About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Sunday, February 26, 2006 
    "Bundaaaa.. gigi kakaaak.."
    "Mommy, I want to play with Syifa."
    "OK, but don't fight, please."
    "OK, Mommy. Promise."

    Malam Minggu kemarin, Zidan main di kamar sama Syifa. Suara mereka ramaaaai sekali. Duh pasti deh kamar Bunda udah kayak kapal pecah. (Hmmm.. kenapa harus selalu kapal pecah ya istilahnya?) Sambil nonton TV, Bunda santai2 di ruang depan. Sementara Ayah seperti biasa ada di depan meja kerjanya. Sesekali anak2 lari2 berkejar2an sampai ke Bunda. Hmmm, anak dua aja udah serame ini ya rumah..

    "Jangan lari2 terus Abang. Nanti capek terus batuk."
    Ah, kalau lagi senang gitu, mana pernah dengar teguran Bundanya. Terus saja kejar2an. Zidan dikejar Syifa, tepatnya. Sampai Bunda dengar suara benda jatuh disusul tangisan jeritan Syifa keras sekali. Belum sempat Bunda loncat dari kursi Zidan sudah lari menghampiri.

    "Moommmmyyy...!! Syifa...!! Patah..!! Syifa... Come on, Mommy!!"

    Ya Allah, apa yang patah? Bunda lari ke kamar, rupanya Ayah sudah duluan di sana. Bunda lihat Syifa sudah dipeluk Ayah sambil masih menangis. Duh, lemes banget rasanya. Jantung Bunda serasa berhenti beberapa detik waktu tangan Ayah mengulurkan sesuatu.

    "Gigi depannya patah..."
    "Ya Allaaaaaah.. kok bisaaa?"
    "Kejar2an sama Abang. Nyungsep tadi di sini." Ayah tunjuk lantai di depan Syifa duduk. Bantal, guling, bed cover, selimut, sudah tidak pada tempatnya lagi. Semua berserakan. Tapi tempat jatuh Syifa benar2 kosong. Pasti benturannya keras sekali. Sampai giginya patah. Ooooh, my dear girl! Bunda lemeeeesss banget. Syukurlah lantai kami parket. Kebayang kalau keramik atau apa yang lebih keras. Setelah Bunda semprotkan Genie untuk menghentikan pendarahan di gusinya. Bunda periksa mulutnya Syifa, kali2 aja masih ada gigi lain yang pecah. Atau mungkin gusi atau bibirnya luka. Alhamdulillah, nggak ada. Tapi Syifa masih menangis. Ngilu, tampaknya.

    "Masih sakit sekali, Kak?"
    "Huhuhuu.. gigi Kakak pakaaah..."
    "Iya, gigi Kakak patah. Nggak papa, nanti tumbuh lagi ya Sayang.." Bunda berusaha menghibur padahal Bunda juga sedih banget. Aduuuh, Syifa jadi lucu gitu giginya ompong satu. Hiks.
    "Bundaa.. gigi Kakak pakaaah Bunda..."
    "Sakit sekali, Nak?"
    "Huhuhuhu.. cakiiittt..." Sebel kali ya ditanya sakit sakit melulu.
    "Yuk, kita bobo yuuk.." Bunda ajak Syifa ke tempat tidurnya. Biasanya kalau sudah begini pasti dia minta mimik susu. Tapi ini nggak mau, mungkin karena ngilu giginya itu.

    "Sakiit, Bundaaa..." Syifa masih terus menangis, sambil pegang giginya.
    "Iya, kita baca doa yuk. Supaya gigi Kakak nggak sakit lagi." Syifa langsung angkat tangannya dan mulai ikut Bunda berdoa.
    "Ya Allah, sembuhkan sakit di gigi Kakak, supaya malam ini Kakak bisa tidur ya Allah. Amiiin" Syifa langsung usap mukanya dengan dua tangannya, dilanjutkan dengan doa tidur yang sudah dia hafal. "Bimikowwooh uma aya wa amuut. Amiiim." (Dia masih selalu ucap Amim, bukan Amin. Hehehe) Terus dia minta pipinya dielus2. Gak lama Syifa sudah terlelap.

    Foto ini edisi pagi harinya. Waktu temenin Bunda tunggu Zidan selesai kelas Morris Allennya. Ayah lagi ada parents meeting sama teachernya Zidan. Jadi Bunda berdua aja sama Syifa. Dan karena sejak pagi Syifa nggak mau makan dan mimik susu, jadi Bunda mengalah waktu Syifa minta ice cream.
    "Kalau ngilu, berhenti ya Kak. Kasihan giginya."
    Syifa cuma ngangguk2 sambil tetap asyik dengan ice creamnya.



    "Masih sakit giginya?"
    Dia cuma angguk2 kepala.
    "Coba liat Kak? mana yang sakit"
    "Di cinyiiiii.." Sambil tunjuk pipinya tapi gak mau buka lebar mulutnya.
    "Gak keliatan dong, buka dikit mulutnya, Sayang.."
    "Inyiiiiii.... aaaaaaaaaa"
    Tuh kan, keliatan gigi depan yang kiri bocel alias somplak alias patah separuh.
    "Jangan sedih ya. Gak papa ya, tetep cantik kok anak Bunda."
    Syifa cuma mesem. Antara bingung, sedih, dan sakit.

    posted by  on 7:31 PM 
    17 Comments:
    Blogger Ophi said...

    aduhhh dr tadi liat gator pengen liat ceritanya...

    uhuhhh kasian syifa...cayang cayang..masih cantik kok...foto terakhir meuni lungse...peluuuuk
    2:12 AM  
    Anonymous mamaX Qs said...

    aduh....syifa jadi ada terowongan dech didepan, tapi tetep aja kok cantik ;) coba nenek2 yg ada terowongannya pasti syeereemmmm....
    7:51 AM  
    Anonymous ica said...

    aduuh iya samma t Ophi meni langsung pen baca ..tp tetep cantik deeh cifaaa nya ...masih aneh dan ga enak kali ya bun mo makan apa2 jg ....muwaah cepet tumbuh lg yaa giginya
    7:51 AM  
    Blogger wawa said...

    Kakak... semoga cepet sembuh yaa ngilunya.. :)
    9:29 AM  
    Blogger f.i.s.t.y said...

    speaking of gigi somplak...kejadian juga tuh ama diri gw (jato nyium lantai marmer jaman gw masih anak bawang) ampe sekarang gigi depan gw somplak(unting syifa msh bisa numbuh gigi baru bukan?)...dulu pernah ditambel tapi copot gara2 makan combro hehe..nyokap gw marahnya..ky penyanyi rocker......
    9:37 AM  
    Blogger emaknya iffah said...

    kasian Kakak..
    tapi bener kok,tetep cantik ah..:)
    9:38 AM  
    Blogger Bunda Reva said...

    neng kokiya, sekarang udah nggak sakit khan giginya ?
    nggak papa ya, masih tetep cantik kok :)

    nong, syifa meni mirip banget ama reva kelakuannya hehe.
    kalo kita asik nonton tivi dan dia merasa dicuekin, tv-nya langsung dimatiin :D
    reva juga jago ngemil (kayak emaknya hihihi) dan kalo lagi marah lengkingannya 4 oktaf :D
    9:49 AM  
    Blogger Noenoe said...

    mudah-mudahan udah ndak cakit lagi ya, kakak syifa
    10:25 AM  
    Blogger Mama Zaza said...

    teh... syifa teu nanaon eta teh? aduh... karunya si kakak teh, mudah2an udah baekan nya sekarang, kakak teuteup geulis kok.. tenang aja kak :)
    11:40 AM  
    Blogger Riani said...

    duh kakak..
    sama persis ama tante riani.. gigi nya patah pas kelas 4 sd.. gigi depan yg gigi kelinci itu loh.. 22 nya lagi.. yg terasa pasti ngilu banget tuh bun.. lama ilangnya.. kalo minum dingin ga bisa.. panas ga bisa.. mesti pake sedotan.. makan jg susah...

    duuh.. udah k dr. gigi blm bun?
    biasanya dikasi obat anti ngilu..
    ato udah d cabut aja giginya?
    12:19 PM  
    Blogger Gege said...

    Aduh..syifa..kok bisa ampe gitu nak?
    Iya bener, syifa tetep cantik deh..
    kebayang deh ngilunya..*ygjugapernahngalamingigipatah*..dan berbekas ampe sekarang hihihi..
    Syifa,laen kali ati2 ya sayang....
    1:47 PM  
    Blogger Ina said...

    bacanya jadi ikutn ngilu nih...jadi inget juga sama Hamamah ma Nurul, yang pernah juga ngalamin patah giginya. Malahn kalau Nurul lagi main guling-gulingan sama abinya, trus jatuh...:(
    Untungnya masih gigi susu ya syifa, hati-hati ya...tetep cantik kok....:)
    5:47 PM  
    Blogger TomInta family said...

    Ah kasian neng Syifa sayang.... hari ini masih sakit gak? makannya keganggu gak nak?
    Sabar ya bentar lagi giginya diganti sama yang baru. Kalo udah gigi tetap jangan ajrut2an lagi atuh klu gigi tetapny apatah lagi wah riweuh atuh neng gantinya :D
    6:33 PM  
    Blogger Lili said...

    Syafakillah, semoga sakitnya cepat hilang yah Syifa, aduh kasihan.
    Tapi masih teteb cantik kok..hi..hi..

    waaa Idol udah dipajang disini...ummi kelewatan terus nontonnya, malah gak pernah nonton lagi..soalnya bingung di RCTI tuh hari sabtu malem atw minggu malem gak jelas..

    asyik deh disana bisa live nontonnya
    10:08 PM  
    Anonymous Bi Lia said...

    Euh..ini yang bikin si kakak lungse teh...nyaah teuing. Cepet ilang sakitnya ya Kak cantik:)
    11:18 PM  
    Anonymous Inka dan Irza said...

    Duh kesian kakak Syifa, semoga cepet tumbuh lagi giginya yaa...
    12:06 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    Bunda, sehrsnya aku nggak boleh sedih lagi.Bunda,udah bahagia di sisi Allah. Tp kalo baca tulisan bunda lg, aku jd sedih inget abang Zidan & kakak Syifa. Ya Allah, jg anak2 bunda. Hibur mereka saat sedih. Bimbing dan tuntun mereka selalu, ya Allah
    11:58 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker