About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Sunday, February 27, 2005 
    Die die must try!


    Minggu malam, kami jarang keluar rumah, kebetulan lagi pada gandrung nonton Penghuni Terakhir 2 di ANTV, jadi Minggu malam justru lumayan ditunggu2, karena itu adalah Malam Ekstradisi. Wah seru deh. Karena ini acara lumayan bisa ngumpulin anggota keluarga, jadinya Bunda selalu siapin makanan untuk cemilan bareng2. Apa aja, gak harus spesial, yang penting... ENAK! :D

    Menu minggu ini: BANANA CHEESE CAKE.
    Rasanya, no doubt! Silakan coba, caranya juga gampang. Enaknya bikin kue pas wiken adalah, Bunda bisa suruh Ayah bantuin Bunda : parut keju dan halusin pisang. Jadi sementara Ayah kerjain itu, Bunda bisa siapin yang lain. Jadi cepet deh!

    Terus anak2 ngapain? Distelin film favorit mereka aja dulu, jadi nggak ada yang gangguin. Kalau nggak wah Abang paling seneng nyolek2 adonan kue yang masih mentah. Mentahnya aja enak, apalagi yang mateng ya Bang? Hihihi. *wink*

    BANANA CHEESE CAKE



    Bahan :
    8 btr kuning telur
    4 btr putih telur
    150 gr margarine
    250gr gula pasir
    250 gr tepung terigu
    100 gr keju cheddar parut
    1 sdt Baking powder
    4 bh pisang ambon ukuran sedang.
    1 sdm air jeruk nipis.

    Cara membuat :
    1. Campur terigu dan baking powder, ayak, sisihkan.
    2. Haluskan pisang ambon, lalu beri air jeruk nipis, aduk, sisihkan.
    3. kocok margarine dan gula hingga pucat dan mengembang, lalu masukkan kuning telur satu persatu, kocok terus hingga rata dan tercampur benar.
    4. Masukkan secara bergantian, tepung terigu, pisang halus, aduk, teruskan lagi terigu, pisang, hingga habis, aduk rata.
    5. Masukkan sebagian keju parut, aduk rata.
    6. Kocok putih telur hingga kaku, masukkan ke dalam adonan aduk rata.
    7. Tuang adonan ke dalam loyang loaf atau loyang cincin, taburi sisa keju di atasnya.
    8. Oven hingga matang.


    Gampang kan? Untuk Tante2 yang tinggal jauh dari Indonesia juga gak masalah, karena pisang yang dipakai pisang ambon, jadi banyak kan pisang ini di sana? Yang punya baby juga, kalau kelebihan pisangnya, daripada busuk, disulap aja jadi kue. Pasti semuanya jadi suka. Kayak ini nih, baru keluar dari oven, sudah langsung diserbu!



    OK, Happy Baking!

    posted by  on 8:26 PM 
    3 Comments:
    Anonymous -ari- said...

    wah oke nih kayayna...nanti deh dicoba. orang-orang bule juga padha demen..kalo gak dibilang 'gila' ama yang namanya bolu pisang lho. nanti dikasih cicip yang ini deh..:D
    4:14 PM  
    Anonymous Cabe Keriting said...

    Tapi kan kalo Bunda yang bikin pasti beda dooong rasanya dibanding bikin sendiri.
    6:57 PM  
    Anonymous nelf said...

    bunda..(ikutan manggil bunda ya...) kuenya kayanya enak banget...tp telornya buanyak buangeeet...hihihi...mending telornya d goreng bisa buat makan 2 hari..(anak kos...) lelelle
    3:15 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker