About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Tuesday, February 28, 2006 
    My always-want-to-know boy
    Memiliki anak seusia Zidan, harus hati2 dalam berbicara. Entah itu dengan suami atau dengan teman. Karena daya dengar, daya ingat dan urat-want-to-know-ajah-deh-lo lagi gede2nya. Nggak bisa denger sesuatu yang terdengar asing di telinganya, pasti deh dia rekam, dan suatu saat dia keluarkan dalam bentuk pertanyaan. Yang syukur kalau bentuknya biasa2 aja, kadang2 malah jadi kayak petasan cabe rawit di kawinan sodara yang dapet orang Betawi. Bikin heboh! Bikin panik!

    Seperti suatu hari, tiba2 dia tanya tentang teman saya, sebut saja Tante X,
    "Mommy, Tante X itu Islam?"
    "Iya, kenapa emang?"
    "Kok gak pake jilbab?"

    Nah lho, kita gak bisa salah jawab soal ini. Karena berarti dia sudah punya pola pikir bahwa wanita muslim = berjilbab. Mungkin karena figur yang dia lihat adalah Bundanya, Ummi dan Neneknya, Tante2nya, Guru2nya semua di sekolah, semua pake jilbab. Jadi, harus berpikir cepat dan jawaban jujur harus segera diberikan.

    "Tidak semua perempuan Islam itu berjilbab, Bang."
    "Kenapa?"
    "Ya karena belum berjilbab aja."
    "Tapi harus kan?"
    "Ya, seharusnya begitu."
    "Tutup aurat ya Bunda?"
    "Iya."
    "Lalu kenapa Tante X itu tidak mau tutup aurat?"
    "Bukan tidak mau, Sayang. Tapi belum."
    "Mommy, istri Abang nanti harus pake jilbab. Kayak Bu Arini tuh Bun." (Inneke Koesherawati di Sinetron Mutiara Hati- Red)
    "Alhamdulillah, iya Insya Allah, tapi emang kenapa?"
    "Karena cantik keliatannya."
    "Di kelas Abang ada teman yang pake jilbab?"
    "Ada, namanya Yan Alissa. Cantik."
    "Abang suka ngobrol sama dia?"
    "No, dia pendiam sekali. Cuma bicara dengan teacher."
    "Ajak ngobrol sesekali. Mungkin dia pemalu."
    "Ah nggak ah, Abang malu."
    Hihihi.

    Pernah dia saya ajak ke mall. Dengan perjanjian LinggarJati Bukit Batok, bahwa dia nggak boleh minta yang aneh2.
    "Mommy, I want that toy!"
    "Hei, hei, promise is a promise, remember?"
    "Iya, tapi kan....."
    "Gak ada tapi tapi. Lagian ini mahal banget dan Bunda.."
    Dia langsung potong dengan cepat, "Nggak punya uang kan? Uuuh, selalu deh, selalu nggak punya uang, itu terus alasannya. Tuh ada ATM, ambil aja Bun di situ uangnya." Ngeliat anak kecil misuh-misuh menggerutu gak jelas lucu juga lho, bibirnya manyun2 gitu, pengen dikuncir aja rasanya.
    "Bunda gak punya ATM."
    Sip, untuk sementara mendengar jawaban itu dia diem nggak pake protes. Tapi ternyata oh ternyata, masalah ini gak berhenti sampai di situ aja. Karena begitu Ayahnya pulang kerja, dia langsung nyamperin Ayahnya dan dengan nada ngomel-gaya-nenek-nenek-peyot-kehilangan-gigi-palsunya dia bilang begini,

    "Ayah ini gimana sih? Bunda itu kan istri Ayah. Kasih Bunda ATM dong. Jadi Abang kan gak susah-susah kalau mau minta beliin mainan. Kasihan tuh Bunda nggak punya uang melulu."

    Ayahnya cuma bisa bengong melongo dibombardir seperti itu sama anak cowoknya yang baru umur lima tahun. Sementara saya yang walau emang kaget juga, cuma bisa bilang.. "Bukan aku lho yang ngajarin dia ngomong begitu.." sambil cekikikan gak habis2nya.

    Sampai suatu malam, entah ada angin apa, tau2 dia nyamperin saya yang lagi chating nonton TV sambil menemani anak2 bermain.

    "Bunda, kenapa Bunda melarang Ayah menikah lagi?"

    Hah? What? Ya ampuun.. Kenapa dia tau2 ngomongin soal ini? Kapan saya melarang... ooops... maksudnya kapan dia denger konsep ini? Saya nggak pernah lho ngebahas soal melarang atau tidak melarang. Soalnya setahu saya di komitmen kami hal itu emang A BIG NO NO NO NO!! Hahaha.
    posted by  on 9:26 PM 
    19 Comments:
    Blogger Wina said...

    ga nyangka yah teh seumur Zidan dah kritis banged.. masha allah..

    makasih juga yah teh bwat chat qta kmrn bahas mengenai asap ngebul2.. hihihi.. mdh2an bs jd intropeksi diri..

    btw wina ga nyangka tyt syifa jatuhnya lumayan parah juga, pas kita lg chat itu kan yah/ trs skrg giginya msh sakitkah/
    11:18 PM  
    Anonymous Ria said...

    *ktawa sampe guling2 gak bisa bgn* doh Bun, sampe gak bisa komen jg yeuh *ktawa lg sampe nangis2*
    12:21 AM  
    Blogger Bunda Reva said...

    nong, zidan bisa ceriwis gitu nurun sapa ya ? haris khan nggak ceriwis hihihi.

    zidan pinter ih, milih calon istri kayak bu arini :D

    nong, maret pulang ? berapa lama ? hayu lah kalo mau ketemu, atur aja :D
    msh punya nomor hp-ku ? sms aja ya.
    11:59 AM  
    Blogger Bunda said...

    lucu...lucu ha....kritis and nalar banget Zidan...siapa dulu dong ibunya...?. Pasti teh Inong jempolan deh ngedidiknya.
    btw itu poto saya kok dipajang disitu...:)...he...he
    1:03 PM  
    Blogger hotma said...

    jihakakakkaka... adowwwwwwwwwww Zidan... ada2 ajah ah pertanyaannya. Emf tapi yg soal ATM itu Bun, perlu jugak huekeke...
    1:24 PM  
    Blogger Dianibung said...

    Mati ga' sih Nong diduga ngelarang kawin lagi....!! Aduh bener2 luar biasa deh. Ga sangka banget bakal nanya begitu, at his age gitu lho.... Trus2...dijawab apa Bun...?
    1:29 PM  
    Blogger Rainier & Mom said...

    duuh, gag percaya nih Zidan umurnya 5 taun, setiap hari selalu ada kejutan ;)
    2:28 PM  
    Blogger Bunda Raffee said...

    duh zidan pinter banget sih....
    klo ntar tante punya anak cewek siap2 jadi mantu ya hihihihi......
    eh rambut zidan dah gondrong, bun emang sengaja mau digondrongin ya......*wink*
    2:44 PM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    wina>> iya win, yang pas kita lagi ngobrol waktu itu..

    ria>> hihihi... itu lah zidan..

    wenny>> masih ada keknya, ntar aku sms dikau ya..

    bunda>> eh iya ya, aku pasang foto bunda ya? hehehe

    hotma>> hihihi, ada kok Ma, ATM.. cuma zidan gak boleh tau...

    dian>> jawabnya: tanya ayah, mau gak dia? gitu.. hihihii

    shendy>> tunggu rai seumur zidan deh.. ;)

    beti>> dia maunya dipotong ama Mang Uus, tukang potong rambut langganannya di Jkt.. gimana dong? hahaha
    3:03 PM  
    Anonymous y said...

    huehehehehe.. hebat euy.. kritis dan logis pisan :). salah satu post favorit gw nih NOng ;)
    6:02 PM  
    Anonymous moeng said...

    ampunnnnn dahhh zidan...duh..duh..klo zidan ketemu buna gimana yak? bisa2 geleng2 kepala ribuan kali nih :D secara yang satunya juga bawel bin sotoy gitu :D
    7:56 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    hahahaha.... emang anak jaman sekarang kritis-kritis yah, tapi salut juga ama kamu nong, bisa jawab pertanyaan kritis zidan dengan cepat...
    1:42 AM  
    Anonymous dhonatneth said...

    hahahaha.... emang anak jaman sekarang kritis-kritis yah, tapi salut juga ama kamu nong, bisa jawab pertanyaan kritis zidan dengan cepat...
    1:42 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    waaa.....malem2 jadi ketawa sendiri nih! Zidan lucuuuu....jadi pingin nyubit pipi gembil nya! Bunda, anakmu pinter banget, kudu hati2 ya bun...

    salam, bintari
    4:33 AM  
    Blogger Ina said...

    yang terakhir...sama dong,aku juga bukan tipe perempuan yang mau dimadu...:)
    Zidan sama Nurul ngomongnya sama banget, dia pernah nanya juga kenapa abi gak boleh punya umi baru ?
    soale dia lagi kesel sama kakaknya yg mau deket aku juga, jadi da mau umi baru aja katanya...:)

    Gaswat kalau begini mah ya Nong
    5:26 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    si abang..:) udah susah ngelesnya atuh ya nong...

    wah ayahnya sering terpana dong ya..skak mat ama abang..:D

    kebayang si abang ngomel dengan gaya nenek2 keilangan gigi palsu :DDDDD

    nong..kali si ayah tuh yang ngomong ke zidan dilarang bunda nikah lagi...:PP

    -ari-
    6:43 AM  
    Blogger Gege said...

    banggalah mempunyai anak sepandai itu Teh..coba deh, pinternya kek siapa?
    *tepuk2dada*..kayak tantenya kan yg di Malaysia...hihihi...**kaburrrrr**
    10:05 PM  
    Anonymous wiwin bt.panjang said...

    *gubrak*

    ntar zahra kalo segede zidan bakalan nanya aku apaan yah..aku gak boleh keliatan melongo nih..hehehehe..hrs sering baca blog-nya teh inong sapa tau pertanyaannya sama..hahah..bisanya nyontek! :)
    11:33 PM  
    Anonymous Cara Mengatasi Komedo di Wajah said...

    saya suka sekali dengan blog ini
    sukses selalu gan
    10:56 AM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker