About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Thursday, April 21, 2005 
    Lomba Masak Virtual BlogFam
    Dalam rangka menyemarakkan hari Kartini 21 April 2005, Bunda ikut Lomba Masak Virtual yang dibuat BlogFam, mudah2an resep berikut ini bisa berguna untuk orang banyak :) Ayam Wokublanga ini lumayan pedas, cukup membuat keringat, tapi rasanya enaaaak sekali. Untuk yang nggak suka pedas, cabainya bisa dikurangi kok.. ;)

    Ayam WokuBlanga
    (dimodifikasi dari resep asli di BlogFam kiriman Cookie Monstel Posted: Mon Dec 22, 2003 1:17 pm)


    Image hosted by Photobucket.com

    Bahan:

    1 ekor ayam negeri, potong-potong jadi 12 buah
    air jeruk nipis dari 1 buah jeruk nipis
    1 buah tomat, diiris
    2 btg sereh, digeprek
    2 btg daun bawang, diiris 1 cm
    3 lbr daun jeruk
    2 ikat daun kemangi
    garam secukupnya
    gula secukupnya
    merica secukupnya
    air secukupnya

    Bumbu halus:
    5 siung bawang merah
    100 gr cabe merah keriting
    50 gr cabe rawit merah
    1 ruas kunyit
    1 ruas jahe
    5 btr kemiri

    Cara membuat:

    - Ayam dilumuri garam dan air jeruk nipis, sisihkan.

    Image hosted by Photobucket.com

    - Siapkan bahan lainnya dan bumbu halus.

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    - Tumis bumbu halus dan sereh sampai harum dan matang.
    - Masukkan ayam, tambahkan air, aduk rata.

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    - Masukkan irisan tomat, sereh, dan daun jeruk. Aduk rata lalu tutup wajannya, masak dengan api sedang, sampai ayam matang dan kuahnya tinggal sedikit.
    - Bubuhkan garam, gula dan merica, lalu masukkan irisan daun bawang dan kemangi.

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    - Aduk sebentar, angkat. Hidangkan panas2.

    Selamat menikmati!
    posted by  on 1:00 AM 
    22 Comments:
    Anonymous Anonymous said...

    wakkk, keliatannya sedep dan menggiurkan. jadi laper hehehhe. makasih ya udah ikutan lomba. saya juga ikutannn. hihihi *mider abis*

    maknyak
    http:/serambirumahkita.blogspot.com
    8:29 AM  
    Blogger ika said...

    awww bunda zidan .. liat step by stepnya jadi kecium sampai sini itu baunya ... yumm ...

    makasih udha partisipasi yaaa ... jadi bingung milihnya niiihhh .... ;)
    10:16 AM  
    Blogger -syl- said...

    Halo Bunda Inong.. **hehehe org Aceh bukan?**
    Kalo orang Aceh emang doyannya yang bersanten ma pedes.. hehehe yg gak sehat gt deh, tapi syedaaapp bow! :)
    Met kenal ya? Boleh numpang makan gak? **nyodorin piring**
    11:23 AM  
    Anonymous vi3 said...

    waks.. makasih udah ikutan lomba neh... tunggu hasilnya tgl 26 april ya..
    12:31 PM  
    Anonymous vi3 said...

    waks.. makasih udah ikutan lomba neh... tunggu hasilnya tgl 26 april ya..
    12:31 PM  
    Blogger rieke said...

    sudah meninjau.. selamat menanti hasil..
    12:37 PM  
    Anonymous desska said...

    Bunda, aku dukung bunda nih. Tapi aku boleh minta ayamnya ya, buat makan siang :)
    Good Luck buat bunda
    2:03 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    hai bunda, pa kabar?
    waaah, enaknya tuh ayam...moga menang ya bun...
    Btw, rumahnya tjakefffffff...;)

    -umminya nida-
    2:34 PM  
    Blogger familjen dettmer said...

    *glek* *slurrp* duh bun bisa membayangkan sedapnya ayam woku blanga ini dimakan dengan nasi ngebul2 :)

    btw, rumah bunda yang skarang kreeennn ;)
    3:25 PM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    ayo ayo, semua yang belum makan siang, di tunggu di rumah bunda :)) Desska, deket kan?
    3:37 PM  
    Anonymous Cabe Keriting said...

    Kalo liat bentuknya kayak Tom Yam yah walau yg ini gak pake sereh. Ayamnya kalo ayam kampung lebih enak kali, bun ?

    Sempat kaget pas liat foto daun2an, kan daun yg tengah tulisannya kemangi, trus yg sebelahnya daun bawang, pas liat agak ke atas yg daunnya gelap ... kok ada daun 'dapur bunda' hahaha ... ternyata itu signature foto tohhhhh
    3:43 PM  
    Blogger miaridho said...

    bun,jadi laper berads deh;p...mana abis genjod spedah turun naek gunung pula *hiperbol bener dahh*...kalo deket aku samperin deeh skrg juga...bun, ntar kalo aku pulang kita hanami-an di lembang yah jangan lupa ayam wokublanga-nyah turut sertah...met long wiken yah Bunda Inong...:)
    3:54 PM  
    Blogger wendy said...

    walah mbak, aku sudah terbayang2 nasi ngepul dan perut anget plus ingusan krn kepedesan. *ileran*
    minder niiih saingannya profesional euyyy... sukses ya, mbak. salam kenal. :-)
    5:13 PM  
    Blogger bintang said...

    wah bunda Zidan jg ikutan ya.. horee masak ayam pula *ngelap air liur :P

    -YNa- http://bintang-yn.blogspot.com/
    5:34 PM  
    Blogger erfi said...

    Ternyata mbak Inong ikutan lomba masak blogfam.. mudah2-an menang ya mbak. Ayamnya sangat menggoda *slurps* :P~
    11:00 PM  
    Anonymous ummu trio ahmad said...

    hmmm sedaaaaaaaaaap, tapi sayang euy saya ngga boleh makan yang bersantan,,,,selamat ikut lomba yah bunda sukses selalu dan lam kenal dari saya
    12:28 PM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    aduuuh ibu2 semua.. masakan ini tidak bersantan lho.. coba lihat di bahan2nya, gak ada santan kelapa kan? hehehe..
    1:55 PM  
    Anonymous hirta said...

    Mbak Inong, saya udah bawa piring sama nasi anget nih..bagi ya ayam wokublanganya. Udah kecium-cium sampe sini juga wangi kemanginya..*glek*
    3:27 PM  
    Blogger Mama Rafayra said...

    laper bu...
    saya gak cuma bawa piring, tapi lengkap dengan rantang tupperware. soalnya dirumah ada 2mahluk lagi. boleh kah?
    4:57 PM  
    Blogger maya said...

    aduh, salut deh ama bundanya zidan dan syifa ini, rajinnn dan kreatipppp banget sama yg namanya masak2. gak kue2 tapi ternyata masakan2 lain juga pinter. duhhh!!!! turunin donk nong ilmu loe ke gue yg super malasssss kalo disuruh masak2. hiks!

    semoga sukses ya di lomba masaknya?
    5:56 PM  
    Blogger Zubia's Mom said...

    waduh mbak, langsung ngeces deh lihat itu ayam.. slurp..
    INsyaAllah menang deh mbak ..
    Kata zubia, tanetnya mau diperiksa nih, katanya flu kan? ayuk tante, buka mulutnya, waaah emang radang tuh te tenggorokannya, kebanyakan makan ayam ya hehe
    10:06 PM  
    Anonymous Muhammad Iqbal said...

    Assalamu'alaikum,

    Dron ureung Aceh?

    Wassalam,
    Iqbal

    IQct@yahoo.com
    9:27 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker