About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Sunday, July 31, 2005 
    Apa yang bikin betah di Singapore?
    Kalau ada yang nanya gini ke Bunda sekarang, jawabnya adalah... bisa online cepet banget, 24 jam sehari, 7 hari seminggu, sampe punggung panas juga nggak ada yang larang.. nggak mikir tagihan internet membengkak setiap bulannya... oooh indahnya dunia.. Hahaha!
    Apalagi hari ini Ayah kasih hadiah ke Bunda seperangkat komputer baru ini nih, pssst.. padahal ultah Bunda masih bulan depan.. hehehee.. thanks ya Ayah! Tante Sugi, thanks ya doanya.. langsung terkabul lho... ;)

    Waktu Bunda tanya Zidan, jawabnya beda lagi : "Bisa berenang setiap hari!" Hihihi...

    Tapi... malam ini Bunda kangen sama si Kribo, tukang mie dokdok langganan Bunda yang rajin lewat depan rumah.. Kuetiaw gorengnya... slluurrrrpp.... enak bangeeetttz... Tante Ummu, salam ya buat si Kribo! Hehehe!

    Yang kedua adalah lebih banyak bahan makanan yang sudah berlabelkan halal. Kayaknya pemerintahnya lebih concern akan hal ini dibanding di kita. Gak tau juga sih gimana pelaksanaan dan penerapannya, tapi yang pasti Bunda udah nemu beberapa chinese resto yang halal. Tapi sayuran mahaaal.... aduh jadi inget si Nur, tukang sayur langganan Bunda di rumah. Tadi Bunda beli kangkung seiket limaribu perak, kalau di si Nur udah bisa bikin tidur sepuluh hari tuh beli kangkung limaribu. Hahaha!

    Ya gitu deh, ada enaknya ada nggaknya, jadi sekarang tinggal pinter2nya kita aja cari yang terbaik. Dan pesan penting dari temen Bunda : Jangan sekali2 menghitung belanjaan dengan kurs rupiah, bikin sakit hati! Hahaha!
    posted by  on 9:27 PM  11 comments
     Friday, July 29, 2005 
    Cerita di hari pertama..
    Jumat pagi,.. Masih terlalu pagi, di luar pun masih agak gelap. Zidan sudah sibuk narik2 tangan Ayah untuk nemenin dia berenang, pakaian renang sudah dipakainya. O'ow, biasanya kalau di rumah susah banget disuruh mandi. Untungnya di sini Ayah kerjanya flexible, hari ini rencana mau masuk siang setelah sholat Jumat, karena mau ke sekolah Zidan dulu untuk lihat2 suasana sebelum masuk hari Senin nanti.

    Syifa dimandiin Bunda di bath-tub, seperti biasa dengan bebeknya. Sambil bersenandung sendiri, "Bhebhek uwek uwek, Ayam pethok pethok, Kucing meong meong..." Pokoknya sama sekali gak rewel, jadi Bunda bisa nyambi rapihin wastafel dll. Dasar bathtubnya gak licin kok, jadi nggak takut kepleset. Selesai mandi, pakai baju dll, Syifa langsung Bunda ajak sarapan. Pagi ini cuma sarapan roti bakar sama susu sebotol ya Nak, abis Bunda belum belanja. Nanti siang kita belanja yaa..

    Syifa selesai makan, Zidan dan Ayah datang. Langsung Bunda suruh mandi dan sarapan. 30 menit kemudian semua udah siap berangkat. Tujuan pertama ke sekolah Zidan di PPIS. Alhamdulillah Zidan udah dapet kelas, C-1, gurunya Miss Jehan. Setibanya di sana, teman2 yang sekolah pagi masih di dalam kelas, jadi kami bisa keliling2 melihat2 suasana, di halaman belakang ada playground yang luas banget, dan mainannya juga banyak, Syifa juga langsung main2 ke sana ke mari.. gak lama kemudian teman2 yang sekolah siang datang. Wah lucu2 ya, aneka ras gitu. Yang perempuannya cantik2 banget, apalagi kalau yang keturunan India. Komentar Zidan pertama kali, "Wah guru2 Abang cantik2 bangeeett..!" Hahahhaa.. Kok gurunya sih? Tapi emang bener, Bunda aja sampe terpesona, ada satu yang cantiiiiik banget.. subhanallah!

    Dari sekolah Zidan kami langsung ke mall terdekat dari apartment, West Mall, kebetulan dekat juga dengan MRT - Bukit Batok. Jadi pagi ini kayak tour, Ayah ngasih tau ini itu, biar nantinya kami bisa ke mana2 sendiri, termasuk nomer bus dan tiket bus/MRT langsung Ayah beli kartu langganan untuk Bunda dan Zidan (Syifa masih gratis). Setelah makan siang, kami pulang ke rumah, Ayah siap2 untuk sholat Jumat. Apartment kami bersebelahan dengan Masjid Arraudhah, lumayan besar lho, jadi bisa untuk patokan teman2 Bunda yang mau mampir ;)

    Hari ini Ayah nggak pulang, ada kerjaan di kantornya sampe besok pagi. So, daripada bengong nggak ada Ayah, kita mau main ke Orchard, naik MRT, oh ya ini pengalaman pertama untuk Zidan dan Syifa lho, apalagi waktu di Jakarta aja Zidan belum sempat Bunda ajak naik kereta. Jadi dia lumayan amaze gitu deh, hehehe. Dari Bukit Batok ke Orchard kita pilih yang one trip biar gak repot2 ganti2 kereta, ternyata setelah ditotal kita harus ngelewatin 18 MRT stations, waaaaak....!! Hahahaha, mudah2an anak2 gak jenuh deh.. Dan seperti kemarin, mereka bener2 kooperatif, Zidan tidur setelah ngelewatin 2 station pertama, hihihi, dan Syifa nyanyi sepanjang perjalanan dari lagu "Naik kereta api tut..tut..tuuut" sampe lagu "Dondong opo salak" andalannya, penumpang lain sampe ketawa2 ngedenger suara cemprengnya nyanyi kenceng banget, serasa di rumah sendiri ;)



    Sampe di Orchard kita langsung makan di Ayam Penyet Ria di Lucky Plaza lt.4, tempat ini ngetop banget di milis JS, so gak salah dong kalau Bunda cukup penasaran. Hehehe. Tapi bener kok, enak, Zidan juga habis semangkok nasi dan rawon. Hehehe. Dan kebetulan lagi ada kopdar satu milis, yang jelas rame banget, ada sekitar 20 orang yang datang, beraneka usia. Ah jadi kangen sama temen2 milis Bunda di Jakarta.

    Habis makan kita langsung keluar, rencananya mau ke Takashimaya karena Zidan penasaran sama mainan2 Batman di sana, kebetulan ngelewatin tukang es potong langganan Bunda dulu, jadi Bunda beli es kacang merah dan es duren buat anak2. Nggak sampai semenit baju Syifa udah gak jelas warnanya, ya ampun terpaksa ganti baju dulu deh Nak. Bentar ya.

    Ternyata di depan Takashimaya lagi ada Food-Kids Journey, dan ada playgroundnya, jadi Zidan sempetin deh main di situ, walau dijatahin cuma 10 menit per anak, tapi lumayanlah. Apalagi pas giliran Abang masuk, tempatnya gak penuh, jadi Abang bisa loncat sana sini semaunya. Sayangnya Syifa gantian bobo, jadi gak bisa ikutan main.


    Setelah keliling2 gak kerasa udah jam 8 malam, kaki juga udah leklok banget, perjalanan pulang jauh, hehehe, yuk kita pulang yuuk.. Telpon ke Ayah untuk ngasih tau kalau kita udah di jalan pulang, Ayah juga masih sibuk ngurusin kerjaannya yang sudah harus running besok pagi.. Syifa masih tertidur pulas sambil gak lepas meluk boneka Frainy yang dikasih Tante Erza kemarin. G'night Honey.. sleep well..
    posted by  on 10:44 PM  6 comments
     Thursday, July 28, 2005 
    We're here..
    Haaai, akhirnya waktunya sampe juga ya, hari ini kami semua harus berangkat ninggalin Jakarta. Sedih? Pasti.. tapi life must go on. Kacian juga Ayah di sana udah sebulan gak bareng anak2nya. Hehehe..
    Jam 1300 kita berangkat dari rumah, wah yang nganterin lebih banyak dari yang berangkat. Bunda sama Abang dan Adek, ditemenin Tante Neng berangkat naik Garuda jam 1640. Sampai di airport, kami check-in dulu, sempet ditanya sama petugas di sana,

    "Mau ke Amerika ya Mbak?
    "Nggak. Kenapa Pak?
    "Barangnya banyak banget."
    Hihihi.. iya, Bunda bawa 3 koper besar, 1 koper kecil, 1 kardus sedang. Udah gitu kopernya yang beratnya bukan kepalang gitu deh. Sampe kraam rasanya kaki Bunda pas harus ngangkat koper ini. Untung aja akhirnya Tante Neng bisa ikut nemenin kami sampe Singapore, kalau nggak, walaaah, gak kebayang banget.

    Selesai urusan check-in, fiscal, dll, kita semua sempet ngumpul bentar sama keluarga di luar. Udah jam 1515, ok.. it's time to say goodbye.. pleeaasseee don't cry.. ya tapi gak mungkin.. Ummi, Nenek, Tante Erza, semua nangis.. yang paling parah yaitu Adek Syifa dan Mbak Iyah, waduuuuh gak ada yang gak nangis ngeliat perpisahan mereka berdua.. apalagi suara Adek yang menyayat hati manggil, "Mbak Iyaaaaaaaah..." sampe di dalam aja masih manggil si Mbak. Mbaknya juga nangis terus..



    ,

    Sampe di dalam ruang boarding, anak2 main lari2 ke sana ke mari, nunggu pesawat. Rencana boarding jam 1610. Ya udah mereka main2 dulu deh. Sempet nelfon lagi ke Oom Agus yang masih di perjalanan pulang, dan Adek Syifa langsung minta ngomong sama Mbak Iyah lagi. Lucu deh, ngeliat dia pelan2 bicara di telfon,.. "Mbak, Mbak Iyah... Mbaaak... " hehehe.




    Di dalam pesawat ternyata anak2 gak serepot yang Bunda bayangkan. Abang duduk di samping jendela, Adek dipangku Bunda. Sepanjang perjalanan Adek Syifa nyanyi semua lagu yang dia hafal. Belum lagi dengan genitnya dia godain orang yang duduk di belakang kami. Ih centil banget. Pas take off sama landing, anak2 juga biasa aja, nggak ada yang tiba2 berubah atau gimana gitu. Cuma pas landing Abang sempet pegang tangan Tante Neng erat2, dan bilang, "Tante.. Tante denger suara Abang gak? Kok Abang gak denger apa2 ya?" Hehehe...

    Jam 1910 waktu Singapura, kami tiba. Duh tentengan banyak banget, belum lagi anak2. Untungnya semua kooperatif banget, adek Syifa mau jalan sendiri, Abang juga bawa sendiri tasnya. Jadi lumayan lah.. semua bisa teratasi akhirnya..
    Jam 1930 udah ketemu Ayah, anak2 langsung lari ke ayahnya, sementara Bunda sama Tante Neng tetep mesti ngurus barang dulu. Oya sebelum naik Maxi Cab kita makan di Burger King dulu.. hehehhee. Oom Agus minta dibawain nih pas Tante Neng pulang nanti..
    Jam 20.30 kita sampe di apartment, Adek tertidur di mobil. Kita capee banget, besok lagi ya dilanjutin ceritanya. Yang pasti Bunda kangeeeen banget sama rumah ;)
    posted by  on 11:17 PM  11 comments
     Wednesday, July 27, 2005 
    Aku pergi...

    Layarku sudah terkembang, Sayang...
    Waktuku sudah datang

    Jangan...
    Jangan ada duka pun airmata
    Mari kuseka semuanya

    Sahabat,
    Aku titip semua rinduku
    pada gumpalan awan2 putih
    yang bergelayut di langitmu

    Semoga kepak camar tak lelah sampaikan
    sejuta kabarku untukmu
    nanti..

    Jakarta,27/7/05



    thx for the pic, bumblebee
    posted by  on 11:51 PM  13 comments
     Monday, July 25, 2005 
    Syifa usil dan lunch bareng
    Pagi ini jam lima pagi Syifa udah bangun, mungkin karena ada Nenek Priuk (Mamanya Ayah) nginep di rumah, jadi berasa rame aja buat dia. Langsung main2, dan nemenin Bunda yang subuh2 udah sibuk dengan kardus2nya. Hehehe. Lama2 bete juga kali dia nemenin Bunda, soalnya pegang ini gak boleh pegang itu gak boleh. Maaf ya Nak, kalau berbahaya buat Syifa ya pasti gak boleh. Akhirnya Syifa ambil bak mandi bonekanya, terus sambil tiduran, pegang gagang shower dan... nelfon Ayah..

    "Ayaaah... Ayaaah... Ayah ada?" dengan suara super cemprengnya itu... hihihi. Kangen ya Dek? Iya bentar lagi ketemu kok sama Ayah. Sabar ya Naaak...

    Siang ini Bunda jalan sama temen Bunda. Kebetulan Bunda punya voucher Tamani Kafe dari Clubstore beberapa lembar. Ya udah, sekalian ngobrol ini itu, kangen-kangenan.. nggak tau kapan lagi bisa ketemu. *sigh* Insya Allah kita masih punya umur untuk bisa ketawa2 bareng lagi ya, jalan2, curhat bareng, seperti yang udah-udah. I'm gonna miss you....


    Belum puas ngobrol, Tante Neng udah bolak balik telpon ngingetin ada pesanan kue yang mau dianter malam ini. OK..OK.. terus Bunda pulang dan langsung ngerjain kue pesanan tante Meita, untuk Anggun.. Happy Birthday Dear, mudah2an seneng ya sama kuenya.. Pssst, last order nih,.. ;)

    Syifa mana ya? Ya ampuuun.. dia lagi main sama bantalnya. Kakinya dimasukkin dua-duanya ke bantal. Terus jalan ngesot gitu.. hihihi.. sambil ketawa2 sendiri, heboh sendiri, bolak balik muter2 lantai kamar.. Aduh Naak, kamu tuh kayak gak punya mainan aja..

    posted by  on 7:06 PM  6 comments
     Friday, July 22, 2005 
    Kopdar Plangi dan Mengenang Uyut Nini
    Hari ini mbak Rurry menggalang (ih kok bahasanya gini banget.. hihihiih) ya pokoknya ngumpulin temen2 milis ketemuan di Plaza Semanggi pas makan siang. Seneng sih, paling gak bisa ngumpul2 sebelum Bunda berangkat ya.. Jam 11 Bunda udah sampe, jalan2 dulu sendirian, karena janjiannya kan jam 11.30.. Satu2 temen2 mulai datang, ada yang udah pernah ketemu sebelumnya, ada juga yang baru pertama kali ketemu di situ.. tapi tetep, kayak udah kenal lama.. Kita makan siang bareng, sambil ngobrol ngalor ngidul, terus tuker2an nomer telfon, hehehee. Nggak kerasa udah hampir setengah dua, temen2 Bunda harus balik lagi ke kantor, tapi sebelumnya, gak afdol kalau gak foto2 dulu kan? Hihihi..

    Pulang dari Plangi, Bunda disambut dengan penuh kangen sama Abang dan Adek, hihihi, kayak pergi sebulan aja sih... Sorenya Ummi dan Kakek pulang dari Ciamis, kami ngumpul di rumah Ummi, dengerin cerita Ummi tentang pemakaman Uyut dari awal sampai selesai. Alhamdulillah Uyut pergi dengan tenang, khusnul khotimah, bahkan sempat pesan ke semua supaya tidak ada yang menangisi kepergiannya nanti. Berkali2 blio bilang bahwa Uyut Aki sudah duduk nunggu blio, kasian katanya kalau kelamaan. Ah.. Nini, blio orang yang paling Bunda cari2 kalau pas pulang kampung, blio yang paling sayang sama Bunda, apa aja yang Bunda pengen pasti dibuatin. Jadi inget, waktu Bunda hamil adek Syifa 3 bulan, terus asthma Bunda kumat sampai harus masuk ICU, blio sempet2in datang ke RS untuk nemenin Bunda, dan bahagia sekali waktu Bunda bisa sadar dan kembali berbicara dengannya.

    Malam itu kita semua saling mengenang kebaikan Uyut Nini, lucunya, guyonannya, cerita2nya tentang masa2 perjuangan dulu, belum lagi fanatiknya dengan softdrink, terutama Sprite. Hehehe. Kedengeran aja rasanya, suara Nini kalau pas ke rumah Bunda sering nanya, "Nong, punya Sprite gak?" *duhpengennangis*

    Abang Zidan yang udah ngerti apa itu arti meninggal, menyimak baik2 semua cerita kami. Ketawa bareng kalau pas ada yang lucu. Terus ikut diem kalau ceritanya mengharukan. Kemudian Bunda iseng nanya, "Abang, apa yang paling Abang inget dari Uyut?" Sungguh diluar dugaan Abang Zidan berseru, "Oooh.. itu! Tete'nya Uyut peyooottt!!"

    Gubraaaaak!! Bunda pingsan sejadi2nya. Huahahahhahaha.

    (Waktu Uyut Nini lama tinggal di rumah Ummi karena sakit, kami suka nemenin blio pas mau mandi atau ganti baju, rupanya Zidan ngeliat dan diinget... hiihhihihiihi... anakku..anakku.. ;) )

    Dan rasanya Bunda tiba2 mendengar Uyut terkekeh2 ketawa seperti biasanya kalau sedang bercanda dengan Abang dan Adek.
    posted by  on 6:59 PM  2 comments
     Thursday, July 21, 2005 
    Last packing..
    Image hosted by Photobucket.comAkhirnya Bunda memutuskan untuk menyimpan semua koleksi parfum2 kecil Bunda, dibungkus satu-satu dan masuk container khusus. Kebayang deh bungkusin satu2.. pegel juga.. hehehhee.. tapi paling nggak, bisa Bunda simpen dan gak akan takut pecah karena kegeser2 orang. Lemarinya diboyong sama Tante Yudhi, rawat baik2 ya Tante, itu lemari bersejarah banget ;) Ya paling nggak Bunda udah lebih tenang karena barang2 ini udah bisa disimpan dengan rapi.
    Image hosted by Photobucket.comThanks ya untuk temen2 Bunda yang udah kasih saran macem2. Dan yang pasti hari ini Bunda wangiiii banget, karena nguplek sama segitu banyak botol parfum. Hihihi.. Lucunya, pas lagi bungkusin satu2, jadi terkenang lagi memory di balik masing2 botolnya, cieee.. huhuy.. suit.. suiiit.. *wink*

    Setelah selesai, mulai siapin kardus2 yang akan diangkut sama sea freight, dinomerin setiap kardusnya, terus dibikin list per kardus isinya apa aja, ya seperti yang diminta sama orang sananya. Terus dipack rapi, ditempel nama dan alamat di sana. Sementara Bunda sibuk, anak2 juga Bunda bikin sibuk, Bunda kasih kertas banyak2 dan crayon, nah sudah silakan coret2 sesuka hati kalian, jangan ganggu Bunda yaa..

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.comOya, pagi ini Uyut Nini (Neneknya Bunda) dimakamkan di Ciamis, dekat sama makamnya Uyut Aki. Yang pulang ke sana cuma Kakek dan Ummi. Bunda nggak ikut, selain karena jauh, urusan di sini juga banyak yang belum kelar. Sedih banget sebenarnya, karena nggak sempet ketemu dulu sama Uyut yang paling Bunda sayang. Pas dapat kabar kemarin rasanya gak percaya, Abang dan Adek Bunda kasih tau, Abang udah ngerti, cuma Adek yang belum. Nanti kalau Adek udah besar Bunda akan cerita sama Adek tentang Uyut Nini, yang jago masak dan humoris. *sigh* Masih kebayang lebaran tahun lalu, kami masih bercanda2, ketawa2, apalagi Uyut Nini terkenal paling rame di antara yang lain. Yaaah.. sekarang udah nggak ada Uyut lagi, nggak ada yang bikinin Bakakak Hayam setiap Bunda datang. Sedih banget.. tapi Bunda berdoa terus buat Uyut, seperti Uyut yang selalu berdoa buat Bunda. Cium sayang dari jauh ya Uyut, selamat jalan.. We miss you already.
    posted by  on 3:16 PM  8 comments
     Wednesday, July 20, 2005 
    Tag Book
    Hahahaa.. seperti sudah diduga sebelumnya, banyak yang bakal 'ngelempar' buku ke Bunda, tau ajeh kite ini embahnya kutubuku, hehehe...

    Langsung aja ya, eh iya sebelumnya untuk Tante Yuni yang udah ngelempar tag book ke Bunda : Napa gag lembar buku aslinya sekalian, Mbak Yun? :P

    Total buku yang Bunda punya..

    Ya'elaa.. ini mah gak mungkin dijawab, dateng aja deh ke rumah ;) Di setiap sudut ruangan pasti ada buku, entah yang sudah, sedang atau bahkan belum tersentuh.

    Buku terakhir yang dibeli:

    - Soe Hok Gie - Catatan Seorang Demonstran
    - 5 cm - Dhonny Dirgantoro
    - J.P.V.F.K - Syahmedi Dean
    - Ayat-ayat Cinta - Habiburrahman El Shirazy






    Beberapa buku yang paling berarti:

    - Buku nikah (huhahahuahahahhaha .. tapi bener kan, berarti banged!)
    - Shopaholic Series (hampir2 mirip lah kalau gak mau dibilang : gue banged!)
    - Indiana Chronicle Series (bisa bikin ngakak di tengah malam buta.. ih ini mah seru apa serem? hehehee)
    - Harry Potter Series (jadi inget, setiap seri kami sekeluarga pasti beli seorang satu, karena gak ada yang mau menunggu giliran... hehehehhe)
    - Gak inget, tiba2 blank! but I love all of them.

    Ayo siapa temen Bunda yang mau ngelanjutin Tag Book ini, ..? Gak usah nunggu dilempar ya, silakan... ;)
    posted by  on 7:27 PM  3 comments
     Tuesday, July 19, 2005 
    I'm a mother, not (just) a housewife..
    Image hosted by Photobucket.comHal yang paling membahagiakan dalam hidup ini (ciee bahasanya...) adalah kalau Abang sama Adek lagi akrab. Walau cuma beberapa menit setiap saatnya, tapi seneng banget ngeliatnya. Kebayang deh, kalau mereka lagi 'perang'.. Oh nooo... Kepala Bunda langsung nyut-nyutan, terus mulai deh keluar asap, dan terakhir tanduk merah! Huahahaha.. hiperbolis bener..



    Image hosted by Photobucket.comIntinya sih cuma karena iseng dan jail, misalnya si Adek lagi santai2 kayak gini nih tau2 si Abang datang, colek2 lah, atau goda2in apa kek, yang bikin Adek jadi marah, udah gitu sekarang Adek udah berani ngebales, dan kadang mah galakan Adek dari Abangnya, ujung2nya Abang yang nangis... Huaaaa.. dipukul Adeeeek...!! Lah lah.. yang mulai siapa yang nangis siapa.. Bunda cuma bisa geleng2 aja deh kalau udah begini..

    Tapi emang iya sih, sebagai ibu-yang-bekerja-di-rumah, dari dua anak yang lagi aktif2nya, ternyata bener2 berasa dapat tantangan hidup yang kalau dipikir jadi lumayan berat, makanya jangan dipikir, biarin aja deh, emang udah masanya kali. Jadi inget, jaman2 Bunda juga masih berantem gak penting sama Oom Agus, hahaha. Pantes aja dulu Ummi juga suka marah-marah gak jelas juga ya. Ampun ya Mii.. kebales deh sekarang lewat cucu-cucunya Ummi. *jadipengenmalu*

    Alhamdulillah Bunda dikasih kesempatan untuk ngebesarin anak2 sendiri. Nggak perlu ditinggal2 dalam waktu tertentu. Tau sedetil2nya perkembangan mereka dari bayi sampe segini gede. Selalu menjadi saksi pertama dari setiap moment perkembangan mereka. Ya itu deh kelebihannya ibu yang stay di rumah. Walau masih ada aja bisik2 tetangga, eh maksudnya bisikan miring dari kanan kiri yang menganggap enteng pekerjaan ibu di rumah. Jangan salah lho, pekerjaan kami 24 jam, gak ada habisnya, kalau mau diitung bosen mah ya bosen, tergantung gimana kita cari variasi dan menikmatinya aja. Jadi bisikan2 miring kayak begitu ya didenger selewat aja.

    Contohnya..

    "Lo gak sayang udah sekolah tinggi2 tapi gak kepake?"
    "Gue sekolah tinggi emang buat bekal ngegedein anak gue kok.." Hehehe..

    atau..

    "Ibu rumah tangga kan cuma bisa duduk santai, pegang remote TV sambil nonton telenovela or sinetron.. gak bosen?"
    "Gue lebih bosen sama orang2 yang cuma bisa negative thinking ttg ibu rumah tangga, kayak elo-elo gini.." Hihihi...

    Pokoknya banyak banget deh omongan yang Bunda dapetin, nggak jauh2 kok, dari temen2 sekitar juga banyak. Malah pernah ada di satu milis yang bikin statement bahwa Working Mom is always one step ahead than FTM. Daaan.. bisa dibayangkan bagaimana bagaimana para FTMs 'menggempur' beliau saat itu. Hihihi.. seru banged deh..

    Bunda coba kutip sedikit gambaran tentang seorang FTM yang Bunda dapat dari satu milis:

    Full Time Mother.
    24h/shift/day,
    7 days/week,
    52 weeks/annum,
    no leave,
    not even a sabbatical one,
    no day off,
    no promotion,
    no salary increase,
    much more unpaid overtime,
    with dazzling prerequisite as book keeper and accountant,
    cook chef,
    inspector for the children,
    policewomen for overspeeding in speaking, manners, courtesy and self confidence,
    teacher cum coach plus honorable walking dictionary,
    tv-video-games watchdog,
    mechanic for any trouble or disruption of toys, children gadgets and shoe lace problems,
    lost and found duty manager for any missing-things-in-the-house,
    children version bible translator,
    paramedics plus peacemaker in most emergency cases at home and between every quarrel,
    manager of all topsy turvy bedrooms plus messy livingroom and pets (if any),
    laundry and cleaning manager,
    housekeeper,
    instant alarm for 5.15am except during holiday, and many more.

    So much qualification which need a lot of encouragement, tender loving care approach, peaceful mind warm heart and strong bones yet sensitive heart to probe a teardrop hassle in homeworks and fussy sleep, and a positive attitude towards every inch of children steps roaming into their world.

    W.O.W!! Kalau emang bisa dinilai semua pekerjaannya, berapa ya bisa minta gaji ke atasan? Hahahaha.. Gak mungkin lah bisa dibayar dengan uang. Yang paling penting adalah, anak2 sehat, suami bahagia. Ya memang gak sesimple itu, tapi ngeliat mereka tidur dengan senyum aja udah bikin kita ikhlas ngerjain semuanya.

    Ngomong-ngomong soal FTM (Full Time Mom) atau SAHM (Stay At Home Mom) vs Working Mom mah gak akan ada habisnya. Banyak pro kontra, banyak polemik. Yang ada malah kesimpulan2 yang gak penting banget. Yang emang udah begitu adanya. Gak perlu diperpanjang, karena harus dijalanin. So, kenapa kita gak berjalan beriringan aja, saling melengkapi yang kurang, saling menutupi yang lebih.. Lebih indah kan?

    Kemarin2 ini sempat ngitung2 kalau hiring pembantu untuk datang at least once a week. Ternyata mesti bayar sekitar S$30 per datang/3 jam. OMG! Apa sih yang bisa dikerjain selama 3 jam oleh mereka? Ya sudahlah, bismillah aja.. Insya Allah bisa selancar di Jakarta ya. Sambil udah siap2in berkarung2 permohonan maaf nih untuk Ayah dan anak-anak. Kali aja Bunda gak bisa semaksimal yang mereka harapkan. Maklumlah, Cinderella juga bilang, "tanganku hanya duuuaaaa..." Hihihi... *dalamrangkamencaripembelaandiri*

    Image hosted by Photobucket.comOya, hari ini Abang mimisan, kecapean kali dia.. udah lama juga gak mimisan. Tapi dia mah santai2 aja, udah tau, begitu darah keluar dari hidung, langsung berbaring serendah mungkin, baru teriak panggil Bunda. Bunda juga harus siap untuk sumpel tissue di lubang hidungnya. Ya jadi begini deh tampilannya, not too bad, right? Keep smiling, Man! Hehehe..
    posted by  on 9:36 PM  15 comments
     Friday, July 15, 2005 
    Hujan terus & Bodyguard Bunda
    Udah beberapa hari terakhir ini Jakarta terus2an diguyur hujan. Tapi kadang suka gak jelas, jadi pagi2 tuh panaaaaass banget, tau2 hujan derasss. Terus panas lagi, eh hujan lagi. Ya gitu deh. Bete juga sih, karena urusan Bunda jadi tertunda2. Seperti kemarin, Bunda mesti ke Jatinegara, eh tau2 baru sampai Cipinang udah hujan deras. Akhirnya 'neduh' di Dunkin Donuts. hehehehe. Lama banget neduhnya sampe hampir 2 jam. Begitu yakin bener2 reda, baru deh berani keluar lagi. Semalam lebih parah, hujan deras banget, jalanan tertutup air, selokan di depan rumah luber, airnya masuk ke teras, walhasil baunya kemana2. Wiiiiiiiih.. teramat sangat menyebalkan. Terus liat di TV ternyata emang bener. Di mana2 banjir. Waduh.. gimana nih program anti banjirnya Bang Yos?

    Image hosted by Photobucket.com Sambil nunggu hujan reda, karena gak bisa kemana2, Bunda sama Tante Neng bikin sus kering, lumayan lah menghibur hati sambil nonton Desperate Housewives di DVD.. Utk para ibu2, ini termasuk a MUST SEE movie lho, tapi tenang kok.. Bunda gak desperate kayak mereka.. Hahaha.. Walaupun kalau ngeliat bodynya Gabrielle kok jadi agak desperate juga :)) Tapi bener deh film seri ini recommended banget, bener2 kehidupan nyata sehari2, yang sangat mungkin terjadi pada siapa aja. Ya kan? Ya kan?


    Image hosted by Photobucket.comMalam ini bikin kue pesanan Tante Nadya, seperti biasa ditemenin dua anak tercinta, yang sejak Ayah nggak ada bener2 jadi bodyguard Bunda. Abang apalagi, kalau Bunda abis terima telfon pasti dia langsung nyelidik :

    "Telfon dari siapa Bun?"
    "Dari temen..."
    "Temen siapa? Namanya siapa?"


    Image hosted by Photobucket.comCoba ya itu? Ayah aja nggak pernah deh nanya2 begitu. Gawat!!
    Kemarin Bunda coba ngeledek dia sedikit, sama juga, pas Bunda habis terima telfon.

    "Dari siapa Bun?"
    "Pacar Bunda yang paling ganteng.."
    "Ayah?"
    "Bukan.."
    "Abang?"
    "Ya bukanlah.." Bunda mulai geli, pengen ketawa aja.
    "Siapa dong? Micky AFI?"


    Huahahahaha. Gak tahan lagi. Inget aja dia kalau Bunda ngefans abis sama Micky AFI!!
    So, Ayah gak usah khawatir. Abang lebih galak dari Pak Satpam Kompleks. Hahaha.

    Tapi tunggu...
    ternyata belum berakhir di situ,
    karena pas udah di kamar, siap2 mau bobo, udah baca doa sebelum tidur, lampu dimatiin, hening banget suasana.. tiba2 Abang bisik..
    "Bun?"
    "Hmmmm?"
    "Jadi siapa yang tadi telfon?"

    Gubraaaak!! Penasaran ya? :))
    posted by  on 11:00 PM  10 comments
     Thursday, July 14, 2005 
    Cerita Kursus di Nestle
    Image hosted by Photobucket.comJam 10.05 Bunda sampai di Gedung Nestle Lt.6, peserta sudah hadir semua. O.H.M.Y.G.O.D!! Masih muda-muda bangeeett.. antara 17-21 tahun! Padahal Bunda biasa ngajar ibu-ibu muda yang rame dan heboh. Hari ini mesti ngajar remaja2 yang kalem dan gak banyak ngomong. Ada cowok pula! Jadi pengen nyanyi.. sanggupkah akuuu? Hehehehe. Untuk melumerkan suasana Bunda coba untuk mengenal mereka dulu satu per satu.

    Image hosted by Photobucket.comKelas hari ini Aneka Olahan Crepes sesuai yang sudah disepakati oleh pihak Nestle. Karena di perjanjian program ini berlangsung lama dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore, jadi semua bahan kita olah di sini. Nggak ada yang sudah Bunda siapkan di rumah. Ada beberapa macam resep yang kita coba, selain crepes vla coklat dan vanila, juga banana split crepes, american risoles dan schotel keju isi bayam. OK, Bismillahirrahmanirrahiim. Kita mulai dengan resep pertama, masih adonan dasar, peserta masih jaim, nggak ada satu pun yang mau disuruh coba praktek, o ow.. Padahal kalau ibu2 DB wah udah langsung rebutan deh disuruh praktek sendiri2 begini. Jadi gimanaaa??

    Image hosted by Photobucket.comOK, take a deep breath, pelan2,.. mungkin mereka masih malu. Sampai ada satu peserta yang lumayan aktif bertanya, namanya Yosa, padahal dia ini cowok lho, tapi kritis juga, apapun dia tanya. Seneng sih, daripada pada diem aja. Sampai ke resep selanjutnya, akhirnya satu-satu mulai buka mulut. Pas giliran menggulung risoles tadinya nggak ada yang mau, sampai satu gadis SMA, namanya Dini, mau jadi pembuka dari teman2 yang lain. Akhirnya semua jadi mau aktif lho.. Alhamdulillaaah..

    Image hosted by Photobucket.com Masuk ke resep Banana Split Crepes, para cowok mulai menyingsingkan lengan baju untuk mengeruk ice cream. Hehehe. Oh ya, Ice cream Nestle ternyata rasanya juga macem2 lho. Silakan dicoba di toko2 terdekat. Ada yang rasa Tiramisu, Keju, Es Teler, dll. Berhubung yang jadi peserta adalah anak2 para karyawan Nestle, Bunda jadi tahu lebih banyak lagi tentang produk2 yang dikeluarkan Nestle. Hehehe.



    Image hosted by Photobucket.comAcara paling ditunggu2 adalah menikmati semua yang sudah dibuat. Waaah, padahal pas lunch break kita sudah dapat makanan yang mengenyangkan lho. Ayooo banana split sudah siaaap..!! Semua langsung melahap.. yummmy.. enak :) Risoles sudah matang niiiih... ayoooo.. serbuuuu!! Schotelnya mau dibawa pulang apa makan di sini?? Bawa pulaaang...!! Lho? Tapi kok ada yang dimakan juga? Hehehe. "Gak sabar, Bunda!" Hihihi.... OK, fine.


    Image hosted by Photobucket.com

    Suasana semakin sore semakin lumer. Kita udah bener2 akrab. Ketawa ketiwi udah gak berhenti. Aduuuh, nggak kerasa waktu kita sudah habis. Sampai jumpa ya Adik-adik Manis. Thanks untuk hari yang penuh tawa ceria.

    posted by  on 7:17 PM  2 comments
     Tuesday, July 12, 2005 
    Ungu Violet?
    Image hosted by Photobucket.com

    Sejak 23 Juni nih mengidam-idamkan film ini. Tiap lewat depan bioskop cuma bisa ngelirik doang. Abis gimana lagi, yang bisa diajak nonton gak ada. Bawa Zidan sangat gak mungkin. Nonton sendiri lebih gak mungkin lagi. Kurangkerjaan.com aja deh kalau sampe harus nonton sendirian. Hehehe. Tapi lebih parah lagi kalau sampe kelewat. DianSastro gitu lho. Emang kenapa? Ya gak papa juga sih. Yang ngefans ama Distro kan Ayah.. Udah baca cerita seru di sini kan? Hahaha. Jadi supaya Bunda bisa bikin Ayah iri, Bunda bertekad harus nonton film ini.

    Sampai di suatu sore, tiba2 ada sms masuk.
    "Besok nonton Ungu Violet yuuk!"
    Yiippppiiieeee!! Inilah enaknya banyak temen, tau aja apa yang lagi Bunda pengen. Muach..muach... Tengkyu yaaa!!

    Image hosted by Photobucket.com Tengterengtengteng.. akhirnya siang itu setelah makan2 di Platinum, kami nonton Ungu Violet.
    "Oooh yang main Dian Sastro? Kirain yang di Brownies!"
    Gubraaaak!
    Yeeeey, itu kan Marcella Zalianti!
    Hahahaha.. sorry friend, asli Bunda pengen ngakak waktu itu.

    Awal film masih penuh tanda tanya. Sampai akhirnya.. hmmm.. *speechless* Distro cantik bangetttt...! Bunda yang perempuan aja bisa menikmati apalagi laki-laki ya.. Awalnya kan Distro jadi penjaga karcis TransJakarta (Busway). Whew, kalau beneran ada, pasti orang2 lebih prefer di depan loket dibanding naik busnya.. bener kan? Ya iyalaaaah...

    "Make-upnya terlalu menor!"
    Hmm.. iya sih..
    "Aktingnya gak bagus!"
    Hmm.. masa' sih? Distro gitu lho! Dia udah main di banyak film di Indonesia. Tapi emang sih aktingnya biasa di sini, lebih bagus dia di AADC.
    "Aku lebih suka dia di Pasir Berbisik."
    Oya? Tapi dia gak kinclong di situ. Hahaha.
    "Nanti pasti dia begini.. si itu begitu... bla bla bla..."
    Pssst.. Friend, kamu sutradaranya ya?
    Hahahahahha..

    Anyway, thanks ya udah traktir nonton Ungu Violet. Dari sekian banyak pertanyaan dan pernyataan sepanjang film, ternyata ada satu pertanyaan yang sama di pikiran kita.

    "Kenapa judulnya Ungu-Violet ya?"
    Hmmmm.. warna tirai kelambu tempat tidurnya kali..
    Hahahahha..
    Gubraak!
    posted by  on 9:17 AM  2 comments
     Sunday, July 10, 2005 
    Cerita Kopdar DapurBunda
    Alhamdulillah ya Allah, acara hari ini berjalan mulus, lancar, dan penuh kebahagiaan. Gimana nggak, semua yang datang membawa keceriaan tersendiri, nggak cuma member mailing-list dapurbunda@yahoogroups.com, tapi temen2 dari mailing-list lain juga nyempetin untuk datang dan bergabung di acara ini..

    Image hosted by Photobucket.comBunitia sudah kumpul duluan sejak pagi hari, ada Sugi, Nadrah, Rurry dan Yudhi. Terus Bunda nyusul, nggak lama kemudian seluruh Bunitia udah ngumpul. Jam 11 kurang, para tamu sudah datang satu persatu, juga para pengisi meja bazaar, ada PT.Hibaru yang jualan panci2 dan wajan2 tanpa minyak, ada Mbak Nimar dengan mainan2 anak2nya, terus Levi dengan Taplak, baju, dll, juga Ica dari Qinara Moslem Wear, terus PT.AGFI yang jualan bumbu2 kering sambil demo masak juga. Wah bener2 OK banget deh kerjanya Bunitia. Bunda sampe terharu.

    Image hosted by Photobucket.comAcara dimulai dengan sambutan dari MC Rurry, terus sambutan dari Ketua Bunitia yaitu Yudhi, terus Bunda juga diberi kesempatan untuk memberikan sedikit omong2 untuk semuanya,.. Lalu sesi perkenalan jadi semua tamu maju ke depan untuk memperkenalkan diri, ternyata ada beberapa tamu yang bukan member DB lho, tapi dari milis lain, wah hebat banget mau datang ke acara ini. Salut deh! Semoga nanti jadi member DB ya.. Setelah itu acara potong kue, DB junior yang mewakili para Bundas lainnya. Setelah bagi2 kue, acara langsung ke makan siang, sambil makan siang, kita bisa lihat2 stand2 bazaar. Sementara itu Bunda diwawancara sama Tabloid WI dan Majalah Noor,.. Ih gaya ya Bunda! Hehehe.. Nope, just sharing the experience to the people ;)

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Setelah makan siang, acara berlanjut ke games. Ada beberapa games yang sudah disiapkan oleh bunitia. Pertama games Menebak Bumbu. Ada 10 bumbu yang harus ditebak oleh peserta, disiapkan 5 orang peserta. Wah sepanjang permainan semua ketawaaa terus. Abis lucu2. Ketahuan deh pada jarang ke dapur. Karena bau kemiri ditebak bawang putih. Bau serai dibilang bawang merah. bahkan bau laos dibilang bau tomat! Hahaha. Lucu lagi mbak Ika, begitu dikasih satu bumbu, dia langsung bingung, gugup, "Mmmm.. ini.. aduh.. apa ya namanya.. ini.. aduh.. lupaaa... aduuuh.. oh yaa.. CABE!" Ya elaa cabe aja sampe lupa, Mbak. Hehehehe.. untung akhirnya mbak Ika menang, dengan score 7 bener 3 salah. Rezeki orok katanya!

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Lomba berlanjut ke Resep Berantai. Jadi ada satu resep yang harus dihafal peserta dalam waktu 10 detik, dan dengan berantai disampaikan ke peserta lainnya, dan dalam waktu 1 menit harus bisa disampaikan ulang dengan benar oleh peserta terakhir. Ternyata, kelompok satu SUKSES membuat resep SUS baru yaitu hanya dengan tepung dan air! Hahaha. Lalu kelompok dua membuat VLA tanpa gula! Terakhir kelompok tiga membuat LAPIS LEGIT tidak menggunakan tepung! Tapi karena kelompok tiga lebih banyak menyebutkan jumlah bahan di isi resep, maka kelompok tiga lah yang juara. Horeee!

    Games terakhir memasukkan telur bertali ke dalam baju. Dimulai dari leher dan dikeluarkan ke ujung kaki. Heboh banget. Telurnya mbak Atiek nyangkut di pahanya Jane. Nggak mau keluar! Nah lho.. ngapain tuh? Hihihi.. Akhirnya yang juara mbak Ria dan mbak Sulfi. Selamat ya buuu... pengalaman nih kayaknya! *wink*

    Image hosted by Photobucket.comAcara terakhir pembagian doorprize, berhubung sponsornya banyak banget, jadi semua yang datang kebagian lho, ada beberapa Hadiah Utama, dan banyak sekali hadiah hiburan. Pokoknya semua dapat, bahkan bunitia sampai yang buka stand bazaar aja kita kasih doorprize. Seru kan?

    Sebelum pada bubar, rupanya bunitia sudah menyusun satu acara khusus untuk Bunda. Jadi pas Bunda udah siap2 dengan para tamu yang mau pamit pulang eh Bunda dipanggil lagi sama bunitia. Rupanya mereka mau kasih kenang2an ke Bunda. Sudahlah, bisa dipastikan tangis tumpah ruah di situ. Terharuuu banget Bunda. Rasanya gimanaaa gitu. Bener2 gak bisa ngomong apa2. Bunitia sudah mau menyukseskan acara ini aja Bunda udah seneng banget, bangga dan bahagia. Thanks ya Gals..


    Image hosted by Photobucket.com

    Ini foto sebelum benar2 bubar, sayang sudah ada beberapa DBers yang sudah duluan pulang, gak papa ya.. terimakasih udah mau datang dan meramaikan HUT DapurBunda yang ke 4, kita ketemu lagi tahun depan yaaa...!! I love you all!

    posted by  on 7:24 PM  10 comments



    Daisypath Ticker