About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Saturday, July 02, 2005 
    Cerita Wiken Bunda
    Sabtu pagi Bunda nggak kemana2. Zidan bangun kepagian, langsung main Batman barunya yang dibeliin sama Oom Agus. Syifa sibuk ngafalin lagu2 anak2 yang ada di VCDnya. Mau konser kayaknya, hehehe. Tadi malam Ayah sms kalau urusan apartment dll semua udah beres, tinggal tunggu Dependant Pass kelar lalu kami bisa nyusul ke sana. Ih semakin dekat ke hari keberangkatan kok semakin deg-degan ya Bunda. Rasanya gimana gitu ninggalin yang ada di sini. Doain ya temans, semoga di sana Bunda betah.. ;)

    Menjelang sore Bunda sama Tante Neng mulai sibuk nyiapin pesanan untuk besok pagi, dari menghias kue taart, nyiapin gambar2 utk cupcakes, sama lauk pauk untuk tumpeng. Dapur udah kayak kapal pecah (eh kenapa selalu kapal pecah yang diibaratkan ya? hiiihihihi), maaf ya Mbak Iyah, jangan pusing ngeliat ini semua.

    Image hosted by Photobucket.comCake pertama untuk ultah Aidan-nya Tante Icha, dasarnya lapis surabaya, lalu dibentuk pelan2 menjadi kepala Elmo, terus dihias satu2, mesti hati2 biar bagus hasilnya. Bagian mana yang paling sulit? Sebenernya semua relatif mudah, tapi untuk mendapatkan warna merah yang sempurna emang lumayan sulit, jadi untuk temans Bunda yang mau belajar campur2 warna, nanti Bunda kasih rumus campuran warna ya, kalau gak di milis dapurbunda, ya di blog dapurbunda.

    Image hosted by Photobucket.comGak sulit kok, apalagi sekarang food colour yang dijual di toko2 sudah banyak macamnya, kalau perlu warna yang sulit tinggal campur sendiri, beres deh. Seperti warna merah untuk elmo ini, ini campuran antara bright red dan dark red, kira2 4:1. Nah seperti ini deh hasilnya. Lumayan mirip kan merahnya sama merah si Elmo?





    Image hosted by Photobucket.comBerikutnya tante Icha pesan cupcakes masih dengan tema Elmo dan kawan2. Dipilih Cookie Monster dan Big Bird. Kue dasarnya dari vanilla sponge cake yang dicetak di loyang muffin besar (isi 12). Saran Bunda untuk temans yang mau buat ini, gambarnya dibuat dulu, masuk freezer sampai kaku, baru ditaruh di atas cakenya beberapa saat sebelum dikirim/diambil. Jadi nggak leleh, karena gambar ini kan bahan dasarnya butter cream jadi rentan lumer.

    OK, Bunda buat tumpeng dan kue2 lainnya dulu ya. HAPPY 1st BIRTHDAY to AIDAN!
    posted by  on 10:27 PM 
    1 Comments:
    Blogger Rahmi Sukma said...

    Bunda,
    MAu pindah ya??.. Sedih neeh.... Tapi masih bisa ketemu di 'rumah maya' kan ya.... Mau dong rumus warnanya... Aku belom praktek semenjak belajar decorating neeh...
    1:20 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker