About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Friday, February 25, 2005 
    Dinner with me?


    Kebetulan hari ini ada temen yang pengen banget nyobain Ayam Bakarnya Bunda, padahal udah Bunda kasih resepnya, biar dia coba buat sendiri di rumah, eh tapi tetep aja pengen nyobain dulu katanya, ntar kalau enak baru dia coba buat di rumah. Hehehe.

    Jadi sekalian aja Bunda share di sini ya.. Mudah2an nyebar dan bermanfaat.



    AYAM BAKAR DB

    Bahan:
    1 ekor ayam di bagi 4
    10 cabe rawit
    5 butir bawang merah
    3 siung bawang putih
    1/2 st merica
    sedikit pala
    sedikit kunci (untuk ayam negeri. Kalau ayam kampung tidak usah)
    sebatang sereh
    daun jeruk purut secukupnya,
    garam secukupnya,
    gula sesuai selera
    7-8 sdm kecap

    Cara membuatnya:
    -- Ayam dipotong 4 dan buang leher,kepala dan kaki cekernya, atau dibiarkan
    utuh hanya ditusuk2 sekelilingnya.
    -- Bumbu dari cabe rawit s/d kunci diulek (diblender)
    -- Bumbu yang sudah halus dituangi kecap, garam, gula.
    -- Aduklah keempat potong ayam tsb. ke dalam bumbu tersebut dan rendam
    selama 15 menit lamanya
    -- Sekarang ungkeplah ayam itu tanpa ditambah air dan masukkan sereh
    dan daun jeruknya

    Menghidangkannya:
    Angkat keempat ayam itu dari bumbunya dan bakar/panggang, sambil
    dioles minyak dari bumbu itu. (hanya minyaknya!)
    Ketika sudah kuning letakkan di atas pinggan dan siramkan sisa
    bumbunya.

    Yang doyan pedas, buat sambal mentah aja ya!

    Happy Roasting!



    posted by  on 8:37 PM 
    3 Comments:
    Anonymous Cabe Keriting said...

    Ayam panggang gini enak gak dimakan bareng sama sambel goreng hati ?
    10:57 PM  
    Anonymous echa said...

    weissss...

    tuh kan...

    kabita...
    4:29 PM  
    Anonymous nadia said...

    mbaaa..berhasiiil Alhamdulillah! walalupun tadinya aku nggak pede motong 4 (ayamnya)..taku gak mateng atau kurang meresap..akhirnya tetep potong 12 hihi..jadinya garing banget..enaakk ya, padahal bumbungan nggak ribet ;-)
    9:28 AM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker