap nyanyi2, padahal badannya panas.

    Ini waktu baru bangun bobo siang, langsung main sendiri sama Mami (baca: Barney). Terus mainan HPnya Ayah, tapi si Mami gak boleh jauh2 dari mana2. Temenin Syifa terus ya Mami, Syifa lagi sakit.

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Saat anak2 istirahat, seperti biasa, rasanya ada yang aneh kalau Bunda diem aja di rumah, padahal Bunda udah bisa turun dari tempat tidur. Nonton TV acaranya gitu2 aja. Bikin kue aja yuuuk.. tapi yang gampang2 aja ya. Kebetulan ada resep Brownies Kukus yang lagi nyebar di milis DapurBunda dengan aneka cerita dan laporan, ada yang bilang kemanisan lah, ini lah itu lah, padahal waktu dulu Bunda coba kok biasa2 aja, ayo kita coba lagi.. Dan 30 menit kemudian... tadaaaa.. jadi deh si Brownies Kukus Almond. Rasanya... gak usah ditanya mending cobain aja langsung yaaa... Resepnya nanti Bunda tulisin di sini yaa... tunggu aja!

    Image hosted by Photobucket.com
    posted by  on 5:37 PM  6 comments
     Thursday, May 19, 2005 
    Sakit juga karunia :)
    Image hosted by Photobucket.comDikutip dari perbincangan dengan seorang kawan di telpon:

    "Udah sehat?"
    "Alhamdulillah, masih nyeri2 di sendi2."
    "Kok udah ceria?"

    Oops! Gak boleh ya orang sakit ceria? Jadi mesti gimana? Berhuhuhuhu terus setiap hari?
    Kata Aa Gym ketika sakit kita gak boleh mengeluh, karena sakit itu salah satu penggugur dosa, asal kita pasrah dan nerima. Amiiin.


    OK! Apa kabar dunia?
    Singkat cerita, Bunda sakit tampek! Tapi sekarang sudah berangsur sembuh. Panas yang tadinya 40 udah kembali normal. Bintik2 merah sudah berangsur normal. Tinggal sakit di tulang2 sama guateeeeeeeeeel bekas bintik2 kemarin itu. Tapi ya udah jalanin aja deh. Doain semoga gak nular ke Syifa yaaa....

    Komentar salah satu teman Bunda:
    "Jaman2nya kita pada campak, elo ke mane ajeh?"
    Hihihi. Emang gak boleh telat? Kan biar telat asal selamat, sehat wal afiat. Huhuy!

    ps: Terimakasih untuk semua-mua-muanya yang udah ngedoain Bunda, jadi sekarang Bunda udah bisa nulis di sini lagi. Nanti akan menyusul cerita2 dan kabar2 terbaru. Tunggu ya!
    posted by  on 7:32 PM  9 comments
     Sunday, May 15, 2005 
    Si Kuncir dan Kelas Crepes
    Image hosted by Photobucket.com Pagi2 Bunda sudah siap2 mau berangkat ngajar di Bintaro, wuih jauh ya, abis kasian temen2 di sana yang mau ikutan kelas masaknya Bunda kalau ke Buaran kan juga jauh.. heehehe..
    Semua alat dan bahan sudah siap, jam 9 pagi start dari rumah, eh tunggu Adek Syifa nggak mau lepas dari Bunda, nempeeel aja. Jadi gemess, mana pagi ini dia mau dikuncir gitu, suatu hal yang tumben2an banget, walau memang Bunda belum pergi aja kuncirnya sudah ditarik2 utk dilepas at least sempat Bunda curi2 foto sama Syifa, Si Kuncir. Hehehe.
    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Sampai di Bintaro jam 10 lewat, beberapa peserta sudah datang, sambil nunggu yang lain kita siap2in dulu bahan2nya. Acara berlangsung cukup seru dan heboh, yang pasti semua crepes yang ada nggak bersisa deh, langsung masuk perut masing2.

    Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

    Olahannya antara lain, crepes aneka vla, ada vla coklat, vanili, stroberi. Terus untuk yang asin ada Risoles Bule sama Dadar Gulung Bayam. Hihihi. Kok risoles bule sih? abis isinya keju dan smoke beef. Resepnya lihat di sini yaa..

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com border=

    Jam 13.00 kelas selesai, wah di luar hujan, kebetulan Zidan sudah jemput Bunda, jadi deh Bunda juga langsung pulang. Oya, komentar ibu2 peserta waktu lihat Abang Zidan adalah, "Ooooh.. ini ya 'korban' produk2 DapurBunda.. buleeeeet! Hehehe.
    Sampe jumpa bulan depan di Bintaro ya.
    posted by  on 2:48 PM  14 comments
     Saturday, May 14, 2005 
    Abang, Adek dan Masak-masak..
    Image hosted by Photobucket.com Sejak Jumat pagi Bunda sudah sibuk ke pasar, Tante Molly pesan nasi kotak untuk makan siang dan makan malam di acara workshop di kantornya, dan hari Minggunya Bunda ngajar untuk DB Bintaro di rumah Tante Desalina, alhamdulillah Ummi pas datang, jadi ada yang support Bunda untuk masak2, termasuk Tante Neng ya juga nemenin Bunda belanja.

    Image hosted by Photobucket.comJadi dari Jumat pagi Bunda gak sempet buka imel sama sekali, banyak teman2 Bunda yang sms kenapa imel2nya gak dibales, aduuuh maaf.. lagi kejar setoran! hahaha.

    Sabtu subuh mulai masak untuk menu makan siang. Bunda bikin Ayam Panggang Pedas, Sambel Goreng Ati Kentang, sama Acar Kuning. Semua selesai dipacked jam 9.30 pagi, Bunda langsung berangkat dianter Ayah, pulangnya sempat mampir untuk ambil loyang bongkar pasang dan loyang chiffon pesanan teman2 kursus besok. Jam 13.00 sampai lagi di rumah, dan langsung siapin untuk menu makan malam, kali ini ada Cah Jamur Soun, Udang Kentang Pedas dan Balado Telur.

    Image hosted by Photobucket.com Kebetulan Tante Erza, calon istrinya Oom Agus datang, asyiiik bisa dikaryakan nih.. hehehe, lumayan ngebantu lho. Ntar Bunda bikin kue Doraemon deh Tante! ;) Sore jam 16.00 Bunda udah berangkat lagi dari rumah, niatnya pulang dari sana mau nonton Janji Joni-nya Nicholas Saputra, tapi kok jadi males ya, cape banget, mana mesti siapin bahan2 utk kursus besok pagi, jadi Bunda pulang aja deh. Terus kapan dong nontonnya? Hehehe. Susah banget deh. Sementara itu Kakek bertugas untuk jagain Adek, beberapa kali Adek 'lepas' ke dapur karena Kakek 'kalah set' sama dia. Hihihi. Pokoknya mereka berdua ini heboh banget, Kakeknya ngejar terus, Adeknya 'lari' terus. Gak papa ya Kek, sekali2 ikut ngerasain 'cape'nya ngejaga belut cantik yang satu ini :))


    Image hosted by Photobucket.com Ada cerita lucu yang terjadi di sela2 kesibukan kami, apalagi kalau bukan celoteh si Abang! Bentar.. bentar.. jangan ketawa dulu.. tapi kata Abang ini rahasia antara nenek-nenek dan cucunya .. Hahaha.. Jadi jangan bilang siapa2 yaaa... :)
    Pas jam makan siang, Ummi ngobrol sama Abang..
    "Abang, Ummi laper nih.."
    "Ya makan aja Mi, kan banyak makanan nih.."
    "Ah nggak mau ah, ntar takut habis, nanti Bunda marah.."

    Dengan polos dan keluguannya, Zidan menjawab:
    "Percaya deh sama Abang, Mi.. Bunda gak sejahat itu kok.."

    Gubraaak! Kali ini Ummi yang pingsan. Niatnya mau becandain Abang malah dianggap serius. Hahaha.

    Untuk Tante Molly thanks ya, punten kalau masih banyak kekurangan.. :)
    posted by  on 8:40 AM  4 comments
     Thursday, May 12, 2005 
    Adek keukeuh mau sekolah..
    Image hosted by Photobucket.comHari ini Abang mulai sekolah lagi setelah 3 hari kemarin 'bolos massal' sama teman2 sekolahnya. Hehehe. Kok bisa bolos massal? Ngga sih, hanya kemarin itu di sekolah Zidan ada yang kena cacar air dan ada juga yang kena gondongan akhirnya kami para orangtua murid sepakat memboloskan anak2 karena namanya juga virus, bisa kena siapa aja, kalau gak anaknya, gurunya, atau malah ortu yang lagi nunggu anaknya di sekolah. Cari aman, gitu deh istilah gampangnya. Abang sih sebel banget, tiap hari protes "kangen sama temen-temen."
    Makanya tadi pagi dia semangat banget, bangun pagi juga gak susah, langsung mandi, apalagi Bunda udah ngebekelin kue yang Bunda buat kemarin.

    Image hosted by Photobucket.com Seperti yang sudah diduga sebelumnya, bekal Abang langsung dikerubutin, hihihihiihi, untung Bunda bawain lebih, tapi yang ngerubutin kok lebih banyak ibu2nya ya.. Pake ngerayu Abang lagi ;) Enak ya Bu? Pesen doong.. hihhiiihi..



    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com Eh tapi tunggu, ada cerita lain sebelum Abang berangkat sekolah tadi, pas Bunda lagi siap2in bekal Abang, tau2 .. lho kok ada cewek cantik yang masih pake piyama tidurnya, tapi sudah rapi pakai tas ransel dan sepatu ya?

    "Siapa siiiiih... coba nengok dooong! Ooooh, Adek Syifa...!! Mau sekolah ya Sayang?"
    "Mauuu.. mauu.. ikuuuuttt..!"
    "Mandi dulu ya Nak, sebentar lagi Adek juga boleh sekolah deh.." ;)
    posted by  on 12:15 PM  8 comments
     Tuesday, May 10, 2005 
    Kalau Abang mulai tanya2 seputar sex..(1)
    Image hosted by Photobucket.comKayaknya emang udah saatnya deh, dan hari2 seperti ini sudah Bunda persiapkan sejak lama, dari buku2 yang Bunda baca ditambah pengalaman teman2 Bunda yang kebetulan sudah lebih duluan melewati masa ini, tapi ternyata pas mengalami langsung tetep aja grogi :)) Dan setiap pertanyaan yang terlontar sedemikian rupa Bunda coba untuk jawab, sampai keluar kata2 "Oooh.." dari mulutnya, entah pertanda mengerti atau terpaksa mengerti. Hihihi..

    Berawal dari,
    "Bunda, Adek ini laki2 ya?"
    "Perempuan dong Bang, kenapa?"
    "Kok nenennya kecil?"
    Ooops!
    "Iya, karena adek masih kecil, nanti kalau sudah besar juga akan tumbuh."
    "Jadi kayak Bunda?"
    "Iya.."
    "Oooh.."

    dan lain waktu..
    "Bunda, pepeng (baca: penis) Abang bandel nih!"
    "Eh, kenapa bandel Nak?"
    "Ini celana Abang pada bolong, kayaknya digigitin sama pepengnya Abang!"
    Hihihi...
    "Nggak, itu memang benangnya aja yang lepas."
    "Oooh..."

    dan yang ini...
    "Bunda! Bunda! Liat deh!"
    "Ada apa Bang?"
    "Liat tuh, ini bangun, terus gerak2 gini."
    "Gak papa, itu tandanya Abang sehat."
    "Ooooh.."

    kalau yang ini..
    "Abang mandi dooong.. udah bau susu tuh!"
    "Biarin, Bunda juga bau.."
    "Bau apa? Bunda udah mandi."
    "Bau nenen!"

    Gubraaak!!

    satu malam..
    "Bunda, manusia itu gimana sih dibuatnya?"
    "Maksudnya?" Bunda mulai grogi nih mempersiapkan jawaban berikutnya.
    "iya, siapa yang menciptakan manusia?"
    "Oooh, kalau yang menciptakan manusia itu Allah, Nak."
    "Oooh...

    Fiuuuh, untung pertanyaannya agak berubah, jadi Bunda gak perlu pusing2 mikirin jawabannya. At least bisa dipending utk sementara deh. Hehehee..

    suatu hari Bunda lagi nonton TV sama anak2, terus Bunda tegur Adek Syifa..
    "Adek, duduknya yang bener dong, itu warungnya kemana2."
    "Warung apa Bun?" Ooops! Abang antusias gitu pas nemu kosa kata baru yang mungkin menurut dia gak lumrah.
    "Nggak, Bang. Ini lho si Adek duduknya kakinya terbuka jadi celana dalamnya kelihatan. Kan malu, apalagi Adek kan perempuan."
    "Ooooh..."

    Tapi "Oooh" yang ini ternyata berbuntut panjang, karena..
    "Abang lagi apa Nak?"
    "Ini lagi nyari warungnya Abang." Sambil ngubek2 laci baju tempat celana dalamnya dia.

    Huahahahhahahha.
    posted by  on 8:15 AM  12 comments
     Monday, May 09, 2005 
    FRIENDSHIPS LOST
    Image hosted by Photobucket.com

    "A true friend is someone who thinks that you are a good egg even though she knows that you are slightly cracked." -- Bernard Meltzer.

    Saat kita kehilangan seorang teman, pasti ada sesuatu yang terasa berbeda, entah apa, tapi jelas ada. Apalagi kalau teman itu tadinya sangat kita percaya, tempat kita berbagi, tempat kita tertawa dan bersedih bersama. And the worst thing,.. saat teman itu mengkhianati arti persahabatan yang sudah terjalin sekian lama.

    Sedih berubah menjadi sakit hati, sangat manusiawi. Bagian yang tersulit adalah mengobati luka hati yang telanjur memerah. Satu cara yang termudah adalah menjauh.

    Semoga ini menjadi keputusan yang terbaik. Untuk saya. Untuk dia. Untuk tidak terus saling melukai.

    Anggap saya tak pernah ada.
    posted by  on 8:55 PM  14 comments
     Saturday, May 07, 2005 
    Tante Neng Wisuda...
    Hari ini kami sekeluarga ngumpul.. satu hal yang jarang2 terjadi kalau bukan ada yang ultah, emang ada apa sih Bun? Sejak malam Bunda dan Ummi sudah sibuk nyusun menu, terus Bunda ngehias kue kayak kue ultah juga..

    "Pesanan orang lagi ya Bun?" kata Abang. Bunda yang lagi serius cuma ngangguk pelan.
    "Abang di sebelah Bunda aja ya, jangan ganggu Bunda ya Nak.."
    Abang merhatiin serius banget, sambil tetep komentar ini itu.
    "Wah ternyata Bunda bisa gambar di kue juga ya?"
    "Abang kalau gambar baru bisa di kertas Bun."
    "Kalau Adek di dinding."
    "Wah, kok lucu Bun?"
    "Bun, ini yang bulet2 bisa dimakan ya Bun?"
    dan teruuus ngoceh gak berhenti...

    Dan, jadi deeeeh...

    Image hosted by Photobucket.com

    Foto2 wisudanya menyusul karena masih di HP Tante Neng, dan malamnya kami langsung terkapar karena kekenyangan, hehehe...
    Selamat ya Neng, semoga cepet kerja, cepet merit, cepet ngerasain 'heboh'nya ngurus anak-anak..
    posted by  on 9:58 AM  6 comments
     Friday, May 06, 2005 
    Another Birthday
    Today is your day to celebrate

    to: Meli Wardani


    Image hosted by Photobucket.comToday is your day to celebrate
    your day to be the star
    so let the ones you love all cheer
    and say how special you are
    A year of fun and happiness
    is my birthday wish for you
    You are someone special
    and your birthday should be too!

    Happy Birthday, Meli..




    Image hosted by Photobucket.comMel.. Ini surprise buat kamu dari Wulan,
    duh aku sampe muter mikir design yang cantik buat kamu, mudah2an kamu suka yaaaa...

    Selamat ulang tahun ya, semoga tambah disayang Nasta dan ayahnya..
    posted by  on 8:24 AM  9 comments
     Thursday, May 05, 2005 
    Abang sehat..
    Image hosted by Photobucket.com Bunda seneng banget, Abang sudah sembuh lagi seperti sediakala, kemarin sudah gak kuat rindu sama suasana sekolah. Jadi walau masih lemes, dipaksanya untuk berangkat sekolah. Dan sampai di gerbang sekolah langsung ceria lagi, lupa sama sakitnya, lari sana sini, ketawa2 sama teman2nya, loncat2, main ayunan, perosotan, wah heboh deh.. Alhamdulillah ... Terimakasih ya untuk support dan doa dari teman2 Bunda dan Abang di sini.

    Image hosted by Photobucket.com Abang sudah bisa bercanda lagi sama Bunda, kemarin pas Bunda lagi menghias kue taart, Abang sibuk juga makanin potongan pinggir2nya kue, hehehe, anakku.. anakku.. terus sambil ngobrol soal 'cewek', curhat2an antara ibu dan anak, itu istilahnya Abang lho..


    Image hosted by Photobucket.com "Bun, Abang udah gak suka lagi sama Icha."
    "Lho, kenapa?"
    "Abang udah punya idola baru.."
    "Siapa, Bang?"
    "Nggak tau namanya, itu lho yang nyanyi di SpaceToon," terus Abang menyenandungkan satu lagu yang sering Bunda lihat juga di stasiun TV tersebut, tapi Bunda lupa yang mana ya anak perempuan yang nyanyi itu?
    "Emang cantik Bang?"
    "Cantik lah."
    "Sama Diva cantik kan mana?"
    "Bunda, Abang tuh sukanya sama cewek yang putih, Diva kan item."
    Huahahahahaha.
    Bunda ngakak. Padahal Diva gak item2 amat lho. Manis gitu. Lagian kok bisa2nya dia udah punya standar sendiri, sukanya sama cewek putih, wah mesti Bunda catat nih. Hihihi.

    Image hosted by Photobucket.com Hari ini tanggal lima bulan lima tahun duaribu lima, ih cantik banget ya angka2nya, ada beberapa orang yang Bunda kenal yang lagi bahagia, ada yang menikah, ada yang anniversary, ada yang ulangtahun.. seperti Mamanya Isya dan Ayya, Tante Nadia, yang hari ini ulang tahun, .. ke berapa Tante? 17 jalan-jalan ya? ;)


    Image hosted by Photobucket.com Selamat ulang tahun ya, Nad. Maaf bangeeet, tadi pagi pas ketemu malah blas lupa gak ngucapin selamat, cuma nganterin kue terus pulang, di jalan baru inget, hehehe, habis tadi pagi takut terlambat, maklum perjalanan Buaran-Bintaro kan lumayan juga, belum lagi mesti super hati2 karena bawa masterpiece, hahaha, gak deng bercanda... oya kue ini special design for Ayya lho, as requested.. hehehe.. Mudah2an seneng yaaa..
    posted by  on 5:41 PM  4 comments



    Daisypath Ticker