About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Tuesday, August 15, 2006 
    Kalau tukangmasak ditest soal masakan
    Panjang ya judulnya. Biar deh. Biar jelas soalnya. Hihihi. Belum apa2 udah geli duluan nih pengen ketawa ketiwi. Seru juga pengalaman kali ini.

    Seperti biasa seminggu sekali Bunda menunggui Zidan les. Ada beberapa kenalan Bunda, orang Indonesia, yang juga menyekolahkan anaknya di sana. Selain itu ada juga seorang Mbak yang dengan setia menunggui anak majikannya sampai jam belajar selesai. Hari itu kebetulan ada "ibu baru" yang ternyata memang baru memasukkan anaknya di tempat les itu. Sambil memperhatikan Syifa yang sedang bermain dengan anak2 lain Bunda ngobrol sama si Mbak. Tiba2 ibu baru itu menegur lebih dahulu,
    "Kamu orang Indonesia ya?"
    "Oh iya... Ibu tinggal di mana?" Seneng dong, at least ada temen baru yang bisa diajak ngobrol setiap minggu kalau Bunda harus antar Zidan ke situ.
    "Deket sini. Kamu?"
    "Saya di Bukit Batok."
    "Oh."
    Lalu diam sesaat.
    "Kamu sudah lama tinggal di sini?"
    "Baru setahun, Ibu sudah lama?"
    "Lumayan."

    Idih ni orang. Mulai deh kelihatan anehnya. Dia nanya, tapi giliran Bunda balik tanya, dia jawabnya singkat2 dan ogah2an gitu. Keukeuh berkamu-kamu pula. Duh.

    "Suami kamu orang sini ya?"
    "Oh, bukan."
    "Indonesia juga?"
    "Iya."
    "Tugas ke sini ya?"
    "Bukan tugas. Memang kerja di sini."
    "Oh. Kamu PR ya?"
    "Iya, baru diapprove bulan lalu."
    "Ooh."

    Kayaknya Ibu ini kaypoh banget deh. Biarin deh. Bunda biarin aja kalau ditanya ya jawab, nggak ditanya ya udah.

    "Anak kamu udah bisa baca ya?"
    "Baru kok. Sejak les di sini aja."
    "Anak saya payah nih. Gak bisa2. Makanya saya masukin sini. Tapi mesti saya tungguin."
    "Anak Ibu kelas berapa?"
    "K2. Anak kamu?"
    "Iya, sama. K2 juga. Januari nanti masuk primary, makanya kita ngejar supaya dia sudah siap baca."
    "Iya nih. Saya mah gak sanggup kalau mesti ngajar sendiri."
    "Anak Ibu baru satu?"
    "Saya?! EMPAT!!" Sambil nunjukkin jari2nya membentuk angka 4.
    Oh.. pantes bawaannya emosi mulu.
    "Pusing punya anak udah gede2. Kakak2nya udah Primary semua. Bla bla bla...."

    Akhirnya Ibu itu curhat. Hihihi. Panjang bener gak bisa berhenti. Dan Bunda kembali menjadi pendengar setia.. sampai di satu pembicaraan.....

    "Kamu bisa masak?"
    "Ya bisa sedikit2."
    "Suka masak apa?"
    "Rawon!" Abang Zidan nyeletuk keras.
    "My Mommy rawonnya two thumbs up!" ujarnya lagi sambil mengacungkan dua ibu jarinya.
    "Iya, Zidan suka banget rawon. Seminggu sekali saya selalu bikin rawon untuk anak2."
    "Lho?! Rawon kan pake keluwek?"
    "Iya. Memang."
    "Mana ada keluwek di sini?!" katanya ketus.
    "Ada lho Bu. Di pasar."
    "Ah, saya belum pernah lihat." Dahinya berkernyit tidak percaya.
    "Nanti kalau kapan2 Ibu main ke Pasar Bukit Batok, cari deh. Ada di kedai Melayu."
    "Keluwek itu yang bulet2 keras itu lho!" dia meyakinkan lagi. Ah Ibu ini meragukan saya. Hihihi.

    "Saya lagi pengen makan jengkol, malah." kata si Mbak yang daritadi duduk di samping Bunda mendengarkan pembicaraan Bunda dengan Ibu itu.
    "Bener nih Mbak? Nanti aku buatkan deh. Mau semur jengkol apa urab jengkol? Hehehe." Lalu kami berdua tertawa. Saya dengan mbak itu lho, bukan saya dengan Ibu tadi.
    Ibu tadi masih penasaran rupanya, dia ikut nyeletuk,
    "Emang di sini ada jengkol?"
    "Ada Bu, di kedai yang saya bilang tadi."
    "Jengkol lho, bukan pete!" sahutnya lagi.
    "Iya, Bu. Jengkol. Ya pasti beda dengan pete."
    "Jengkol itu yang hitam itu lho!" Lagi2 ibu ini berusaha menegaskan saya.
    Ah, kok saya jadi males ya ngeladenin ibu ini. Hehehe.
    "Iya, Bu. Bener kok jengkol."

    Akhirnya Bunda lebih memilih si Mbak yang satu ini untuk melanjutkan obrolan seputar dapur. Dari ayam goreng ungkep sampe lalab sambel. Ibu itu diam aja mendengarkan, mungkin. Yang jelas dahinya berkernyit2 terus memperhatikan kami. Ah Ibu, udah lama di sini kok gak tau ada yang jual keluwek ama jengkol. Selama ini ke mana aja Bu? Hehehe.


    Maaf, foto2 diambil dari situs masing2 (silakan diklik sudah saya link langsung) tanpa izin ybs.
    posted by  on 3:58 PM 
    30 Comments:
    Anonymous kireina said...

    hehehe .. mungkin ibu itu gak pernah ke pasar teh :)
    5:01 PM  
    Blogger emaknya iffah said...

    hehehe..minta dikirimin lele kali si ibu ituh..
    dahinya dia langsung jadi keriput kalo diceritain di sg bisa nemu telor muda,alpukat mentega,kemangi,ikan mas,kweni,marjan,tictac,dll,dsb
    5:04 PM  
    Blogger Bunda Reva said...

    huahahaaha... kluwek lho nong, beda ama jengkol. tau nggak sih kamu ? :D
    5:09 PM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    kireina> besok2 aku temenin deh dia ke pasar.. :D

    ellen> langsung pingsan kali ya.. hihihi

    weni> nah dikau tau gak bedanya?
    5:12 PM  
    Blogger Dodol Surodol said...

    Ati-ati lho, Bun. Kali-kali si ibu itu baca blog Bunda juga.

    Emang di sini ada blog? Blog lho, bukan email!
    5:20 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Blok berapa?? Blok lhoooo... bukan blog. be-el-ooooo-kaaaaaaaa...........


    Musti suruh kursus ama gue, kali Nong.

    gue.....
    5:29 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Kursus nyate, tepatnya, Nong...

    gue....
    5:31 PM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    Dodol> dia taunya blok, bukan blog. Hihihi.

    Hany> Ntar dia minta kursus bikin blog tentang sate lho.
    5:49 PM  
    Blogger nYam said...

    itu kaya ngetes einstein tentang teori relativitas ato newton tentang gravitasi hihihi......
    6:42 PM  
    Blogger cika said...

    loh loh...saya juga ngga tao :D...jadi merasa tersindir nih
    hahahahhaha
    6:43 PM  
    Blogger eChie said...

    Nggak sekalian diajak masuk ISM..aah kasiyan nanti tambah bingung. Gara2 anak 4!!!
    9:20 PM  
    Blogger meyrinda said...

    Saya?! EMPAT!!" Sambil nunjukkin jari2nya membentuk angka 4.
    Oh.. pantes bawaannya emosi mulu.

    waa...emang kalo anaknya banyak jadi emosian ya bun? hihihi...
    btw, urab jengkol emang enak ya??

    *yangdoyanrawon-tpbarusekalimakanjengkol
    9:23 PM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    nyam> hahaha, kamu.. pinter!

    cika> hahaha, bagus deh, tapi kan jadi tau sekarang, ya kan?

    echie> hihihi, iyaa.. EMPAT..

    meyrinda> wah gak tau juga deh, itu kan asumsiku doang. karena aku DUA aja kadang suka esmosi, apalagi EMPAT.. hihihihi
    9:56 PM  
    Blogger Leony said...

    Ya begitulah Teh, bisa dia stress, bisa juga ada faktor lain. Banyak orang yang selalu ngerasa dirinya lebih gituhhh... Banyak loh org yang ngerasa tertantang kalau orang lain punya knowledge yang lebih. Apalagi mungkin teh Inong keliatannya lebih muda daripada dia (nggak tau juga, kan dia anaknya dah 4 jadi aku assume dia lebih tua). Namanya jg manusia hihih..dia stress kali kelamaan nggak makan jengkol !
    11:01 PM  
    Blogger TomInta family said...

    Nong..coba tanya sama ibu itu, "Bu uninga Ulekan teu?" "Tah eta teh tiasa dianggo nakol ibu tah bu" hehehehehe
    Saya jadi mikir Nong.. mun anak saya 4 (sambil nunjukin tangan jumlahnya 4 nih) stress kitu moal nya Nong? sampe papuket soal Jengkol jeung keluwek kitu hihihi. "bu bu ari peutey selong uninga teu bu?" :P
    12:45 AM  
    Blogger Ina said...

    Nong, itu si ibu belanjanya gak pernah ke pasar kali...?
    abis anak 4, mana sempet ke pasar tradisional...kali loh ya? abis segitu sutressnya itu si ibu.

    siap-siap wa lah Nong, bentar lagi dia nanya suka bikin kue ? emang disini ada bahannya...?
    kqkqkqkq...
    6:50 AM  
    Anonymous hanum said...

    Mbak..mbak..jengkol itu benda apa sih? sayuran apa buah? bentuknya gimana? hehe :D
    10:53 AM  
    Blogger Mamahoney said...

    kesiaaan.. ajakin tour de pasar dong bunde
    12:17 PM  
    Blogger WulanRM said...

    Bun.. Pas dia bilang 4 anak sambil 4 jarinya ditunjukin itu, dia pake cincin berli a la ibu2 pejabat gitu nggak.. Jangan2 dia mo pamer dia punya cincin bun..

    Harusnya Bunda bilang dong.. "Bu.. Ini Singapore bukan Antartika"
    3:14 PM  
    Blogger sefawkes said...

    kamu...iya kamu..kok kamu cantiik banget sih..."wink" aku juga suka banget rawon lho "wink" :D

    salut gw, emang lu tuh sabar banget sih ya nong..kalo gw udah gw tinggalin aja kali...:D
    itu yg nantang2in mo kasih kursus nyate buka pendaftaran nggak ya di blognya ...blog lho ya B L O G :p
    3:39 PM  
    Blogger Gege said...

    ehh..gile benerrr...
    dia blom tahu siapa yg diajak ngomong...
    blom tahu juga kalo yang ditanyain itu si bunda pemilik dapurbunda yang terkenal itu..
    Gemes deh sama ibu itu, sok tahu banget..jangan2 dia bingung lagi ngebedain jengkol sama keluwek hihihi
    3:58 PM  
    Blogger simplyworld said...

    jago masak dilawan!!!
    4:52 PM  
    Blogger hotma said...

    huekekekeke... ada yah orang kek gituw? Sotoooyyyy banget :P
    5:20 PM  
    Blogger VaNYa said...

    huh
    sotoy banget sih... :(
    *bacanya jadi esmoni sendiri*
    7:05 PM  
    Blogger silvy nugroho said...

    padaal teh saya cuma baca cerita inong ajah...tapi kok jadi "keuheul" ya ama si ibu itu...besok-besok bawain kluwek ama jengkol nong..trus di kluwek di tulisin INI KLUWEK, di jengkol ditulisin INI JENGKOL..truss kasih deh ke si ibu itu...
    7:11 PM  
    Anonymous moeng said...

    setelah ngbaca postingan teteh....yang ada di bayangan mung cuman atu...

    muka merahnya si ibu, setelah dia kenal teteh bener2, suatu hari nanti andai bisa, mungkin saat itu dia berharap, bisa ngilang saat itu juga ...:D

    heuheuheuheuheuheuehue....
    8:36 PM  
    Blogger Bunda Faikar said...

    Nong, emang zidan kemana waktu itu? tumben anak itu nggak komentar hihihiihi
    3:01 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Pasar Bukit Batok? Di mana tuh?
    selama ini, mainannya di westmall doang sih =p

    ~Fi~
    4:01 PM  
    Blogger ibu aci said...

    klo naufal punya adek 3, jangan2 dakuw juga bakalan kayak blio yaak ?? hiiiii....jangan akh !! blon tau siapa yg diajak ngobrol ?? tukangmasak dilawan !!!
    1:48 AM  
    Anonymous rahma said...

    hi..hi..bun, saking repot dan capeknya ngurus 4 anak.., jadi nggak fokus ama mana yg jengkol..mana yg kluwek... :)

    jadi inget diriku duluuuu sekali.., suka kebalik2 antara laos ama jahe.. :D
    2:50 AM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker