About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Monday, February 14, 2005 
    One of them is me!

    14 Februari? Valentine? Ah, inget masa2 SMA, kompakan pake asesoris pink, peralatan sekolah pink, tuker2an kado, beli kartu2 valentine segede2 gambreng... jaman Jahiliyah, kata temen Bunda sekarang. Kalau inget itu suka senyum2 sendiri.

    Sekarang mah udah nggak pernah, cuma ikut senang aja, karena acara TV dan film2 jadi romantis semua. Pretty Woman, You've Got Mail, dll mendadak ramai di hampir seluruh channel TV. Jadi tiap malam nongkrong di depan TV deh berdua Ayah, tepatnya sih: Bunda nonton, Ayah tidur...... hehehehe..

    Pas malam Valentine, tiba2 Ayah nanya, "Valentine mau kado apa Bun?" Hehehe, padahal sih tiba2 dipikiran Bunda terbayang Jam Casio Baby-G yang warna Pink.




    Plops! Ah kenapa mesti pas valentine? Ada-ada aja. Wong seumur2 nikah gak pernah ikut2an bervalentine ria. Jadi yang ada Bunda cuma ketawa ketiwi aja. Sambil tetep berharap sih. *wink* Hahaha.

    Hari Minggu, Bunda sibuk nguplek di dapur, buatin cake pesanan orang, Valentine Cake, Judulnya : One of them is me! Hehehe, romantis gak? Mudah2an yang nerima senang ya.. (udah terima email dari yang pesen, katanya bikin heboh seisi kantor suaminya.. hehehe)

    Ini nih foto kuenya, resepnya di bawahnya ya, hayooo yang pengen bisa boleh belajar sama Bunda, yang mau pesen juga tinggal email Bunda kan? Hehehe...

    One of them is me!



    Kue dasar: SPONGE CAKE COKLAT

    Bahan:

    100 gr terigu
    40 gr maizena
    60 gr coklat bubuk
    1/4 sdt Vanili bubuk
    100 gr mentega (lelehkan)
    200 gr gula halus
    8 btr telur ukuran besar
    1 sdt sponge 28 (atau emulsifier lain)
    250 gr selai raspberry/blueberry

    Cara membuat :

    - kocok telur dan gula halus hingga mengembang, tambahkan sponge 28, kocok terus sampai putih dan kental.
    - campur terigu, maizena, dan coklat bubuk, ayak. tuang kedalam adonan telur, aduk hingga tercampur rata.
    - tuang mentega leleh, aduk rata benar (jangan sampai ada yg tertinggal dibawah)
    - tuang ke dalam loyang, oven 40 menit 180 derajat celcius.
    - setelah matang, dinginkan.
    - belah dua, beri selai raspberry atau sesuai selera.
    - tumpuk kembali. - siap dihias.

    Hiasan: Plastic Icing/Rolled Fondant.

    Gampang kan? Lebih gampang lagi kalau pesan ke Bunda, tinggal nentuin ide mau seperti apa, terus terima beres. Huhuy!

    ps: eh soal Jam baby-G tadi serius lho, Yah! hihihihihihihi.....



    posted by  on 11:16 PM 
    2 Comments:
    Blogger S-U-S-A-N said...

    aih cantiknya kuenya....mau dong kl ada ngirimin kue spt itu..
    blognya menarik....aku link ya?
    susan
    (rissaniel.blogspot.com)
    8:48 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    One of them is me.
    9:56 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker