About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Monday, February 28, 2005 
    Main bedak.. o'ow..!
    Habis mandi, Syifa main2 bedak. Gak bisa dilarang. Bedak sekotak ditumpah2in di playmatnya, terus dari rambut sampai kaki juga 'diguyur' bedak. Lalu dia guling2 jadi benar2 badannya penuuuh bedak. Ya ampuuun, padahal dia sudah rapi. Jadi amburadul lagi. Lucunya, nggak lama setelah main bedak, dia ngantuk, dan langsung tertidur di boxnya. Cape ya Nak? Bobonya puleeeess banget.






    Pas bangun, dia malu2 karena diketawain semua orang. Gimana nggak? Mukanya bener2 putiiih gitu. Sampe ngumpet waktu mau difoto. Hehehe. Ini genit apa bandel?





    Jadi inget, dulu Abang juga pernah nih begini, ntar Bunda cari dulu fotonya. *ubek2 file foto di harddisk*

    Naaah! Ketemu juga! Ini foto Januari 2002, liat deh, ternyata emang ya anak2 itu suka yang aneh2.. :))

    posted by  on 9:50 AM  7 comments
     Sunday, February 27, 2005 
    Die die must try!


    Minggu malam, kami jarang keluar rumah, kebetulan lagi pada gandrung nonton Penghuni Terakhir 2 di ANTV, jadi Minggu malam justru lumayan ditunggu2, karena itu adalah Malam Ekstradisi. Wah seru deh. Karena ini acara lumayan bisa ngumpulin anggota keluarga, jadinya Bunda selalu siapin makanan untuk cemilan bareng2. Apa aja, gak harus spesial, yang penting... ENAK! :D

    Menu minggu ini: BANANA CHEESE CAKE.
    Rasanya, no doubt! Silakan coba, caranya juga gampang. Enaknya bikin kue pas wiken adalah, Bunda bisa suruh Ayah bantuin Bunda : parut keju dan halusin pisang. Jadi sementara Ayah kerjain itu, Bunda bisa siapin yang lain. Jadi cepet deh!

    Terus anak2 ngapain? Distelin film favorit mereka aja dulu, jadi nggak ada yang gangguin. Kalau nggak wah Abang paling seneng nyolek2 adonan kue yang masih mentah. Mentahnya aja enak, apalagi yang mateng ya Bang? Hihihi. *wink*

    BANANA CHEESE CAKE



    Bahan :
    8 btr kuning telur
    4 btr putih telur
    150 gr margarine
    250gr gula pasir
    250 gr tepung terigu
    100 gr keju cheddar parut
    1 sdt Baking powder
    4 bh pisang ambon ukuran sedang.
    1 sdm air jeruk nipis.

    Cara membuat :
    1. Campur terigu dan baking powder, ayak, sisihkan.
    2. Haluskan pisang ambon, lalu beri air jeruk nipis, aduk, sisihkan.
    3. kocok margarine dan gula hingga pucat dan mengembang, lalu masukkan kuning telur satu persatu, kocok terus hingga rata dan tercampur benar.
    4. Masukkan secara bergantian, tepung terigu, pisang halus, aduk, teruskan lagi terigu, pisang, hingga habis, aduk rata.
    5. Masukkan sebagian keju parut, aduk rata.
    6. Kocok putih telur hingga kaku, masukkan ke dalam adonan aduk rata.
    7. Tuang adonan ke dalam loyang loaf atau loyang cincin, taburi sisa keju di atasnya.
    8. Oven hingga matang.


    Gampang kan? Untuk Tante2 yang tinggal jauh dari Indonesia juga gak masalah, karena pisang yang dipakai pisang ambon, jadi banyak kan pisang ini di sana? Yang punya baby juga, kalau kelebihan pisangnya, daripada busuk, disulap aja jadi kue. Pasti semuanya jadi suka. Kayak ini nih, baru keluar dari oven, sudah langsung diserbu!



    OK, Happy Baking!

    posted by  on 8:26 PM  3 comments
     Saturday, February 26, 2005 
    Pasta time!


    Gimana nggak gemuk?


    Kebetulan kelas masak di rumah Bunda bulan ini temanya : Pasta. Jadi dari kemarin Abang Zidan udah sibuuuuk banget pengen makan spaghetti. Emang Abang paling doyan makan spaghetti, (oops, salah ya, makanan apa sih yang Abang gak doyan?).

    Baru mulai bikin saus merahnya aja, Abang udah teriak2.
    "Udah jadi belum Bun, spaghettinya?" Berulang-ulang. Hehehehe.
    Jadi bisa diduga deh, begitu siap, piring pertama langsung untuk Abang. Sluuurrrpp! Dalam sekejap udah licin tandas!

    That's my boy! Hahaha.



    Kalau udah kenyang, baru anteng deh. Dia langsung main lagi di kamar, sama Syifa.
    Sementara itu Bunda masih sibuk bikin menu2 berikutnya, Rolled Lasagna dan Macaroni Schotel. Duh sayangnya Macaroninya gak keburu difoto, karena bikinnya terakhir jadi udah langsung pada dibawa pulang.

    Silakan ngiler aja deh liat Rolled Lasagna. Resepnya menyusul ya!



    Have a nice week-end!

    posted by  on 4:05 PM  1 comments
     Friday, February 25, 2005 
    Dinner with me?


    Kebetulan hari ini ada temen yang pengen banget nyobain Ayam Bakarnya Bunda, padahal udah Bunda kasih resepnya, biar dia coba buat sendiri di rumah, eh tapi tetep aja pengen nyobain dulu katanya, ntar kalau enak baru dia coba buat di rumah. Hehehe.

    Jadi sekalian aja Bunda share di sini ya.. Mudah2an nyebar dan bermanfaat.



    AYAM BAKAR DB

    Bahan:
    1 ekor ayam di bagi 4
    10 cabe rawit
    5 butir bawang merah
    3 siung bawang putih
    1/2 st merica
    sedikit pala
    sedikit kunci (untuk ayam negeri. Kalau ayam kampung tidak usah)
    sebatang sereh
    daun jeruk purut secukupnya,
    garam secukupnya,
    gula sesuai selera
    7-8 sdm kecap

    Cara membuatnya:
    -- Ayam dipotong 4 dan buang leher,kepala dan kaki cekernya, atau dibiarkan
    utuh hanya ditusuk2 sekelilingnya.
    -- Bumbu dari cabe rawit s/d kunci diulek (diblender)
    -- Bumbu yang sudah halus dituangi kecap, garam, gula.
    -- Aduklah keempat potong ayam tsb. ke dalam bumbu tersebut dan rendam
    selama 15 menit lamanya
    -- Sekarang ungkeplah ayam itu tanpa ditambah air dan masukkan sereh
    dan daun jeruknya

    Menghidangkannya:
    Angkat keempat ayam itu dari bumbunya dan bakar/panggang, sambil
    dioles minyak dari bumbu itu. (hanya minyaknya!)
    Ketika sudah kuning letakkan di atas pinggan dan siramkan sisa
    bumbunya.

    Yang doyan pedas, buat sambal mentah aja ya!

    Happy Roasting!



    posted by  on 8:37 PM  3 comments
     Thursday, February 24, 2005 
    Martabak Mungil




    Waduh jadi malu sama Tante Dydy nih, abis katanya tiap mampir ke sini 'disuguhin' kue terus, abis siih Tante Dydy cuma ngeliatin doang, ambil dong ke rumah Bunda, hehehe...

    Sore ini, seperti biasa, siapin makanan kecil temannya anak2 nonton kartun favorit mereka. Tadi pagi udah siapin beli kulit lumpia di tukang sayur. Jadi tadi pas bocah2 itu bobo siang, Bunda bikin martabak telur. Isinya ayam cincang, tahu cincang, sama telur. Ada yang butuh resepnya? Ntar Bunda tulisin deh (dengan catatan: kalau ada yang minta. :))

    Gampang banget kok. Gak pake yang aneh2 seperti kalau mau buat cakwe. Jadi untuk yang lagi ngidam cakwe, udah pulang aja ke Jakarta. Ntar Bunda beliin cakwe sekarung seabang2nya. *wink*

    Udah ya, itu martabaknya hampir habis sama Abang. Gawat, ntar yang lain gak kebagiaaaan... hihihi.






    posted by  on 5:46 PM  4 comments
     Wednesday, February 23, 2005 
    Tea Time : With Gateau Africain?


    Sore2 gini, paling enak minum coklat panas sama kue coklat. Oops! Baru ngebayanginnya aja udah nikmat. Mumpung anak2 masih pada tidur. Bunda langsung siap2 ke dapur. Nguplek sendirian. Ngocok gula dan telur. Nyalakan oven. Siapkan mentega. Timbang dan ayak terigu dan coklat bubuk. Siapkan loyang. Adonan diaduk jadi satu. Tuang diloyang. Masukkan ke oven. Set timer: 35 menit.

    Sementara itu bikin vla-nya. Semua bahan jadi satu, aduk rata dulu. Baru dijerang di atas oven. Setelah meletup2 beri sesendok mentega. Aduk rata. Hmmmm... wangiiiii.... Pindahkan ke mangkuk.

    Kriiiiiing!!

    Kue coklat sudah siap! Dibelah dua. Tuangkan vla di tengah2nya. Ratakan. Tutup dengan selapis belahan kue. Harusnya ditabur coklat bubuk lagi. Tapi kalau terlalu pahit nanti anak2 kurang suka. Dan.... tadaaaaaaaa... !! Kuenya sudah siap dipotong.

    Baru mau dipotong eh anak2 bangun!

    "Waaaah... harumnyaaaaa.. untuk Abang ya Bun?"
    "Ya, tapi mandi dulu yaaaa!"

    Dan dua2nya langsung ribut mau mandi. Hehehe. Sementara menunggu mereka mandi, Bunda sudah potongkan untuk mereka masing2. Dengan segelas susu hangat. Hmmmm... siapa yang mau?? Ini Bunda sisakan sepotong besaaar! Yang mau silakan ambil sendiri ;)




    GATEAU AFRICAIN

    Bahan Cake :

    100 gr terigu
    3 sdm coklat bubuk
    2 sdm susu bubuk full cream
    1/2 sdt baking powder
    8 btr kuning telur
    3 btr putih telur
    125 gr gula pasir/halus
    1 sdm emulsifier (Sponge28/TBM/Ovalet) *optional
    175 gr mentega
    2 sdm coklat bubuk untuk taburan
    75 grm dark cooking chocolate

    Bahan Vla :

    180 ml susu kental manis
    200 ml gelas air
    4 sdm maizena, cairkan dengan 4 sdm air
    2 btr kuning telur

    Cara membuat cake :

    - campur terigu, coklat bubuk, susu bubuk, dan baking powder, ayak, sisihkan.
    - kocok gula dan telur hingga kental, masukkan emulsifier, kocok lagi 5 menit,
    matikan mixer.
    - tuang tepung secara bertahap (paling bagus sambil diayak) kedalam adonan
    telur, aduk hingga rata, masukkan mentega kocok, aduk perlahan hingga tercampur
    rata.
    - tuang adonan kedalam loyang 20x20x6cm.
    - Oven hingga matang, lk. 45 menit dengan
    suhu 180'c. angkat dinginkan.

    Vla :
    - campur susu kental manis dengan air, aduk,
    - didihkan dengan api sedang.
    - masukkan larutan maizena dan kuning telur kocok, aduk hingga rata.
    - dinginkan.

    Finishing :

    - Belah cake secara horizontal menjadi 2-3 bagian.
    - susun kue mulai dari lapisan pertama, olesi 1/2 bagian Vla, timpa dengan lapisan kedua, olesi sisa vla , timpa dengan cake lapisan teratas, oles dengan dark cooking coklat yg dilelehkan, kalau suka bisa ayak coklat bubuk di atasnya.
    - Diamkan sebentar supaya vla dan coklat cukup mengeras, lalu potong2 sesuai selera.

    Happy Baking!

    posted by  on 5:36 PM  7 comments
     Tuesday, February 22, 2005 
    Kakaaaak!



    Satu hal yang baru lagi dari Syifa, dia nggak mau dipanggil Adek!
    Ceritanya gini, sudah menjadi kebiasaan dia sebelum tidur atau pun bangun tidur, adalah mengabsen kami semua. Dimulai dari :
    "Ayaaah"
    "Buuu...da"
    "Abaaaaang"
    "Kakak"

    Begitu terus berulang-ulang. Bunda tanya, "Adeknya mana?" Syifa jawab, "Kakak." Nah dari sini Bunda mulai ngeh bahwa Syifa nggak mau dipanggil Adek. Jadi Bunda test lagi:

    "Ini Adek" Bunda tepuk2 pelan dadanya Syifa.
    "Kakak"
    "Aaaaa-dek"
    "Kakak"
    "Adek Syifa."
    Syifa tambah kesal, dia teriak "Kakaaaaaaaaaaaaak!"
    Bunda ketawa2.
    "Ooooh, Syifa nggak mau ya dipanggil Adek?"
    Syifa geleng2 kepala. "Gak mauuuu!"
    "Jadi siapa?"
    "Kakak"

    OK kita absen lagi.
    "Ayaaah"
    "Buuuu...da"
    "Abaaaang"
    "Kakak"

    Hihihi.

    Iya deh panggil Kakak, asal jangan minta Adek ya.

    posted by  on 8:19 AM  6 comments
     Monday, February 21, 2005 
    Nasi Kuning
    Hari ini, Aryo, anak playgroup ulang tahun. Dirayakan di sekolah. Kebetulan Mama Aryo pesan nasi kuning ke Bunda utk 30 anak. Jadi sejak hari Minggu Bunda sudah sibuk masak lauk-pauknya, dan tadi subuh2 Bunda buat nasi kuning, dan goreng ayam yang sudah diungkep kemarin, goreng perkedel dan buat telur dadar diiris2. Kering tempe sudah buat dari kemarin, abon sapi sudah siap di toples. Nggak ada sambel2an karena ini untuk anak2 TK. Hehehe. Jam 7 pagi sudah siap semuanya. Sudah dipack. Sudah masuk mobil. Jam 8 nebeng Ayah sekalian berangkat ke kantor.

    Jam 1/2 10 pas makan bareng, anak2 nyanyi2 dulu buat Aryo, terus rame deh ngerubutin box masing2. Abang dengan bangganya bilang, "Yang bikin semuanya ini Bundanya Abang lho." Hihihi. Jadi pengen malu. Tapi seneng lho ngeliat anak2 makannya lahap. Eh ibu2nya juga ada yang kebagian lho. Mau? Mau? Bikin sendiri aja ya resepnya Bunda tulisin nih. Gampang dan cepat!




    NASI KUNING

    Bahan:
    500 gr beras
    1 sdm kunyit halus
    50 ml air
    650ml santan dari 1 btr kelapa
    1 btg serai digeprek
    1 lbr daun pandan
    2 lbr daun jeruk
    1-2 sdt garam
    1 sdm air jeruk nipis

    Cara membuat :
    1. Panaskan air dalam dandang. Beras dicuci bersih, tiriskan. Kukus dalam dandang kira2 20 menit.
    2. Larutkan kunyit dalam air, remas-remas, saring, masukkan ke dalam santan, rebus bersama serai, daun jeruk, daun pandan, garam.
    4. matikan api, tuang santan mendidih kedalam beras panas, aduk-aduk hingga menjadi aronan, bila santan kurang meresap, aduk-aduk aronan diatas api kecil hingga santan meresap semua, tuang air jeruk nipis.
    5. Kukus kembali hingga matang, kurang lebih 40 menit.

    Untuk 5 orang
    www.dapurbunda.com
    posted by  on 12:53 PM  1 comments
     Sunday, February 20, 2005 
    Berenang!!!
    Byuuurrr!!!!


    Hari ini pertama kali Syifa dibawa ke kolam renang umum, persiapan udah heboh banget deh. Dari ban renang sama roti keju untuk bekal anak2 usai renang semua dibawa. Untung sore ini nggak hujan kayak biasa, jadi semua rencana berjalan lancar.

    Begitu sampai, kolam renang sudah cukup ramai, maklum hari Minggu. Anak2 langsung buka baju, Abang sih langsung nyeburrr.....!!



    Syifa masih ragu2, tiba2 dia seperti takut melihat air, ban renangnya juga nggak mau dipakai, akhirnya Ayah coba untuk bawa Syifa putar2 sebentar di dalam air. Tiba2 dia jadi excited, dan langsung mau ke tengah terus, sama sekali nggak mau dibawa ke pinggir lagi. Aduuuuh, heboooh banget... Ayah sampai teriak "Maunya ke tengah terus, nggak mau dipegangin nih!!" Iya, Syifa berontak terus setiap dipegang, tapi mana mungkin nggak dipegangin, bisa kelelep.. Hehehe.



    Abang nggak puas di kolam balita, dia mau coba kolam air terjun yang ada perosotannya. Waduh, Ayah mesti ikut nemenin Abang, sementara Syifa juga mau ikut. Walah repotnya!!
    Akhirnya Ayah nekat bawa Syifa, tapi baru sekali turun, Syifa udah nangis ketakutan. Hihihi. Adek sih, udah tau itu buat anak besar tapi maksa ikut.



    Hari sudah semakin sore, sepertinya hujan juga akan segera turun. Dengan berat hati anak2 mau juga dirayu untuk pulang.

    "Tapi Minggu depan ke sini lagi ya Buuuun!" Abang merayu. Matanya merah. Badannya menggigil kedinginan. Mulutnya penuh keju dari roti yang Bunda bawa. Tapi mereka terlihat gembira sekali.
    posted by  on 6:38 PM  1 comments
     Friday, February 18, 2005 
    Belajar bareng


    Sekarang kalau Abang lagi ngerjain PRnya, pasti Syifa ikut2an minta kertas dan pensil. Seneng aja ngeliat anak2 akur. Walau cuma beberapa menit. Setelah itu? Huaaaaaaaaaaaaa....!!

    "Bunda! Adek gangguin Abang!!"
    "Buuuuuu.... Abaaaaaaang!"
    "Adeeeek, jangan dooong! Bundaaa, Adek niiih!"
    "Buuuuu.... Buuuuu!"

    Wah pokoknya rameeee banget.

    Lain cerita kalau Syifa mulai mengendap2 jalan ke dinding. Dan 'melukis bebas' di sana. Yang terdengar pasti teriakan Bunda. Hihihi.

    "Adeeeek.. aduuuh.. kan tadi sudah Bunda kasih kertas."
    "Adeeeek, jangan coret2 dinding ya Naaak."
    "Adeeeeek....."

    Sementara si Adek cuma nyengiiiiir. Ih nyebelin deh. Hehehe.
    posted by  on 2:44 PM  2 comments
     Thursday, February 17, 2005 
    Buuuuuuu(n)da


    Sudah seminggu terakhir ini Syifa bisa panggil Bunda, walau belum sefasih kalau dia panggil 'Ayah', 'Abang', 'Kakek' , 'Ummi' bahkan 'Mbak Iyah', tapi Bunda senaaaaaaaang sekali.

    Awalnya Syifa cuma sebut2 "Buuuuuu.... Buuuuu..." gitu, tapi sekarang udah mulai ada lanjutannya jadi "Buuuuuu.. da. Buuuu...da." Kata 'da'nya ditekan jelas sekali. Tapi huruf 'n'nya masih belum ada.
    Lihat deh bibirnya sampai mancung banget waktu nyebut 'Buuuuu' nya. Hihihi.



    Memang, dari jamannya Abang juga, Bunda selalu jadi orang yang paling terakhir disebut. Kasiaaaan deh Bunda. Tapi sejak Abang bisa panggil Bunda sampai sekarang jadi sedikit sedikit "Bundaaaaaaaaaaa...!!". :)
    posted by  on 11:37 AM  2 comments
     Wednesday, February 16, 2005 
    Aaaaaaaaaarrrrgggggggghhh

    Ini bukan judul novel terbarunya Melly Goeslaw lho, tapi ungkapan Bunda tentang kekesalan Bunda malam ini. Ceritanya Bunda mau ganti templates lagi, karena kata teman Bunda templates putihnya Bunda itu bikin silau. Sebelumnya Bunda mau test di blog yang lain. Semua sudah beres. Sudah diganti kembali ke pink. Tinggal delete test-blog itu. Entah kenapa, kok Bunda malah ngedelete blog yang ini.

    Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!

    Rasanya pengen nangiiiiiiiiiiiiiissssssss. Tapi gak mungkin ngembaliin semua postingan dan comments temen2 di sini. Bunda punya back up hanya sampai 7 postingan terakhir. Kesel tapi nggak bisa ngomong sama siapa2. Ayah sudah tidur sama anak2.

    Akhirnya pelan2 Bunda set lagi postingan yang masih ada back upnya. Wah sudah larut malam. Mata Bunda sudah ngantuk tapi hati masih kesal. Setelah selesai Bunda coba untuk tidur.

    Pagi ini sudah segar lagi. Kalau ingat kejadian itu jadi ketawa sendiri. How stupid I was. Hahaha.

    posted by  on 9:06 AM  2 comments
     Monday, February 14, 2005 
    One of them is me!

    14 Februari? Valentine? Ah, inget masa2 SMA, kompakan pake asesoris pink, peralatan sekolah pink, tuker2an kado, beli kartu2 valentine segede2 gambreng... jaman Jahiliyah, kata temen Bunda sekarang. Kalau inget itu suka senyum2 sendiri.

    Sekarang mah udah nggak pernah, cuma ikut senang aja, karena acara TV dan film2 jadi romantis semua. Pretty Woman, You've Got Mail, dll mendadak ramai di hampir seluruh channel TV. Jadi tiap malam nongkrong di depan TV deh berdua Ayah, tepatnya sih: Bunda nonton, Ayah tidur...... hehehehe..

    Pas malam Valentine, tiba2 Ayah nanya, "Valentine mau kado apa Bun?" Hehehe, padahal sih tiba2 dipikiran Bunda terbayang Jam Casio Baby-G yang warna Pink.




    Plops! Ah kenapa mesti pas valentine? Ada-ada aja. Wong seumur2 nikah gak pernah ikut2an bervalentine ria. Jadi yang ada Bunda cuma ketawa ketiwi aja. Sambil tetep berharap sih. *wink* Hahaha.

    Hari Minggu, Bunda sibuk nguplek di dapur, buatin cake pesanan orang, Valentine Cake, Judulnya : One of them is me! Hehehe, romantis gak? Mudah2an yang nerima senang ya.. (udah terima email dari yang pesen, katanya bikin heboh seisi kantor suaminya.. hehehe)

    Ini nih foto kuenya, resepnya di bawahnya ya, hayooo yang pengen bisa boleh belajar sama Bunda, yang mau pesen juga tinggal email Bunda kan? Hehehe...

    One of them is me!



    Kue dasar: SPONGE CAKE COKLAT

    Bahan:

    100 gr terigu
    40 gr maizena
    60 gr coklat bubuk
    1/4 sdt Vanili bubuk
    100 gr mentega (lelehkan)
    200 gr gula halus
    8 btr telur ukuran besar
    1 sdt sponge 28 (atau emulsifier lain)
    250 gr selai raspberry/blueberry

    Cara membuat :

    - kocok telur dan gula halus hingga mengembang, tambahkan sponge 28, kocok terus sampai putih dan kental.
    - campur terigu, maizena, dan coklat bubuk, ayak. tuang kedalam adonan telur, aduk hingga tercampur rata.
    - tuang mentega leleh, aduk rata benar (jangan sampai ada yg tertinggal dibawah)
    - tuang ke dalam loyang, oven 40 menit 180 derajat celcius.
    - setelah matang, dinginkan.
    - belah dua, beri selai raspberry atau sesuai selera.
    - tumpuk kembali. - siap dihias.

    Hiasan: Plastic Icing/Rolled Fondant.

    Gampang kan? Lebih gampang lagi kalau pesan ke Bunda, tinggal nentuin ide mau seperti apa, terus terima beres. Huhuy!

    ps: eh soal Jam baby-G tadi serius lho, Yah! hihihihihihihi.....



    posted by  on 11:16 PM  2 comments
     Saturday, February 12, 2005 
    Breakfast with us
    Yummy....

    Sarapan apa kita pagi ini? Mumpung libur, Bunda pagi2 udah di dapur (eh, bukannya setiap pagi juga begini? :D). Setelah lihat2 bahan di kulkas, mulai deh mikir2, apa yang enak di makan pagi2, hangat2, pas hujan begini, plus kumpul bareng 2 bocah yang hebohnya bukan main.

    And....

    Breakfast for today : Sus Gulung Vla Keju (looks yummy, right?)



    BAHAN :

    1/2 resep kulit sus


    BAHAN VLA KEJU :

    75 ml susu cair
    1 sdm tepung maizena
    8 gram gula pasir
    40 gram cream cheese spread

    CARA MEMBUAT :

    1. Siapkan adonan sus. Setelah dingin, masukkan dalam plastik segitiga.
    Semprotkan tipis di atas loyang kue kering yang telah dioles margarin. Oven hingga kecokelatan.
    2. Angkat lalu dinginkan sambil ditekan-tekan agar tidak menggembung.
    3. Buat vla keju, aduk susu, tepung maizena, dan gula pasir sambil diaduk hingga meletup-letup.
    4. Angkat dari api lalu tambahkan cream cheese spread, aduk rata, lalu dinginkan.
    5. Oles cream agak tebal di bagian dalam sus, lalu gulung.


    Potong-potong kemudian sajikan.

    Untuk 20 buah.

    Ingat, sepotong takkan pernah cukup :)
    posted by  on 11:22 PM  0 comments
     Wednesday, February 09, 2005 
    Happy Birthday, Ummi..




    Sebenernya Ummi (baca: Mamanya Bunda) ultah ke 53 th 6 Februari yang lalu, tapi karena Ummi itu Carrier Grandma (oops, Ummi gak baca kan ya? hehehe) jadinya sibuuuuk banget, dan susah banget bisa ngumpul bareng anak2nya, padahal biasanya anak2 yang susah dikumpulin kan ya, kalau kita malah terbalik, hahaha.

    Jadi baru hari Rabu ini kami semua bisa kumpul, ini pun karena pas tanggal merah (Tahun Baru Imlek), kalau bukan hari libur kayaknya memang sulit banget yaa. Padahal Ummi bukan Ibu Menteri apalagi Ibu Presiden lho. Hehehe. Jadi di waktu yang sempit ini kami sekeluarga besar, plus calon2 iparnya Bunda, makan2. Dilanjut dengan potong birthday cake buatan Bunda. Yummy!

    Happy Birthday ya Ummi, semoga tambah sayang sama anak2 dan cucu2nya.
    posted by  on 11:24 PM  0 comments
     Tuesday, February 08, 2005 
    Sempoa


    Mulai hari Senin 7 Feb Abang dapat tambahan kelas sempoa dari sekolahnya, cuma 30 menit
    kok, seminggu dua kali. Wah gayanya anakku pegang2 sempoa. Giliran Bundanya yang
    kebingungan, gawat kalau dia tanya2 di rumah gimana dong, Bunda gak ngerti sama sekali nih
    cara menghitung dengan sempoa.

    "Bunda, Abang tadi diajar sempoa sama Bu Hanna"
    "O, ya? Abang bisa?"
    "Gampang."
    "Abang belajar yang pinter ya, ntar Abang ajarin Bunda."
    "Emang Bunda nggak bisa?"
    "Nggak."
    "Emang di TK Bunda dulu nggak ada?"
    "Nggak ada."
    "Kok gitu sih? Kenapa nggak ada?"
    "Ya dulu menghitungnya pakai tangan."
    "Ooooh." Dia diam sebentar, terus lanjut lagi...
    "Kalau Ayah?"
    "Kayaknya Ayah juga nggak pakai sempoa."
    "Oh iya, Ayah kan nggak pernah TK ya Bun.."

    Hahaha!
    Ayahnya memang pernah cerita bahwa dulu nggak pernah TK.
    posted by  on 11:30 PM  0 comments
     Sunday, February 06, 2005 
    Wedding Poem
    Puisi Bunda

    From: Tiessa Audia
    Date: 10/18/04 17:37:20
    To:
    inong@inongharis.com
    Subject: Kamu Ada

    Dear Mbak Anna Haris,
    Aku membaca puisi Mbak Anna yang berjudul Kamu Ada. Bagus sekali ya Mbakā€¦Dan aku mohon ijin ke Mbak Anna, kira-kira boleh tidak kalau aku masukkan petikan puisi Mbak Anna ke dalam undangan pernikahanku? Petikannya adalah
    "kamu ada di semua sudut-sudut hidupku dan untuk seluruh hidupku nanti aku ingin kamu tetap ada".
    Terima kasih banyak sebelumnya ya Mbak..Ohya Mbak, kebetulan yang menemukan kutipan puisi ini adalah sahabatku yang bernama Ade, dia menitip salam kepada Mbak, karena dia pun suka sekali dengan puisi Mbak.


    Salam,
    Tiessa Audia



    daaann....





    Sekarang Bunda udah pegang langsung nih undangannya. Agak gak nyangka juga, karena Bunda sama sekali nggak kenal siapa mereka. Tiessa lihat puisi Bunda di internet. Ternyata bener ya, internet itu bisa melintasi segala batas ruang dan waktu....

    Untuk Tiessa dan Didi, semoga berbahagia...
    posted by  on 9:05 AM  2 comments
     Wednesday, February 02, 2005 
    Duren-mania


    Berhubung lagi musim. Jadi menu dessert kami beberapa hari ini adalah ... duren! Hehehe. Gak anak gak bapak gak ibu, semua setan duren. Udah baca kan cerita Bunda di Femina tentang MUSIM DUREN (Femina no.47 thn.2004). Itu emang true story banget deh. Gak heran Abang Zidan dan Adek Syifa juga kalau ngeliat duren matanya langsung blink blink gitu. Siap serbuuu!!

    Bisa disimak ekspresi Syifa waktu menyantap sebuah duren yang emang maniiiiiissss banget..



    Sampai merem melek gitu deh. Enak ya De'? dia cuma ngangguk2 aja. :D

    Bedanya sama Abang, dia sih udah gak pake ekspresi kalau makan duren, pokoknya gak ada aba2 lagi deh. Langsung tandass!

    posted by  on 11:07 PM  1 comments



    Daisypath Ticker