About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Saturday, September 24, 2005 
    Makansutra: Fried Carrot Cake @ Banquet
    Di Singapore ada satu food court yang semua stall di dalamnya sudah memiliki sertifikat halal. Namanya Banquet. Isi makanannya beraneka ragam, selain aneka Chinese Food -yang biasanya meragukan- juga ada Western Food, Japanese Food, sampai ke Nasi Padang -a la Singapore-. Food Court yang satu ini gak pernah sepi, tapi Insya Allah kita selalu dapet tempat duduk kok, terbukti sudah tiga kali ke sana, kami selalu dapet tempat duduk yang nyaman. Dari beberapa cabang Banquet, yang sudah kami coba yang di Jurong Point Centre, karena nggak terlalu jauh dari rumah (baca: 4 stasiun MRT).

    Image hosted by Photobucket.comMinggu ini tujuan utama adalah mencicipi Fried Carrot Cake yang tersohor ke seluruh antero Singapore (hiperbolis.com). Sejak pertama datang ke Banquet memang Bunda sudah sempat melirik2 ke stall Carrot Cake ini, tapi berhubung newcomer, nggak kebayang Carrot Cake itu apa. Kirain Carrot Cake yang dibikin sama Tante Riana itu, terus digoreng. Hahaha. *Gubraaak*


    Image hosted by Photobucket.com Setelah chit-chat sama Kamus Jajan Tercinta alias Tante Hany. Blio merekomendasikan masakan yang satu ini. Bulat sudah tekadku mencicipinya. Jadi begitu sampai sana, Ayah pilih Claypot Chicken Rice di stall Claypot. Bunda langsung ke stall Carrot Cake dengan pilihan tunggal, Fried Carrot Cake. Hmmm.. ini lagi digoreng2 nih, oooh gitu toh caranya -manggut2 mode on- Ada dua pilihan mau yang white atau yang black, kalau yang black ditambahin kecap. Dengan $3.50 dapet seporsi gede. Wow!

    Image hosted by Photobucket.comSambil jalan ke meja, Bunda ngelirik Crispy Soup di stall Victoria Western. Kayaknya nyummy banget nih, mau ah.. mauuu... Harganya $3.00, dapet satu mug guedhe.
    Pas Bunda sampe, Zidan dan Ayah sudah menikmati hidangan masing2. Syifa mah lagu lama.. tiduuurrr!! Zidan sempet heboh ngeliat Pastry yang bertengger di atas soupnya Bunda.

    "Itu apaan sih Bun? Bisa dimakan nggak? Coba dong.. mau doong!"

    Image hosted by Photobucket.comKesan tentang Fried Carrot Cake... mmmm... uennnnnnnnaaaaaaak banged! Manis-asinnya pas getoh. Te-O-Pe deh. Highly recommended. Inget, ini bukan wortel lho, secara gak ada bahan wortelnya sama sekali. Bahan dasarnya cuma tepung radish (lobak) dan telur. Tenang, Bunda udah pegang resepnya, kapan2 dishare di Blog DB ya.

    Image hosted by Photobucket.comBerhubung perutku bukan perut naga -masih anaknya naga- jadi Fried Carrot Cake cuma habis setengah porsi. Dan masih ada semangkok soup, yang masih panas, begitu pastrynya dibuka, wuuussssh,... asapnya keluar, di dalamnya ada soup kental yang isinya potongan ayam, jagung manis, dan kacang kapri. Sendok pertama, bikin kedip2... dan gak kerasa tau2 udah sendok terakhir. 5 thumbs-up!

    Lirik kanan kiri, wuaaah masih banyak banget makanan enak yang belum dicicipi, berarti masih banyak review lagi tentang Banquet nih beberapa minggu ke depan, jangan bosen ya.. *wink*
    posted by  on 9:28 PM 
    4 Comments:
    Anonymous Anonymous said...

    mbak inong, ditunggu loh resep carrot cake ala dapur bundanya ;)

    kaya'nya kalo ke s'pore aku mesti ke banquet deh. sounds promising banget.

    btw, pernah nyobain mee siam gak mbak?
    ada satu yg enak di Forum, tapi lupa nama restonya apa.
    enaaak banget & segeerr.. slurrp masih kebayang sampe skrg enaknya hehehehe..
    11:15 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Ck... pantesan nggak ketemu. Rupanya nyangkut di Banquet.
    1:07 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    wah kalo banquet jurong point tuh, tempat makan fave nya kita2 yang kuliah di NTU tuh mbak.. kan jp tuh mall terdeket dari ntu :D cuman naek bus sekali.. hehehehe...
    11:44 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    oh gak ada hubungannya sama sekali ama carrot, kirain cake loh, taunya masakan toh? hehehe seru juga ya:-)
    4:10 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker