About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Monday, February 21, 2005 
    Nasi Kuning
    Hari ini, Aryo, anak playgroup ulang tahun. Dirayakan di sekolah. Kebetulan Mama Aryo pesan nasi kuning ke Bunda utk 30 anak. Jadi sejak hari Minggu Bunda sudah sibuk masak lauk-pauknya, dan tadi subuh2 Bunda buat nasi kuning, dan goreng ayam yang sudah diungkep kemarin, goreng perkedel dan buat telur dadar diiris2. Kering tempe sudah buat dari kemarin, abon sapi sudah siap di toples. Nggak ada sambel2an karena ini untuk anak2 TK. Hehehe. Jam 7 pagi sudah siap semuanya. Sudah dipack. Sudah masuk mobil. Jam 8 nebeng Ayah sekalian berangkat ke kantor.

    Jam 1/2 10 pas makan bareng, anak2 nyanyi2 dulu buat Aryo, terus rame deh ngerubutin box masing2. Abang dengan bangganya bilang, "Yang bikin semuanya ini Bundanya Abang lho." Hihihi. Jadi pengen malu. Tapi seneng lho ngeliat anak2 makannya lahap. Eh ibu2nya juga ada yang kebagian lho. Mau? Mau? Bikin sendiri aja ya resepnya Bunda tulisin nih. Gampang dan cepat!




    NASI KUNING

    Bahan:
    500 gr beras
    1 sdm kunyit halus
    50 ml air
    650ml santan dari 1 btr kelapa
    1 btg serai digeprek
    1 lbr daun pandan
    2 lbr daun jeruk
    1-2 sdt garam
    1 sdm air jeruk nipis

    Cara membuat :
    1. Panaskan air dalam dandang. Beras dicuci bersih, tiriskan. Kukus dalam dandang kira2 20 menit.
    2. Larutkan kunyit dalam air, remas-remas, saring, masukkan ke dalam santan, rebus bersama serai, daun jeruk, daun pandan, garam.
    4. matikan api, tuang santan mendidih kedalam beras panas, aduk-aduk hingga menjadi aronan, bila santan kurang meresap, aduk-aduk aronan diatas api kecil hingga santan meresap semua, tuang air jeruk nipis.
    5. Kukus kembali hingga matang, kurang lebih 40 menit.

    Untuk 5 orang
    www.dapurbunda.com
    posted by  on 12:53 PM 
    1 Comments:
    Anonymous Cabe Kriting said...

    Yummyyyyyy ... yg paling enak tuh kering tempenya, kalo gak ada itu, makan nasi kuning sama aja kayak lihat dan cium bau duren tapi gak bisa makan hihihi
    9:21 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker