About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Thursday, June 15, 2006 
    Susahnya bilang cinta...
    Membaca ceritanya Okke ini serasa membaca cerita diri.

    "Ih, kok Ayah banget sih?" Gitu yang terlintas di pikiran Bunda pertama kali. Kalau Dewi Yull pernah nyanyi lagu yang bait awalnya, "Mudahnyaa bilang cintaaa..."
    Kalau Bunda pasti akan nyanyi sebaliknya. Hahaha.

    Memang, Ayah dilahirkan di sebuah lingkungan keluarga yang tidak terbiasa mengekspresikan isi hati dengan eksplisit seperti yang terjadi di keluarga Bunda. Sejak kecil kami, anak2nya Ummi dan Kakek, sudah terbiasa melihat orangtua yang saling mengungkapkan kemesraan dengan wajar di depan anak2nya. Entah itu cuma dengan kata2 mesra dan sayang, atau mencium pipi, memeluk mesra, bahkan cuma dengan duduk bersenderan sambil nonton TV. Hal2 itu yang membuat kami mudah mengungkapkan perasaan yang ada di hati. Dalam bentuk apa pun. Salah satunya, puisi2 yang Bunda tulis selama ini. Tidak cuma ungkapan rasa hati terhadap orang lain, tapi juga curhat tentang apapun ke Ummi. Jadi Ummilah yang paling tau kapan anaknya jatuh cinta dan kapan anaknya lagi patah hati. Pokoknya bebas berekspresi lah!

    Sejak menikah dengan Ayah, perbedaan itu kelihatan jelaaaas sekali. Pada awalnya Bunda selalu 'cerewet' curhat ini itu, apa aja diceritain, yang penting dan yang gak penting. Semua nggak ada yang kelewat. Tapi Ayah cuma jadi pendengar yang baik, itu juga kalau gak ditinggal tidur. Zzzzzzz... Hahaha. Nyebelin kan?

    Sekarang Bunda udah bisa milih, yang mana yang penting untuk diceritain ke Ayah, yang mana yang nggak perlu. Dan kemudian cari teman yang mau dengerin bagian yang nggak penting itu. Salah satunya ya blog ini. "Tempat sampah" banget kan? Yang nggak akan protes walau dituangin apa aja.

    Tapi sekarang udah lebih mending daripada dulu. Mending sedikit, maksudnya. Karena Bunda juga sadar kok, gak mungkin bisa merubah orang total dalam waktu yang singkat. Jadi sekarang mah TST aja deh..

    Kalau Bunda bilang,
    "Aku sayang kamu.."
    Jawabnya,
    "Sama.."

    Kalau Bunda tanya,
    "Kamu sayang aku gak?"
    Jawabnya,
    "Kamu?"

    Kalau Bunda sms,
    "Ayah, Bunda mau ke sini, sama ini, di sana mau ini, sampe jam segini.. bla bla bla... bli bli bli.."
    Balasnya,
    "OK."

    Kalau Bunda telp ke HPnya, pasti dimatikan langsung. Dengan alasan, Ayah yang akan telfon balik (baca: kalau inget). Masih inget cerita ini kan? Itu emang kejadian nyata. Hihihi.

    Pusing kan? Awal2 sih lumayan sutris. Sekarang? Tetep. Hahaha.

    Bunda tau banget Ayah punya cara sendiri untuk mengungkapkan rasa sayangnya. Yang kadang cuma dia sendiri yang tau bentuknya seperti apa. Tapi kan tetep lho, sebagai wanita juga pengen dimanja2 dengan belaian sayang dan kata mesra. Huahahaha. Maksudnya apa nih? *wink wink*
    posted by  on 8:37 AM 
    38 Comments:
    Blogger Mama Rafayra said...

    wah kalo de kebalikan. keluarganya masguh itu pada ekspresif dalam menunjukan rasa cinta atau sayang. kalo de mah enggak.

    pernikahan memang bukan utk merubah seseorang mbak. tpai utk bisa berkompromi dengan perbedaan yang ada. krn dengan perbedaan itu malah jadi saling melengkapi kan?
    3:47 PM  
    Blogger Syamsul Qamar Family's said...

    Koq sama ya mbak? weleh...weleh. Bener kata mbak De, perbedaan itu yg membuat romantika kehidupan. Awalnya aku stres banget dengan perbedaan ini, tapi lama-2 , dengan berjalannya waktu dan memahami blio pelan-2, akhirnya aku mengerti. Jangan harap deh blio mengucapkan I Lov U, apalagi dikirimin bunga, hehhehe.. But he still the one.
    4:11 PM  
    Blogger Bunda Reva said...

    Nong, aku pikir suamiku dan suamimu cuma satu club dalam hal mengigau. ternyata dlm hal susah bilang cinta pun satu club hahahaha.
    4:53 PM  
    Anonymous hany said...

    Nong, lagi pms? pengen minta sesuatu??

    tenang Nong, kan ada ada yang warna merah, yah? hehehe...

    btw, samma nih, lagi pms, pengen minta sssssrotiayam ;)
    5:34 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    maaf Nong, maksut aye, nanti dikau bakalan dapet yang warna merah. duh, belepotan nulisnya. maklum deh, Nong. error bila sore tiba.

    tukang sate padang udah lewat sana blum?
    5:36 PM  
    Anonymous IndraPr said...

    Heheheh berarti mas Haris persis sama kayak saya... :) :D
    5:56 PM  
    Blogger eChie said...

    Hihi sama banget Bun di bagian smsnya, sering banget sms panjang2, dijawab singkat2: "iya". "ok". "sip", atau cuma ":p" ":D" ":*"
    5:57 PM  
    Blogger Bunda Raihan said...

    beneran loh..mas ku jg gitu...klo sms kita udah 150hurup (hihihi ogah rugi) trus dia cuma jawab..oke sayang,..makasih.. iya deh...
    haduuh
    6:03 PM  
    Blogger VaNYa said...

    Aduh..
    pacarku banget tuh, bunda....

    masih mending kalo bilangnya sama.
    Kalo aku bilang aku sayang sama dia, dia cuma bilang "baiklah"...
    dem....:P
    6:30 PM  
    Blogger emaknya iffah said...

    lelakih mah dimanah-manah begituuuuuh :)
    engkau tidak sendiri,nak..hehe
    6:37 PM  
    Anonymous lia said...

    wah bund .. baca blog nya si okke juga neh.
    8:24 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Bwahahahaha..

    Sama banget tuh mbak sama suamiku..

    Duuuh..si Bapak itu..kalau kita SMS dah sampai karakter terakhir :p eh...beliaunya ngejawab aja nggak !

    Pas pulang ditanya..eh...beliaunya bilang.."iya..aku terima kok SMS nya Bunda cuma kan aku pikir itu kan informasi jadi ndak perlu dijawab.."

    Weleh !

    Hihihii..salam balik untuk Mamak Prata Alif Bun!!

    Bunda Shafiya

    http://keluargazulkarnain.blogspot.com
    8:48 PM  
    Anonymous dydy said...

    kebalik bun sama saya... suami n keluarganya ekspresif banget menyatakan sayang-sayangan.

    saya n keluarga...? no way! malah lebih suka nyela-nyela heureuy buat menyatakan sayang..
    11:36 PM  
    Blogger Dhonatneth said...

    hikss... Nong.. kita senasibbbb, punya pasangan yang tipe-nya jauh dari kata romantis... hehehhehe...
    12:43 AM  
    Anonymous mama raushan said...

    Aku pernah baca dalam satu artikel...judulnya lelaki timur yang egois...he..he...ternyata...yah begitulah lelaki timur sebagian besarnya...baik itu, timurnya dari jepang, malaysia, arab, indonesia dll....maksudnya udah nenek moyangnya orang pelaut kali he..he...so setuju lho dengan pendapat..ngak usah dipikirin dinikamti aja bun...yang penting tau part mana pas dia memang paling memerlukan kita nah itu yang tetap dicatat dan diingat..dan jangan lupa kita tetap dengan setia mengekspresikan apa yang ada dihati kita...tanpa harus mengharap balasan....akur kan...he..he...sukses buat bunda...Cinta kan tidak selamanya harus diungkapkan dengan kata-kata....justru terlalu gombal juga menakutkan lho....(rsafitri@gmail.com)
    1:02 AM  
    Blogger Dodol Surodol said...

    Yah, abis giman man dong... Tapi seneng juga sih ngeliat banyak pria yang ternyata punya 'masalah' yang sama :)
    3:00 AM  
    Blogger Una Amanda said...

    Mbak Inong...topiknya menggugah simpati banyak orang deh..haha soalnya banyak yang senasib..Aku juga sempet krisis intimacy sama Adi..pasalnya dia tuh berpaham "No News means good news", padahal khan rasanya aneh kalo gak sms-an sama sekali dlm sehari (iya nggak sih? huehehe cari dukungan..). Trus kadang2 sebagai cewek khan bosen berinisiatif sms duluan..(maksud hati pengen ngetes gituuu..)

    Hiiks..tp, skarang aku kapok complain2 soal "romantisme" lagi, soalnya bukannya tambah romantis..malah dia jd ngambeg..huhu (salah strategi!!)
    4:39 AM  
    Blogger Mama Zaza said...

    hihihi.... penyampaiannya emang lain-lain ya bun :)
    9:12 AM  
    Blogger hotma said...

    Bun... no ekspresi gt ajah dah 2 tu buntutnya huekekek... gmn kalo mesra yah? bs 7 kali yakkk? Huekekeke... *ngayal* kebayang kalo zidan ada 4 trus Syifa ada 3 dirumah Bunda :D
    10:54 AM  
    Anonymous okke said...

    huehehehe..
    tapi sekalinya bilang, kan bisa garuk-garuk tembok, Bun?

    biarin aja lah... hihihi, nikmati.
    12:08 PM  
    Blogger Riani said...

    hehehe.. sama banget bun sama si abang.. krn lingkungan yg beda ya..
    ternyata didikan keluarga utk bersikap hangat itu penting ya.. jadinya kalo dah gede, ga canggung lagi..
    paling betenya kalo dah sms panjang2 jawabnya cuma OK.. gondoooooooooooookssss.. :))

    tapi feelingku pasti zidan nanti ekspresif deh.. hehehe..
    12:10 PM  
    Blogger Bunda Raffee said...

    suamiku juga gitu teh...
    2:15 PM  
    Anonymous Fa said...

    huaaaaaaaaaaaaaaaaaa....(ayo, yg kurang kerjaan ngitung "a" saja), ituh suami gue buanget Bund...
    ternyata aku nggak sendiri =))
    2:55 PM  
    Blogger sefawkes said...

    wakakakk..akhirnya ada jg postingan tentang ayah..:D kurang jepretan doank nih :P sama nong, senasib :D lk gw plus nggak doyan ngomong,pake bhs kalbu and telepati...hihihi terima nasib :D
    6:21 PM  
    Blogger Lili said...

    Justru model ayahnya Zidan itu cintanya teramat dalam sehingga sukar utk di ucapkan.ciiieee

    Makasih yaa BUnda Inong utk doanya buat Mbah Dien, dan jg support utk buku kami...sip deh.

    Soal kirim ke Singapore...dalam waktu dekat kayaknya akan main2 kesana, jadi gak usah dikirim kita kopdaran ajah kali yaa..Insya Allah
    7:50 PM  
    Blogger nYam said...

    aih bunda...lagi pengen diromantisin yah

    *towel-towel minta roti*

    kebalikan dunx ma aku. yayangku sangat jauh lebih romantis he he he...sampe kadang bengong sendiri
    10:01 PM  
    Blogger Rahmi Sukma said...

    Keknya ampir sama kek Bapaknya Ghazy. Sama banged jawaban "OK" SMSnya, sama banged jawaban kalo ditelponnya. Hi...hi...hi....
    10:22 PM  
    Blogger TomInta family said...

    Nong... you are not alone :D
    Nu penting kita yakin bahwa kita is the best lah nong buat dirinya hihihi so klin kali is the best :P
    4:54 AM  
    Blogger Widi dan Pandu Nugroho said...

    Jadi pengen tersenyum,
    Semoga setelah pengumuman di blog ini beliau jadi lebih hangat ya nong? ;)
    haris...haris...
    5:28 AM  
    Blogger Ophi said...

    Huahahahhahha....selamat datang di Ikatan Istri Dengan Suami Tidak Romatis Tapi Insha Allah Setia Amin!

    hihihi
    4:43 PM  
    Blogger ibu aci said...

    mgk para suami perlu dikursusin...belajar me-reply SMS !!! soal SMS, sama bgt...plek!!
    12:39 AM  
    Blogger Jeng Ungu said...

    yg penting hatinya hanya untukmu Nong =D
    11:17 PM  
    Blogger Tanti said...

    Hallo lagi Inong dan keluarga,

    Dududuuhhh ... yang Dian Sastro, sampai tergelak2 dalam hati ... ada2 aja sih Nong ...

    Terbalik, justru suamiku yang menunjukkan, aku mah cuek bebek saja ... tapi2 kadang2 ... praktekin juga, one in a blue moon ...

    Kiss-kiss untuk anak2 yaaaa ....
    12:05 AM  
    Blogger the Nugraha said...

    Inong lagi krisis romantisme nih kayaknya ;)
    Abis seminggu belakangan ini topiknya itu. Udah deh, jangan dipikirin terus, udah dari 'sono' nya begitu... Mending mikirin kapan kita bikin sate padang... (kekekekeke... gak ada hubungannya yak? emang, daku kan cuma mo nyebar pengumuman, kekekekek...)
    12:27 AM  
    Anonymous Irma said...

    hahahhaa.. kunaon Teh? Nuju PMS?? hihi.. bener kata teh Ophi. Senasib kita! hihi.. :P

    Ayaaaaaaaaaaaaahhhh!!!!!
    Om Hariiiiiissss!!tolooooooonggggg! ;))
    2:19 PM  
    Blogger Mbu said...

    ayahnya zidan sama deh sama ayahnya fadil...tapi dia mah bilang nya selalu
    "me too " ha..ha...ternyata ada yang sama
    2:28 PM  
    Blogger ayra_alby said...

    wah, bun..kalau dari keluarga aku dan abang justru kayak ayah haris tuh.., tapi giliran kami ke anak2 nggak gitu.., alhamdulillah kita nggak kaku melakukannya...tapiii..ke ortu kita..tetep aja kaku.., sampai waktu ayahku wafat, aku rasanya belum pernah bilang; aku sayang beliau..hikss..(semoga dia tau..)
    12:54 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    cowok indon emang begitu kah? suamiku dari albania... walah walah sehari... bisa bilang aku sayang kamu ratusan kali. sampe bosen jawabnya. kalo aku sayang dia juga. hehehe
    4:18 AM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker