About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Sunday, August 27, 2006 
    Terimakasih..
    Terimakasih. Thank you. Hatur nuhun. Xie Xie.
    Kata yang sering banget kita denger di mana2. Bahkan dari kecil kita sudah diajarkan oleh orangtua kita untuk ucap terimakasih kepada orang2 di sekitar kita bila diberikan sesuatu.

    "Ayo bilang apa?"
    "Aciiih..."

    Saya pun begitu. Sejak anak2 belum bisa bicara pun sudah diperkenalkan dengan ini. Jadi bila mereka besar nanti at least mereka bisa menghargai (apapun bentuknya) sesuatu yang diterimanya. Walau kasat mata sekalipun.

    Syifa juga sudah spontan berucap, tidak hanya kalau diberikan sesuatu, bahkan kalau saya cium pipinya sebelum tidur pun dia selalu bilang,
    "Tengkyu Bundaaa..."
    Sambil matanya berkedip2 dan senyumnya lebaaaar sekali.

    Tapi ada satu teman saya, yang tiba2 saya kangeni sekali malam ini, pernah menyatakan ketidaksukaannya setiap saya berucap terimakasih padanya kala ia membuat saya senang, bahagia, tersenyum, tertawa bersama.

    "Tolong jangan ucap terimakasih lagi. Saya berikan ini bukan karena terpaksa." Begitu katanya suatu hari.

    Ternyata tidak semua konteks memberi-dan-menerima bisa diselesaikan dengan kata terimakasih. Ada saat di mana seseorang yang memberi malah tersinggung jika kita mengucapkan terimakasih terhadap pemberiannya. Tapi banyak juga yang lebih tersinggung lagi kalau kita lupa ucapkan terimakasih jika diberi sesuatu.

    Ah, saya jadi bingung.

    Terlepas dari tersinggung atau tidaknya seseorang yang jelas saya senang berucap terimakasih. Setidaknya memberikan penghargaan kasat mata terhadap orang itu.

    Terakhir,
    Untuk kamu. (Iya kamu!) Terimakasih sudah bersama saya selama ini.
    posted by  on 12:14 AM 
    53 Comments:
    Blogger Greiche Gege said...

    Makasih juga yah teh, udah jadi temen mayaku selama beberapa bulan..mudah2an ga lama lagi bisa jadi temen real kalo udah bisa ketemuan..

    Beneran loh ini, ga becanda.. huiks..thanks for being my friend...
    1:12 AM  
    Blogger Bundanya Tiara said...

    teh...emang kitu da...saya ge punya sobat banget..tapi kalos aya bilang makasih dia teh ngeliatin banget muka ga suka n bilang jangan bilang makasih itu berlebihan..kita kan pren....jadinya kalo ke dia, ngomong spontan makasih jadi diralat lagi deh heuheuheu
    1:42 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    Terima kasih juga... Arigato, Kamsyia, Hatur Nuhun, Suwun, Tor Seklangkong
    7:25 AM  
    Blogger putri said...

    Sagt : Vielen Danke ....
    Anwort (1) : Bitte...
    oder
    Anwort (2) : Nicht zu danken.

    Terimakasih... Jawabannya bisa (1) sama-sama... atau (2) tidak perlu berterima kasih.

    Nah... disini jg ada 2 kemungkinan jawaban dari orang Jerman, kalau dengar setiap perbuatan dia ke saya, saya jawab terimakasih :D Aneh mungkin... kenapa orang Indonesia selalu berterima kasih ya hehehe..
    1:49 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    budaya ber-terimakasih sebetulnya adalah budaya semua bangsa. Lihat saja dari contoh2 comment ini. setiap bangsa punya kalimat spesifik untuk menunjukan cara berterimakasih. Namun... belum tentu digunakan. Kasusnya bisa macam2: malu, menganggap remeh, etc.

    Contoh paling mudah sering saya temukan di kantin kantor. Dari sekitar 70 orang yang lunch di sana, tidak sampai 10 orang yang mengucapkan terimakasih saat selesai dilayani oleh penjaga catering.
    3:04 PM  
    Blogger Ophi Nurwicaksono said...

    Kalau dakyu malah ga terbiasa terima kasih ai didieu terima kasih terima kasih wae batur teh...jadi ga enak kalo lupa teh...

    terima kasih terima kasih...
    5:19 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    matur nuwuuuun.......
    9:08 PM  
    Blogger Bunda Raffee said...

    makasih juga ya teh....*hug*
    10:48 PM  
    Blogger Dhonatneth said...

    arigatogozaimase juga yah bun, udah jadi temen-ku walau tak pernah jumpa... =)
    11:30 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    'nong .... tararengkiyu ya 'nong .... :)
    12:58 AM  
    Blogger ira i said...

    Bun, makasih banyak ya!!
    9:55 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    teh, thx lots ya udh ngajarin banyak hal... ttg dapur, ttg keluarga dan ttg hidup..
    10:11 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    Ada yang melakukan sesuatu karena pamrih, ada yang tidak.

    Yang tidak karena pamrih, biasanya lama2 risih jika diberi ucapan terima kasih terus menerus.

    Yang karena pamrih, biasanya memang menunggu2 ucapan itu.

    Kebersamaan saya pikir bukan masalah take and give, tapi give and give. Jadi, saya pikir memang logis tidak perlu ada penghargaan kasat mata dalam bentuk ucapan terima kasih untuk kebersamaan yang ada selama ini. Ungkapan syukur, mungkin lebih tepat.

    Setuju, gak, Bun ?
    8:10 PM  
    Blogger Ellen Widyasari said...

    iya Nong aku tersinggung kalo kamuh bilang makasih kalo aku beliin janda muda,eh telor muda buat kamuh...wkakakaka

    eh,sabtu bawa tahu gejrot aja ah..yang gampang,sembari lagi kangen sama kampung halaman
    8:17 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    wah, kok daku jadi terharu ya, bun..baca postingan yg ini..btw, nyambung apa enggak..aku mau cerita dikit..

    kemarin Alby dah bisa bilang; "terima kasih" dgn..'assiiihhhhh' sambil ngangguk2..duh..senangnya.., :)
    1:43 AM  
    Blogger blanthik_ayu said...

    hatur nuhun pisan nyak nong..:D matur nuwun sanget :D "hugs"
    12:53 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Bunda,..
    lewat tulisan di blog ini aku juga mau mengucapkan "terima kasih" buat bunda, terima kasih banyaaaakk... banget, karna ..lewat bunda Zidan & Syifa aku belajar banyak, aku percaya Bunda akan sembuh kembali dan akan membagikan ilmu bunda yang banyak itu.
    Walaupun aku blom pernah kenal bunda, tapi aku percaya pasti bunda adalah perempuan yan baik dan pinter.

    Cepet sembuh ya bunnn.., semoga Allah memberikan yang terbaik buat bunda
    (nina, yg sedari tadi mantau perkembangan bunda yang lagi koma di singapore)
    5:58 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Inong...terimaksih mu..mungkin telah terjawa hari ini...tidak ada yagn tahu kenapa kamu ingin posting cerita itu...Selamt jalan sahabat ku...Terimaksih telah banayk memberi pencerahan pada kita semua...
    8:17 AM  
    Blogger Wiet said...

    Selamat jalan Mbak Inong.. semoga damai selalu ditempat yang paling Inda disana... Terima kasih banyak atas cerita2mu, resep2 masakanmu, dan semuanya tentang kamu... ya kamu...
    8:28 AM  
    Blogger Keluarga Maulizal said...

    Terima Kasih Bunda....
    You've lighted up our life!
    Semoga Amal Ibadah Bunda diterima Allah SWT.
    Wassalam
    10:14 AM  
    Blogger Inayah said...

    Nong...Thanks for being my friend all this Time
    I hope you have a good rest now
    11:44 AM  
    Blogger kiky f said...

    Thanks bunda,
    thanks for everything,
    in your simply kind of way,
    you's help me alot!
    may you rest in peace
    12:56 PM  
    Blogger indahjuli said...

    Nong, kamu tau sebentar lagi kamu juga akan berulang tahun :(
    Namun kali ini tidak akan ada postingan tentang keinginanmu di hari ulang tahunmu.
    Nong, makasih sudah menjadi temanku. Aku takkan melupakanmu. Istirahat yang tenang ya sayang...
    1:38 PM  
    Blogger ~s h i n t a~ said...

    Mbak Inong, terima kasih karena telah menjadi sosok yang begitu berarti buatku. You'll be a legend in my heart.
    3:07 PM  
    Blogger Diah Alsa said...

    Meski diah gak knal mba.. diah pengen bilang makasih jg.. diah suka blog mba ini..

    "slamat jalan mba, smoga Engkau tenang disisi Allah Swt. Amiiin*
    6:25 PM  
    Blogger IrA said...

    Teteh..teman2 semua baru menyadari, dimana posting terimakasih ini..posting yg ada isyarat bhw ternyata teteh pamit ama kita semua..

    Semoga segala amal ibadah teteh diterima disisi Allah..dan teteh diberi tempat yg seindah2-nya dan setenang-tenangnya..

    Makasih byk yah teh....secara tidak langsung dari tetehlah aku jadi semangat untuk belajar byk hal..
    sekali lagi makasih byk yah teh...
    6:55 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Bun, aku datang lagi..,
    ketika tau bunda sakit, posting ini yg terbayang ama aku.., terima kasih juga ya..bun..dah jadi teman baikku..dah jadi teman berbagi cerita...
    We will miss you sooo mucchh bun..!!

    Cup sayang buat Zidan dan Syifa..
    1:09 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    De, terima kasih sudah bersama aku selama ini. Kamu sudah memberi warna warna di hidupku. Merah, biru, hijau, jingga ...
    5:42 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    Thank you, Anna.., for being my friend, for not forgetting me, for sending me email last week just to say hello, which I never imagined that it would be the last. May you rest in peace.
    1:19 PM  
    Blogger Widya Puteri said...

    makasih banget teh inong.. sudah memberikan banyak hal untuk saya..
    cerita tentang zidan dan syifa yang selalu bikin iri untuk segera punya momongan (ya Allah.. aku yakin Zidan dan Syifa adalah anak yang tegar..)
    setiap hari aku mampir.. baca ceritanya.. serasa saya jadi orang tua mereka..
    teriring doa selalu untukmu teh inong..
    3:21 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Entahlah mbak Inong, waktu aku baca postingan ini lihat gambarnya kok sekilas kayak makam kecil gituh. Sempat hatiku berdesir..tapi kmd aku abaikan. Karena aku tak ingin berpikir yg tidak2..hingga kmd kutrima kabar duka itu.

    Selamat jalan mbak Inong sayang, do'aku untuk kebahagian Mbak di sana. Terima kasih juga atas segala cerita, resep2 dll dari Mbak.

    -safarindiyah-
    12:36 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Selamat jalan ya bunda inong, semoga bunda tenang disana, amien...
    terimakasih buat resep²nya yang udah dishare buat kita semua, yang pasti kita akan kangen sama bunda..
    (ademira)
    12:07 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Selamat jalan ya bunda inong, semoga bunda tenang disana, amien...
    terimakasih buat resep²nya yang udah dishare buat kita semua, yang pasti kita akan kangen sama bunda..
    (ademira)
    12:10 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Bunda Inong,

    Selamat Jalan. Semoga engkau selalu damai di sisi-Nya.

    Nina
    2:21 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Mbak Inong,
    Saya nggak sengaja kenal mbak Inong dari KeluargaNugraha. Itupun langsung pesan duka cita.
    Selamat jalan, Tuhan tahu yang terbaik untuk keluarga mbak Inong.
    Zidane & Syifa pastilah meneruskan kebajikan Ibunya.
    Aku koq terenyuh ya, dua anak yang manis itu siapa yang jaga? Ah, Tuhan pasti bersama mereka.
    3:02 PM  
    Blogger ime' said...

    thanks teh...

    for teaching me how an ordinary person could give such an extra-ordinary influence to this world...

    thanks again :)
    9:39 AM  
    Blogger Hannie said...

    sebenarnya aku lama ingin bilang gini (juga) tapi ragu.

    ternyata ada juga yang berpikiran sama, melihat foto di atas adalah sebuah nisan...

    :-'( hiks...

    aku benar-benar tergetar melihat foto itu, setelah baca postingan ini.

    teh inong, saya memang bukan siapa-siapa, tapi saya senang dengan blog ini dan senang sekali sempat mengenal teteh... terima kasih untuk apa yang pernah terjadi teh...

    semoga teteh tenang di sisi Allah... Amin.
    3:35 PM  
    Blogger Anisa said...

    Terimakasih Teh Inong, telah banyak membantuku dalam segala hal. Tak kusangka sebelumnya, sepertinya mbak Inong sudah merasakan apa yang akan terjadi. Semoga teh Inong, seperti gambar di postingan Terimakasih. Di makam nan kecil yang suci. Selamat jalan dan terimakasih teh Inong. Allah pasti akan memberikan yang terbaik buat Teteh. Amin
    8:21 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Terimakasih Teh Inong, telah banyak membantuku dalam segala hal. Tak kusangka sebelumnya, sepertinya mbak Inong sudah merasakan apa yang akan terjadi. Semoga teh Inong, seperti gambar di postingan Terimakasih. Di makam nan kecil yang suci. Selamat jalan dan terimakasih teh Inong. Allah pasti akan memberikan yang terbaik buat Teteh. Amin
    8:22 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Terimakasih Teh Inong, telah banyak membantuku dalam segala hal. Tak kusangka sebelumnya, sepertinya mbak Inong sudah merasakan apa yang akan terjadi. Semoga teh Inong, seperti gambar di postingan Terimakasih. Di makam nan kecil yang suci. Selamat jalan dan terimakasih teh Inong. Allah pasti akan memberikan yang terbaik buat Teteh. Amin
    8:23 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Kakak2/ibu2... gambar diatas kan bukan nisan... Itu gambar kemasan 'takeaway' resto masakan china yg ada di rumput (i.e. dibuang sembarangan).notice ada label 'thank you' dibagian atas kemasannya. makna gambar itu berhubungan sama yg ditulis bunda inong tentang 'terimakasih' :) :)

    -Layyina-
    7:57 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    masyaAllah.. irma baru baca postingan yg ini, teh.. kok bisa ya ketinggalan cerita??
    hiks.. jadi sedih lagi..
    baek2 disana ya teh..
    ..amin.
    8:18 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    I still can't accept the fact you are gone and that I will not be able to read your lively postings again. How I wish I had followed my heart to call you and hear your sweet voice again. I've known you before blogging time and we used to chat while it was still in its primitive way. You touched my heart from the first day I knew you. Thank you for sharing your life my friend. May Allah bless you. Love always.
    5:24 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    May Allah bless you. I am going to miss you ..Love always.
    5:27 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Dear Inong..

    Makasih juga atas "All inspiration" yang udah ditransfer lewat blognya.
    Even kita ngga pernah ketemuan dan aku baru ngerasa deket setelah kamu menghadap Sang Khalik tapi doa selalu menyertai untuk Kepergianmu. Smoga amal shalih yang kau tebarkan menjadi ladang amalan bagi dirimu (amin)/IBBY
    12:47 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    teh inong tau ga aku tuh penasaran bgt ma blog mu. Abis segitu byknya org2 yg syg ma teteh, ampe rame dibicarain. pa lagi setelah teteh 'pergi'. Teh wlo telat rasanya pengen deh bs jadi sahabatmu dimanapun kau berada. Moga damai bersama-Nya teh....
    12:44 AM  
    Blogger LadyElen said...

    semoga teh inong mendapatkan tempat yg baik di sisi Allah, amiin.

    awal saya liat gambar di atas, mmg spt nisan...

    skrg siapa ya yg memelihara blog ini...
    12:34 PM  
    Blogger maDeli's Cakes said...

    niatnya ngebrowse cari resep kue. tapi akhirnya jadi nangis baca respon temen2. terharu karena ada seseorang yang begitu dicintai. apakah aku akan seberuntung bunda? Rest in peace ya Bun..,many love for you, walau kita gak pernah kenalan.
    12:26 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    aduh...aku lagi lihat2 keliling steleh ketemu blognya bunda ini...sangat bagus sekali tapi setelh dalam di baca, ternyata Bunda telah berpulang kehadiratNYA...aku jadi terharu sekali atas surat2 yg bunda ini dapat...sepertinya Bunda orang yang pintar dan baik sekali...sayang aku belum sempat mengenal Bunda....semoga Engkau lapangkan ruangan dan jalanMu untuk Bunda yang baik ini ya Allah...amin...aku berdoa buatmu Bunda yang baik dan cantik...salam kenal...seorang ibu di negeri orang...(holland).
    7:44 PM  
    Blogger Relina Arfianta said...

    aahh.. bunda..tiap kali aku selalu kangen menengok rumahmu ini, memandanga ekspresi mu dan anak2 yg begitu ceria..
    bunda..hati ini selalu berdesir mengingat kau telah tiada..
    alfatehah buat bunda..
    thx buat tulisan2nya, resep2nya..u're such a great mom!
    4:07 PM  
    Blogger Bude said...

    bunda.......,
    awalnya lagi browsing cari resep puding. begitu masuk ke blognya bunda, dibawah puding coklat kuah vanilla ada tulisan My boy's request for today, saya langsung berfikir betapa bahagianya kehidupan bunda dengan kedua putranya, saya yang hampir delapan tahun usia pernikahan masih menunggu datangnya si buah hati, penasaran dan terus membaca posting bunda : tentang berlibur di kebun binatang, terakhir saya baca posting "Terimakasih" saya terharu ada tulisan saat bunda mencium pipi syifa/sidan......
    lebih terharu lagi ketika saya baca tentang komentar yang ada. Ternyata bunda telah tiada......
    ...Inalillahi wa inna illaihi raji'un......
    bunda..... semoga bunda tenang disisinya, diampuni segala dosa dan diterima segala amal ibadahnya.
    buat Zidan & Syifa, salam kenal.
    10:33 PM  
    Anonymous Ali said...

    Semoga bunda tenang di sisiNya Amin..

    Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang | morat marit | cah bagoes | oes tsetnoc
    3:37 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    Alfatihah untuk bunda Inong...
    Terimakasih resep-resepnya ya bun...

    -Siska-
    11:55 AM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker