About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Saturday, June 04, 2005 
    Pinky Barbie, dan Lapis Surabaya Bunda
    Image hosted by Photobucket.comHaaai, ini bukan boneka Barbie barunya Syifa lho, ini kue yang Bunda buat semalam... Fiuuuh.. akhirnyaa jadi juga..
    Kebayang gak betapa hebohnya Adek Syifa ngeliat Bunda bikin taart Barbie ini, kebetulan Bunda buatnya udah malem banget, karena Tante Ida mau ambil Sabtu pagi. Mulai dari buat kue untuk roknya sampai menghias. Ternyata lama juga ya menghias detail seperti ini, 45 menit! Aduh, kelamaan ya.. hehehe... Habis Abang dan Adek ngerubungin Bunda, penasaran mereka pengen lihat hasilnya, sementara Bunda udah deg-degan aja takut kesenggol. Jadi setelah semua selesai, langsung masuk kulkas deh, biar aman ;)

    "Kasian, nanti Barbienya kedinginan Bun.." kata Abang.
    "Mauuuu....mauuuuuu..." Adek Syifa teriak2 terus.
    "Nanti Syifa ultah Bunda bikinin juga yaa Nak..."


    Pagi-pagi cek si Barbie di kulkas, siiip... semua udah siap. Tinggal masuk kotak, terus tunggu Tante Ida ambil deh.. Nah ini foto saat Barbie di dalam kulkas dan setelah masuk kotak. Cantik gak? Kok rasanya sayang ya ngebayangin nanti kue ini dipotong.. ;) Kue ini semua dihias dengan buttercream termasuk baju yang dipakai, jadi emang butuh kesabaran dan ketelitian yang lumayan, dan mesti buru2 masuk kulkas karena mudah lumer. Ayo siapa mau belajar bikin kue Barbie? yuk...yuk.. ntar Bunda ajarin ;)

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Image hosted by Photobucket.comNah berhubung dari kemarin banyak banget yang nanya resep lapis surabaya yang biasa Bunda pakai untuk kue taart seperti dasar si Barbie, jadi resepnya Bunda cantumin di Blog DapurBunda aja ya, silakan dilihat di sana, yang pasti bikin lapis surabaya ini gampang banget deh, gak usah takut gagal, pasti jadi ;)

    Oya, sore2 Mama Riri YM Bunda, katanya blio habis baca profil Bunda di http://bundainbiz.com, ih jadi pengen malu..

    Image hosted by Photobucket.com
    posted by  on 9:24 AM 
    5 Comments:
    Anonymous Sugi said...

    Nong...cantik banget cake nya... tidak hanya Zidan dan Syifa yang seneng, tante Sugi aja sampai amaze liatnya.. dalem hati berkata.. duh sayang banget kalau dipotong..
    11:08 AM  
    Anonymous Cabe Keriting said...

    Untung si Barbie gak rontok rambutnya yah ? hihihi
    8:11 PM  
    Blogger Dhea said...

    Hallo Bunda aduh bener bener bikin ngiler nih cakenya dan ngomong ngomong terima kasih ya bagi cerita tentang Kopdarnya walaupun nyengir aja habisnya pengin banget ngikut cuman jauh nih..........salam Hangat buat keluarga bunda ya dari Dhea sekleuarga juga.
    1:03 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    aduh nong..tiap mampir sini...program diet jadi kacau balau..untungnya bukan program dietku..tapi suami.. :P itu lapis surabaya masuk daftar yang kudu dipraktekin nih

    kopdar?? pengeeen..belum pernah kopdar sama seklai nih...

    salam tuk keluarga dari ktia ya..

    -ari-
    6:43 AM  
    Blogger Lia said...

    Subhanalloh Teh itu Barbiena meni sae pisan,semuanya sempurna,tina butter cream eta teh nyah...ck...ck...cobi caket abdi mah de keurseus habis2an lah sama Teh Inong diajar sagalarupi:)
    1:44 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker