About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Friday, July 29, 2005 
    Cerita di hari pertama..
    Jumat pagi,.. Masih terlalu pagi, di luar pun masih agak gelap. Zidan sudah sibuk narik2 tangan Ayah untuk nemenin dia berenang, pakaian renang sudah dipakainya. O'ow, biasanya kalau di rumah susah banget disuruh mandi. Untungnya di sini Ayah kerjanya flexible, hari ini rencana mau masuk siang setelah sholat Jumat, karena mau ke sekolah Zidan dulu untuk lihat2 suasana sebelum masuk hari Senin nanti.

    Syifa dimandiin Bunda di bath-tub, seperti biasa dengan bebeknya. Sambil bersenandung sendiri, "Bhebhek uwek uwek, Ayam pethok pethok, Kucing meong meong..." Pokoknya sama sekali gak rewel, jadi Bunda bisa nyambi rapihin wastafel dll. Dasar bathtubnya gak licin kok, jadi nggak takut kepleset. Selesai mandi, pakai baju dll, Syifa langsung Bunda ajak sarapan. Pagi ini cuma sarapan roti bakar sama susu sebotol ya Nak, abis Bunda belum belanja. Nanti siang kita belanja yaa..

    Syifa selesai makan, Zidan dan Ayah datang. Langsung Bunda suruh mandi dan sarapan. 30 menit kemudian semua udah siap berangkat. Tujuan pertama ke sekolah Zidan di PPIS. Alhamdulillah Zidan udah dapet kelas, C-1, gurunya Miss Jehan. Setibanya di sana, teman2 yang sekolah pagi masih di dalam kelas, jadi kami bisa keliling2 melihat2 suasana, di halaman belakang ada playground yang luas banget, dan mainannya juga banyak, Syifa juga langsung main2 ke sana ke mari.. gak lama kemudian teman2 yang sekolah siang datang. Wah lucu2 ya, aneka ras gitu. Yang perempuannya cantik2 banget, apalagi kalau yang keturunan India. Komentar Zidan pertama kali, "Wah guru2 Abang cantik2 bangeeett..!" Hahahhaa.. Kok gurunya sih? Tapi emang bener, Bunda aja sampe terpesona, ada satu yang cantiiiiik banget.. subhanallah!

    Dari sekolah Zidan kami langsung ke mall terdekat dari apartment, West Mall, kebetulan dekat juga dengan MRT - Bukit Batok. Jadi pagi ini kayak tour, Ayah ngasih tau ini itu, biar nantinya kami bisa ke mana2 sendiri, termasuk nomer bus dan tiket bus/MRT langsung Ayah beli kartu langganan untuk Bunda dan Zidan (Syifa masih gratis). Setelah makan siang, kami pulang ke rumah, Ayah siap2 untuk sholat Jumat. Apartment kami bersebelahan dengan Masjid Arraudhah, lumayan besar lho, jadi bisa untuk patokan teman2 Bunda yang mau mampir ;)

    Hari ini Ayah nggak pulang, ada kerjaan di kantornya sampe besok pagi. So, daripada bengong nggak ada Ayah, kita mau main ke Orchard, naik MRT, oh ya ini pengalaman pertama untuk Zidan dan Syifa lho, apalagi waktu di Jakarta aja Zidan belum sempat Bunda ajak naik kereta. Jadi dia lumayan amaze gitu deh, hehehe. Dari Bukit Batok ke Orchard kita pilih yang one trip biar gak repot2 ganti2 kereta, ternyata setelah ditotal kita harus ngelewatin 18 MRT stations, waaaaak....!! Hahahaha, mudah2an anak2 gak jenuh deh.. Dan seperti kemarin, mereka bener2 kooperatif, Zidan tidur setelah ngelewatin 2 station pertama, hihihi, dan Syifa nyanyi sepanjang perjalanan dari lagu "Naik kereta api tut..tut..tuuut" sampe lagu "Dondong opo salak" andalannya, penumpang lain sampe ketawa2 ngedenger suara cemprengnya nyanyi kenceng banget, serasa di rumah sendiri ;)



    Sampe di Orchard kita langsung makan di Ayam Penyet Ria di Lucky Plaza lt.4, tempat ini ngetop banget di milis JS, so gak salah dong kalau Bunda cukup penasaran. Hehehe. Tapi bener kok, enak, Zidan juga habis semangkok nasi dan rawon. Hehehe. Dan kebetulan lagi ada kopdar satu milis, yang jelas rame banget, ada sekitar 20 orang yang datang, beraneka usia. Ah jadi kangen sama temen2 milis Bunda di Jakarta.

    Habis makan kita langsung keluar, rencananya mau ke Takashimaya karena Zidan penasaran sama mainan2 Batman di sana, kebetulan ngelewatin tukang es potong langganan Bunda dulu, jadi Bunda beli es kacang merah dan es duren buat anak2. Nggak sampai semenit baju Syifa udah gak jelas warnanya, ya ampun terpaksa ganti baju dulu deh Nak. Bentar ya.

    Ternyata di depan Takashimaya lagi ada Food-Kids Journey, dan ada playgroundnya, jadi Zidan sempetin deh main di situ, walau dijatahin cuma 10 menit per anak, tapi lumayanlah. Apalagi pas giliran Abang masuk, tempatnya gak penuh, jadi Abang bisa loncat sana sini semaunya. Sayangnya Syifa gantian bobo, jadi gak bisa ikutan main.


    Setelah keliling2 gak kerasa udah jam 8 malam, kaki juga udah leklok banget, perjalanan pulang jauh, hehehe, yuk kita pulang yuuk.. Telpon ke Ayah untuk ngasih tau kalau kita udah di jalan pulang, Ayah juga masih sibuk ngurusin kerjaannya yang sudah harus running besok pagi.. Syifa masih tertidur pulas sambil gak lepas meluk boneka Frainy yang dikasih Tante Erza kemarin. G'night Honey.. sleep well..
    posted by  on 10:44 PM 
    5 Comments:
    Anonymous Anonymous said...

    Duh Orchad Road.... kl ke Singapore gak kesitu keknya belon sah yah mba` Inong... apalagi stay disitu... wah bisa sering2 tuh.... hehehe. Ngomong2 brp lama sih di Singapore...????

    Oh ya sekalian shout disini yah... blh ngga aku link resep brownies kukus kejunya di blog resep aku... kayaknya Yummi bgt dunk... tenang ajah ntar aku cantumin sumbernya koq.... hehe... kutunggu jawabnya mba` Inong....

    Zidan, tante jd inget film jaman dulu yg dibintangi Rano Karno... "Guruku Cantik Sekali... " wakakaka
    11:03 AM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    Mbak Ossy,
    gak tau nih utk berapa lama, yang jelas lama... hehehee..

    Resep brownies silakan dilink, sama siapa aja juga boleh kok, thanks ya udah izin dulu, padahal gak papa..
    3:16 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Hihi nama 'ayam penyet' nya lucu banget sih ... yang kebayang tuh ada ayam kejepit, gak bisa bergerak, trus matanya melotot, tapi kedip2, sambil menatap minta tolong hahaha. Jadi kalo abang makan rawon, bundanya makan apa ? Mpek2 ? :P
    5:04 PM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    Gak tau kenapa dinamain ayam penyet, padahal ayam goreng yang pake kremesan gitu lho, cuma ada kangkung rebus ama tahu dan tempe goreng.. Iya, Bunda makan itu, lumayan enak.. ;) Tapi enakan pempek gratis :D
    5:19 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    nong, dashyat, perasaan baru sampe tapi udah jalan2, ikut dong:-D
    2:56 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker