About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Sunday, July 10, 2005 
    Cerita Kopdar DapurBunda
    Alhamdulillah ya Allah, acara hari ini berjalan mulus, lancar, dan penuh kebahagiaan. Gimana nggak, semua yang datang membawa keceriaan tersendiri, nggak cuma member mailing-list dapurbunda@yahoogroups.com, tapi temen2 dari mailing-list lain juga nyempetin untuk datang dan bergabung di acara ini..

    Image hosted by Photobucket.comBunitia sudah kumpul duluan sejak pagi hari, ada Sugi, Nadrah, Rurry dan Yudhi. Terus Bunda nyusul, nggak lama kemudian seluruh Bunitia udah ngumpul. Jam 11 kurang, para tamu sudah datang satu persatu, juga para pengisi meja bazaar, ada PT.Hibaru yang jualan panci2 dan wajan2 tanpa minyak, ada Mbak Nimar dengan mainan2 anak2nya, terus Levi dengan Taplak, baju, dll, juga Ica dari Qinara Moslem Wear, terus PT.AGFI yang jualan bumbu2 kering sambil demo masak juga. Wah bener2 OK banget deh kerjanya Bunitia. Bunda sampe terharu.

    Image hosted by Photobucket.comAcara dimulai dengan sambutan dari MC Rurry, terus sambutan dari Ketua Bunitia yaitu Yudhi, terus Bunda juga diberi kesempatan untuk memberikan sedikit omong2 untuk semuanya,.. Lalu sesi perkenalan jadi semua tamu maju ke depan untuk memperkenalkan diri, ternyata ada beberapa tamu yang bukan member DB lho, tapi dari milis lain, wah hebat banget mau datang ke acara ini. Salut deh! Semoga nanti jadi member DB ya.. Setelah itu acara potong kue, DB junior yang mewakili para Bundas lainnya. Setelah bagi2 kue, acara langsung ke makan siang, sambil makan siang, kita bisa lihat2 stand2 bazaar. Sementara itu Bunda diwawancara sama Tabloid WI dan Majalah Noor,.. Ih gaya ya Bunda! Hehehe.. Nope, just sharing the experience to the people ;)

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Setelah makan siang, acara berlanjut ke games. Ada beberapa games yang sudah disiapkan oleh bunitia. Pertama games Menebak Bumbu. Ada 10 bumbu yang harus ditebak oleh peserta, disiapkan 5 orang peserta. Wah sepanjang permainan semua ketawaaa terus. Abis lucu2. Ketahuan deh pada jarang ke dapur. Karena bau kemiri ditebak bawang putih. Bau serai dibilang bawang merah. bahkan bau laos dibilang bau tomat! Hahaha. Lucu lagi mbak Ika, begitu dikasih satu bumbu, dia langsung bingung, gugup, "Mmmm.. ini.. aduh.. apa ya namanya.. ini.. aduh.. lupaaa... aduuuh.. oh yaa.. CABE!" Ya elaa cabe aja sampe lupa, Mbak. Hehehehe.. untung akhirnya mbak Ika menang, dengan score 7 bener 3 salah. Rezeki orok katanya!

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Lomba berlanjut ke Resep Berantai. Jadi ada satu resep yang harus dihafal peserta dalam waktu 10 detik, dan dengan berantai disampaikan ke peserta lainnya, dan dalam waktu 1 menit harus bisa disampaikan ulang dengan benar oleh peserta terakhir. Ternyata, kelompok satu SUKSES membuat resep SUS baru yaitu hanya dengan tepung dan air! Hahaha. Lalu kelompok dua membuat VLA tanpa gula! Terakhir kelompok tiga membuat LAPIS LEGIT tidak menggunakan tepung! Tapi karena kelompok tiga lebih banyak menyebutkan jumlah bahan di isi resep, maka kelompok tiga lah yang juara. Horeee!

    Games terakhir memasukkan telur bertali ke dalam baju. Dimulai dari leher dan dikeluarkan ke ujung kaki. Heboh banget. Telurnya mbak Atiek nyangkut di pahanya Jane. Nggak mau keluar! Nah lho.. ngapain tuh? Hihihi.. Akhirnya yang juara mbak Ria dan mbak Sulfi. Selamat ya buuu... pengalaman nih kayaknya! *wink*

    Image hosted by Photobucket.comAcara terakhir pembagian doorprize, berhubung sponsornya banyak banget, jadi semua yang datang kebagian lho, ada beberapa Hadiah Utama, dan banyak sekali hadiah hiburan. Pokoknya semua dapat, bahkan bunitia sampai yang buka stand bazaar aja kita kasih doorprize. Seru kan?

    Sebelum pada bubar, rupanya bunitia sudah menyusun satu acara khusus untuk Bunda. Jadi pas Bunda udah siap2 dengan para tamu yang mau pamit pulang eh Bunda dipanggil lagi sama bunitia. Rupanya mereka mau kasih kenang2an ke Bunda. Sudahlah, bisa dipastikan tangis tumpah ruah di situ. Terharuuu banget Bunda. Rasanya gimanaaa gitu. Bener2 gak bisa ngomong apa2. Bunitia sudah mau menyukseskan acara ini aja Bunda udah seneng banget, bangga dan bahagia. Thanks ya Gals..


    Image hosted by Photobucket.com

    Ini foto sebelum benar2 bubar, sayang sudah ada beberapa DBers yang sudah duluan pulang, gak papa ya.. terimakasih udah mau datang dan meramaikan HUT DapurBunda yang ke 4, kita ketemu lagi tahun depan yaaa...!! I love you all!

    posted by  on 7:24 PM 
    10 Comments:
    Blogger Meli Wardani Luthfie said...

    Huhuhuhuhuhu.... sebel dan nyesel ga jd dateng ke kopdar DB... udah ngebatalin acara kawinan biar bisa dateng ke kopdar.. apa daya.. badan gw letih banget... smoga ngerti yah Bund... Sebelum brangkat, ketemuan dulu dong... hik hik hik...
    11:08 AM  
    Blogger ~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

    This comment has been removed by a blog administrator.
    10:34 AM  
    Blogger ~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

    hello mb, asyikk bgt ya cerita kopdarnya ? berasa ikut sedihnya nih mo ditinggal mb inong ;-) btw kog SB-nya ga muncul ya mb ?
    wah tinggal 16 days lagi ya mba ?semoga segalanya dimudahkanNya ya mba, amin
    10:36 AM  
    Blogger Flona said...

    Waaa kayanya seru yak acaranyaaa
    11:06 AM  
    Anonymous yuni said...

    wah, nong makin deket ya waktunya... semoga gak ada halangan ya, sampe ditempat baru dengan selamat:-)
    12:03 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    waduh serunya bu inong kopdarnya...btw bu inong itu yang make jilbab warna apa yaa?

    *)Iin
    3:31 PM  
    Blogger PennyLane said...

    weks, aku gak dateng :(
    Gue udah balik Nong, dan emang kepincut sama hiu lombok! Beneran ketemu hiu gue!
    9:53 PM  
    Blogger Luigi said...

    Waduh senengnya bisa ikutan..kapan yah ada lagi? kelar lebaran ada jadwal? Ikutan doong :) - soalnya baru bisa mudik setelah saat itu..

    Salam kenal dan salam hangat dari pantai barat afrika.. :D
    2:18 AM  
    Anonymous desska said...

    O iya, selamat ulang tahun tahun yang pertama untuk dapur bunda. Maap, aku kemaren ngak bisa dateng, soalnya lagi flu berat dan kendaraannya juga dipake sama pa-pa.
    Tapi acaranya seru banget ya mbak :)
    4:23 PM  
    Anonymous desska said...

    Maap, maap, bukan ultah yg pertama, maksudku ultah dapur bunda yg ke empat :)
    4:29 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker