About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Wednesday, February 15, 2006 
    Celoteh Zidan lagi... (Syifa juga dong)
    Pagi2 Zidan sudah bangun, siap2 mandi utk sekolah. Kebetulan Bunda pake daster aja, tau2 dia komentar..

    "Bunda ih tank topnya keliatan.."
    Bunda bingung. Tank top apaan?
    "Mana tank top?"
    "Itu tali iniii.." sambil nunjuk2 tali bra Bunda yang keliatan sedikit di balik daster.
    "Ih, si Abang.. ini mah bukan tank top atuuh.."
    "Heh? Jadi tank top itu yang gimana Bun?"
    "Ntar Bunda kasih tau ya.. udah mandi dulu deh.."
    Hihihihi..

    Hari ini Bunda pengen masak soto ayam. Sebenernya kalau gak kepengen banget rasanya males ajah. Banyak printilannya. Kalau dikerjain sendiri takes time banget. Jadi nggak bisa ngedadak kayak masak sop atau opor ayam.

    Jadi tadi pagi2, ikut Ayah sampe halte bis deket pasar, terus Bunda sama Syifa masuk ke pasar deh, Ayah langsung ngantor. Beli bahan2 yang masih kurang, dan karena ini hari Rabu di Pasar Biru itu selalu ada yang jual pernak pernik lucu2, dari Barney sampe Strawberry Shortcake favorit Syifa. Seneng aja 'ngubek' barang2 yang unik. Terus dapet boneka Strawberry Shortcake yang gede. Harganya juga jauuuh lebih murah dari di toko. Padahal asli. Ya sudah, Syifa yang kesenengan deh.

    "Bundaaa... bei kokeik, Bundaaa.. (baca: strawberry shortcake)"
    "Iya, bentar Bunda tanya dulu ke Auntienya berapa harganya ya Nak.."

    Pas udah Bunda bayar, wah sama Syifa langsung dipeluk. Gak dilepas. Hehehe. Sambil jalan pulang ke rumah, ngoceh terus.
    "Ini bei kokeik Kakak ya Bunda.."
    "Bukan, punya Bunda.. Kakak pinjem aja ya.."
    "Punya kakaaaaak..."
    "Punya Bunda, sayang.. Kakak pinjem doang bentar."
    "No no no.. ini punya Kakak!" Sambil telunjuknya goyang2 gitu. Hihihi.

    Bunda nguplek di dapur, Syifa nemenin Bunda di depan pintu dapur. Sambil makan duren dia peluk boneka barunya. Bunda cuma lengah bentar, tau2 muka si boneka udah penuh dengan duren.

    "Yaaah.. Kakak. Atuh jadi bau duren dong bonekanya.."
    "Bei kokeik mamam duren... cama kayak Kakak" Syifa ngomong sambil nyengir.

    Duh!

    Setengah jam sebelum Zidan pulang sekolah, wangi soto ayam Bunda udah menebar ke mana2.
    "Mmm.. mangi Bunda.. mangiii.."
    "Iya, ntar kita makan bareng Abang yaa.. yuk kita jemput Abang dulu di bawah."

    Setelah habis semangkuk soto ayam, dan 5 potong melon (Zidan gitu lhoo..) Zidan dan Syifa bantuin Bunda milah2 mainan dia dan Syifa. Abis udah punya tempat masing2, tapi masih nyampur aja. Batman Zidan di keranjangnya Syifa. Boneka2 Syifa di keranjangnya Zidan. Terus Bunda liat Barbienya Syifa di keranjang Zidan dalam keadaan tanpa busana.
    "Aduuh.. ini Barbienya Kakak, bajunya ke mana ya Kak?"
    "Hiwang.. baju Barbie Kakak hiwang."
    "Kita cari ya Kak.. kasian Barbienya kedinginan.."
    Bunda sama Kakak sibuk nyari baju si Barbie, tau2 Zidan bisik2 ke Bunda.

    "Bun.. Bun.."
    "Kenapa Bang?"
    "Kalau ngeliat Barbie itu pepeng (baca: penis) Abang kok jadi geli-geli ya..?"
    "Hehehe, maksudnya pepengnya Abang bangun ya? Gak papa Nak, itu normal. Abis Barbienya gak pake baju sih ya?"

    Zidan mesem2 malu2 gitu.

    Hihihi. Anakku udah gede ya?



    ***

    Sedikit tips utk teman2ku sesama ibu2:

    - Jangan kelihatan kaget, panik apalagi shocked, kalau anak mulai bertanya2 soal sex. Sex is not taboo, right?

    - Kita harus membiasakan anak berbicara secara jujur tentang ini. Lebih baik anak tahu dari kita sendiri, orangtuanya, daripada dari luar.

    - Jawab setiap pertanyaan dengan tenang, but think fast.. think fast.. go go go.

    - Kita harus mengenalkannya perlahan2. Gunakan bahasa yang sangat sederhana tapi benar. Mudah ditangkap dan dimengerti. Karena ini akan dia inget terus sampai besar. Jadi tidak perlu ditutup2i.

    - Jaman udah berubah, jadi standar usia anak ingin tahu tentang hal ini sudah jauh lebih cepat. Ayo, ayo, jangan sampai kesusul. Siap2 dari sekarang. Seru lho, sekalian pembelajaran diri. Hehehe..
    posted by  on 5:26 PM 
    27 Comments:
    Blogger Gege said...

    Whuahahahaha...*sakit perut + bercucran air mata*....Lucu banget siyyy...gemes banget..Itu Syifa,kebayang deh bonekanya udah gimana..Trus Zidan itu loh..ya ampun Teh..bener deh kayaknya udah mulai gede yah...*nggahabispikir*....
    6:30 PM  
    Blogger emaknya iffah said...

    hah??zidan dah ngomong gituuh??? ampyuuuun..anak umur 5 tahun,nek :)
    8:37 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    zidan...jujurnya ..abis bundanya cool juga..harus gitu emang..

    wah harus latian cool ama inong nih ;;)

    -ari-
    10:18 PM  
    Blogger TomInta family said...

    Oh My God....Inooongg dikau sudah sampai pada fase itu...:D
    Nong bener Zidan teh 5 taun umurnya? teu salah ngitung Nong? hihihi Ampuunnn saya nu maca surprise pisan... begimana perasaan dikau pada saat itu nong? :-)
    Mun saya sigana salting tah hihihi tak mengira hal itu akan datang begitu cepat :D
    Zidan tanya macam2 lagi ama Bunda yaa..ntar Tante Inta catet baik2 jawaban Bunda... sapa tau bisa jadi contekan kelak hihihi
    10:21 PM  
    Anonymous Aiko's Mom said...

    waduh zidan.. pepengnya kenapa? hihihihi.. asli ngakak aku teh inong:) anak sekarang cepet gede yah teh...

    happy valentine juga yah ........
    5:21 AM  
    Anonymous Ria said...

    biar dah dikasih tips, teteeeup...gak bisa komen *pingsan ngebayangin gmana klo jagoanku ntar nanya2 gtu*
    7:43 AM  
    Blogger Bunda Renny dan Ayah Raditya said...

    Oh no, gak bisa berkata2 nih ttg Zidan. Tapi bener ya Teh, punya anak cowok itu harus punya tips seperti itu. Thx banget tipsnya, mungkin juga nanti Jajay akan mengalamai hal yang sama:P hehehe...
    7:58 AM  
    Blogger ~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

    wah shafa skr jg baru ngefans ama stroberi shortcake nih mb,
    blm liat sih di jkt udah ada boneka spt itu gak ya ? ...

    duh abang abang ...
    thanks tips-nya ya mb
    8:12 AM  
    Anonymous yanti said...

    makasih tipsnya Nong. iya gw setuju banget bahwa kita sebagai ortu musti terbuka, sesuai umur anak. soalnya gw dulu dapet pengetahuan soal gitu2 pertama juga dari ortu, dan ngerasa positifnya. jadi dapet informasi yg bener dari sumber yg terpercaya ;)
    9:22 AM  
    Blogger wawa said...

    Beneran dapet pelajaran nih mbak.. Semoga bisa jawab kalo dapet pertanyaan2 gitu :)
    9:35 AM  
    Anonymous Ina said...

    Samaaa teh. dua putri kecil diruma juga udah tahu semua soal mens, malah sejak 2 taun lalu kayaknya. Malahan Nurul sempet bikin emaknya senyam senyum pas nanya Wha do you know about baby?
    jawanya itu loh, The first...mum and dad stuck together and than the mums will pregnant, and...and...
    Sebelum akhirnya dia cerita bahwa bayi itu lucu.

    dasar anak-anak ya Nong..eh maaf nih kepanjangan seperti biasa.
    9:41 AM  
    Blogger Bunda Reva said...

    hihihi ampun deh itu zidan, nggak kayak anak umur 5 taun aja :D
    btw aku ngakak baca posting sebelumnya yg zidan bilang "tuh khan inggris banyak sodaranya" hahaha.
    10:33 AM  
    Anonymous yanis said...

    zidan gitu lho....ampun deh, tapi bagus tuh. Artinya dia sudah bisa mengekspresikan keterbukaannya. Emang harus gitu ya Bun, hebat juga deh bunda Inong....TOP
    1:00 PM  
    Blogger Shendy said...

    huaaa..hua... hua.. bang zidan polos banget! Kan di Spore banyak atuh Bun ce2 yang pake tank top hi..hi, sampe tali bra juga dibilang tank top yah..

    eh, tapi anak laki2 emang bawaannya "cunihin" gag siiy? Si Rai tuh suka banget cubit2 paha gw, belom lagi kalo omanya pake daster dia juga suka singkap2 gitu pengen masuk ke kolong daster :D:D padahal kan gak ada yang ngajarin dia begituh..
    3:04 PM  
    Anonymous Ambu said...

    Walah T Inong.... eta teh nyaan ? Teu kabayang abdi mah mun mayunan nu kitu... Pinteran T Inong mah euy :) TipsTrik-na bermangpaat pisan, ditambihan deui nya engke, utamina nu "naha abdi bet aya?" Mun nu istri mah teu aca aya pertanyaan nu heboh nya ? kemuargi abdi mah 22na istri :D
    3:12 PM  
    Anonymous Irma said...

    haha si abang, meuni polos kitu euy! gimana si abang teh, masa liat barbie bisa 'bangun' bang!? ;))

    setuju sama tips n trik nya teh! Wilujeng ah, nanti tinggal tunggu cerita si abang mimpi basah nihh! hauhuahahahahha :))
    4:14 PM  
    Blogger Mbu said...

    Salut teh inong eummm
    Fadhil di rumah juga suka nanya-nanya tentang perbedaan laki-laki dan perempuan gitu. Tapi, saya mah biasanya panik duluan.Kaget GITU LOH.....
    Setuju sama tipsnya teh.
    5:25 PM  
    Blogger Ophi said...

    kmrn udah baca di Gator cuma belum sempet komen..skrg ada tipsnya, bagus tehhhhh...

    baik teh akan saya catat kalo tiba2 MB nanya (lho? hihihi)
    9:44 PM  
    Blogger retma-haripahargio said...

    wekekekek... haduh Abang Zidan, dikau slalu buat tante tersenyum. ;)

    Tapi Bun, umurnya Zidan sbenernya berapa yak?? Agak bingung gituw. APa gak salah ngitung tuh? Hihihihi. Ugh, tp klow Nikki tiba2 gituw gimana yak? :(
    1:31 AM  
    Blogger Mama Zaza said...

    hihihi...jadi banyak belajar nih dari abang zidan :)
    9:17 AM  
    Blogger teheva said...

    duuh..abang Zidan polooos pis an...setuju dgn tips nya inong.wah ada temen nih tteh si lipstik lancip ...salam ah ka mamah inong n'tar mo akur2in lipstik..he..he..
    10:53 AM  
    Anonymous JaF said...

    Untung bundanya sabar. Kalo saya mungkin bakal langsung melotot sambil tereak "heh, ngomong apa itu..?" hehehe...

    OOT: Jadi nih survei Indominya? Saya masih ada satu Indomi, Dua Mie Sedap Rasa Kari, dan satu maggie mie rasa mie bandung.. hehehehe
    11:09 AM  
    Blogger Tria said...

    alaaah..weleh..speechless..Susah ya punya anak laki :-D
    1:07 PM  
    Blogger Wina said...

    Bundaa.. tante wina mau donk soto ayamnya..

    Woaaduuh nanti Zaki kl dah seumur gitu, hrs siap2 nyiapin jawaban yg bagus donk yah bun..

    met wiken yah bwat bunda dan kel.
    5:27 PM  
    Anonymous rahma said...

    ha..ha.., abang..zidan deh..ahhh! lucu bener..! :))

    thanks ya..bund.., buat tipsnya.., berhubung aku punya 2 pejantan tangguh..smtr, selama ini isi rumah (baca:rumah mamaku) selaluu berkisar..seputar penanganan anak cewek.., jadi manya terkadang suka lebih pede dgn anak perempuan..tapi nyatanya manya punya 2 pjt..so..caranya dah pasti agak2 beda yahh..
    1:45 PM  
    Anonymous yuni said...

    zidan yang nanya kenapa aku yang tersipu2 ya nong hehehe gak nyangka zidan bakal ngomong kaya gitu, ampyun deh ah:-)
    6:25 PM  
    Blogger dian mercury said...

    aduh itu soto menggoda. ueanaaak deh pasti. aku kalo bikin soto, suka lupa telur. ayamnya diapain, nong ? rebus, goreng ?
    8:02 AM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker