About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Wednesday, July 12, 2006 
    Cerita syambil syantai...
    Biasa deh, kalau Bunda lagi santai, anak2 suka ikutan santai. Ujung2nya Bunda suka disuruh ngedongeng. Cerita apa aja sesuka hati. Waduh, kalau gini mah namanya bukan santai ya? Kan biar cerita tapi tetep harus mikir juga. Terus kapan bisa santainya?
    "Syantai Bunda syantai..." gitu kalau Syifa yang ngomong, sambil ikut2 angkat kaki ke atas kursi.
    "Kayaknya enak nih.." komentar Zidan, sambil ikutan nyelonjorin kaki juga.
    Kalau udah gini.. enaknya ngapain? Cerita aja ya...

    Perfectionist girl

    Tampaknya sifat satu ini bukan nurun dari Bunda. (hihihi, gak mau ngaku aja) tapi emang karena Bunda sama Syifa ini satu rasi bintang, Virgo. Jadi mau gak mau, seperti kebanyakan Virgo lainnya (hayo ngaku!) ditambah lagi gen dari ibunya (siapa sih?) maka sifat perfeksionis ya mengalir deras di darah Syifa.

    Beberapa bulan terakhir ini baru nampak jelas sekali. Bantal dan guling posisinya harus tegak lurus 90 derajat, gak boleh miring. Laci yang terbuka dikit langsung dia tutup. Baju harus matching, walaupun di dalam rumah, nggak mau pakai kaos Barney kalau celananya SpongeBob. Atau kaus Princess tapi bawahnya Strawberry Shortcake.
    "Nggak syama, nggak bagush, nggak boyeh!" Itu komentarnya.

    Gak cuma itu, semua dia protes, nggak boleh salah di matanya.
    "Ayah mandi doong.. bawu iih!"
    "Kakak gak mawu bantal yang inyi, mawunya yang inyi!"
    "Bukan itu Bunda, yang ini bagush, yang itu enggaaak"
    Wah pokoknya masih banyak lagi deh kritik, komentar, protes, dan sepupu2nya yang keluar dari mulut si kecil satu ini.

    Tadi pagi, Ayah buka lemari kaca, lupa menutupnya. Jadi pas Syifa lewat, kacanya masih terbuka. Bunda yang terdekat dari situ jadi tersangka utama.
    "Bunda! Inyi siyapa nih yang buka inyi?"
    "Bukan Bunda. Ayah. Mungkin lupa nutup lagi."
    "Ayah bandel. Tutup lagi Bunda."
    Bunda segera tutup kacanya. Pas Ayah lewat langsung disemprot Syifa.
    "Ayah bandel ya?"
    "Kenapa Nak?"
    "Ayah nggak tutup itu! Bandel kan?"

    Ayah cuma mesem2 doang. Mungkin dia pikir biasanya istrinya yang ngomel2 gitu sekarang tambah lagi satu omelan anak perempuannya. Hihihi.


    Belajar memaafkan

    Lain lagi dengan Zidan, semakin hari pemikiran dewasanya semakin terlihat. Walau sikap anak2nya juga tetap dominan. Tapi Bunda juga banyak belajar dari Zidan, dalam beberapa hal. Seperti yang satu ini.

    Hari itu Bunda marah sekali. Karena Zidan melakukan satu hal. Kebetulan moodnya Bunda lagi gak bagus. Jadi terpancing lah si emosi itu. Keluar. Meledak. Akhirnya, kami berdua sama2 menangis, berpelukan. Saling memaafkan. Syifa yang melihat juga ikut berpelukan.
    "Kayak teletubbies kan?" Gitu komentarnya. Kami jadi tertawa bersama.

    Sore harinya, Zidan hampir melakukan hal yang sama. Untungnya, Syifa segera mengingatkan.
    "Jangan Abang. Nanti Bunda marah, ya kan Bunda?"
    Hehehe. Bunda jadi malu, kenapa ya mesti marah. Kalau pun itu salah, tapi kan nggak boleh marah. Tapi kan Bunda juga manusia. Ah sudahlah, nggak usah cari pembenaran diri. Katanya sebagai orang tua kita juga punya aturan dan harus tegas sama aturan kita. Gak boleh lembek, nanti anak2 jadi menganggap mudah.
    "Iya. Kalau ada yang salah ya Bunda marah. Kalau gak salah ya masak Bunda marah?"
    "Iya, Bunda. Maafin Abang ya.."
    "Iya, Bunda juga minta maaf ya, Nak. Jangan sedih ya dimarahin sama Bunda."
    "Oooh yang tadi itu? Udah lah, Abang udah gak pikirin kok. Gak usah diinget2 lagi. Abang yang salah kok."

    *speechless*
    posted by  on 1:50 PM 
    32 Comments:
    Blogger hotma said...

    wedeww Bun, Ibu ma anak bs samaan kitu sipat2na huekekeke... anakku sama ga ya ma emaknya? ah jangan dahhhhhhhhhhhhhhhhh! :P
    4:04 PM  
    Blogger Indi said...

    This comment has been removed by a blog administrator.
    4:40 PM  
    Blogger Indi said...

    rani keeps telling me that I am a perfectionist. It may sound like a compliment to me but in fact she makes it for herself (since I am considered perfectionist, it makes her feel reminded that she is the perfect woman/wife!)
    4:42 PM  
    Blogger Anca Syah said...

    Bun, I wish if one day I have a child < I could teach them to be the good son as the way zidan & Syifa Do
    6:27 PM  
    Blogger wr said...

    Saya ngakuuuu (Virgo dan perfeksionis :D). Kalo dipikir2, perfeksionis itu berarti rewel yak? hihihih

    Bunda Inong, beruntunglah anda punya anak pemaaf seperti Zidan :)
    7:44 PM  
    Blogger TomInta family said...

    Saya ge virgo, perfeksionis kitu? hmm ke tanya heula ka Ayah.. nu pasti saya ge gak suka klu atasnya barney bawahnya spongebob mah... sakit mataaaa hehehehe.
    Nong... saya ge lagi belajar berusaha sekuat tenaga..pengen kayak Zidan tah... pemaaf...jadi enteng hatinya ya.. ;)
    8:33 PM  
    Anonymous arya said...

    Wah, Inong...
    Kalau kata aku sih marah boleh, asal jangan pake head-butt ya. Nanti di kartu merah sama Zidan. :-D

    Lama bener posting barunya keluar? Lagi menyepi setelah kekalahan Perancis ya?
    9:07 PM  
    Blogger Jeng Ungu said...

    huehehehe.... tambah lagi 2 virgo perfeksionis yg kutemui. belon pernah ketemu virgo yg gak-perfeksionis nih aku...

    aku virgo n perfeksionis tapi bukan dalam hal mengatur rumah (kamarku kaya kapal pecah gene hueheeheh)
    11:52 PM  
    Anonymous ruthy said...

    duuh lucu2nya sih anak2 loe nong....
    7:14 AM  
    Blogger ~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

    iya, emang kita bisa belajar byk dari anak2 ya bun ...

    saluttt buat abang yg pemaafff ...
    9:16 AM  
    Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

    wah..seru ya kalo punya anak dua gituw...
    10:26 AM  
    Blogger Flona said...

    weleh kompak ni yeeee
    12:44 PM  
    Blogger Bunda Raihan said...

    berpelukaaaan...*teletubbies mode on
    2:14 PM  
    Anonymous ei said...

    baru mampir lagi neh teh... setelah kemalasan membelenggu hahaha *alesan.com*....
    prefeksionis? hihihih asa ngaca :p
    3:04 PM  
    Blogger Mel said...

    ehem..kenalin Bun..belahan jiwa saya..Mr. Perfectionist yang ngegantung anduk aja harus sama panjangnya ;))

    Jadi inget film Sleeping With The Enemy :))
    7:24 PM  
    Blogger Lili said...

    Barakallaahu fikum
    congrats utk DB
    Congrats utk hasil test jantungnya
    Congrats utk permanent residentnya juga

    terus utk Zidan dan Syifa..kalian memang anak yg sholeh dan sholehah, aamiin
    8:54 PM  
    Blogger retma-haripahargio said...

    Hah... sama. Aku kalau marahin Nikki juga ujung2nya pengen nangis juga. Hikzzzz.... Tapi gimana ya Bun?? Sebagai orangtua kita emang harus tegas kan yak??
    10:06 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Wah....Syifa....Zidan...:) Lucu ya..

    Sayang pas kemarin gak sempet ketemuan..

    Bunda Shafiya

    http://keluargazulkarnain.blogspot.com
    10:50 PM  
    Blogger Bundanya Tiara said...

    hehee teteh, ternyata neng syifa jadiin teteh the best role modelnya, jadilah sekarang mengalir deras si perfecto teh..hahaha. Tapi kalo positif mah enak lagi, jadi bisa bantu2 bunda..ya kan?????:P
    1:57 AM  
    Blogger Ophi said...

    Teh eta nu punya kaki paling kiri siga na rorombeheun nyaaa

    huahahahhahahaha
    4:30 AM  
    Blogger Bunda Reva said...

    emang deh para virgo ini hehe.
    reva juga gitu Nong.
    kasur dia kadang diangkat dr tempatnya (buat dibersihin misalnya). waktu masang, gambar di spreinya terbalik, kepala si beruang ada di bawah. dia pasti heboh bgt: "ini tebayik !" :D
    gitu juga kalo pake selimut. kalo sampe gambarnya terbalik dia pasti ribut hehe.

    soal apa yg terbuka hrs ditutup lagi, sama persis tuh ama reva. yg aku gak habis pikir, waktu dirawat di rumah sakit pun gitu :D
    dia khan diinfus, minta pipis ke kamar mandi. aku gendong dia sambil megang infusnya. selesei pipis, jalan aja langsung menuju bed. eh dia sempet2nya bilang: "itu pintunya beyom ditutup. tutup duyu" hehehe.

    belom lagi basah/kotor dikit minta ganti baju, basah dikit tangannya minta dilap. salaman ama org laen yg tangannya menurut dia kotor/jorok, nggak mau hihihi. pernah ketemu ama anaknya temen. si anak temen ini lg makan permen, belepotan, tangan masuk ke mulut. pas disuruh salaman, reva nggak mau megang tangan anak itu spt biasanya salaman hihihi. cuma ditoel dikit aja. aku khan jadi nggak enak hehehe.
    11:44 AM  
    Blogger Dhonatneth said...

    virgo itu perfectionist yah bun... hehehehhe, aku baru tau sihh... lah kalo gemini apa? have a nice weekend bun...
    2:43 PM  
    Blogger Mama Zaza said...

    hehehe... nambah 1 lagi yang bawel ya bun? :D
    3:03 PM  
    Blogger hanif_dewa said...

    zidan yang main bola tu ke?

    mesti pasal zidan tanduk orang tu kan..
    jangan marah-marah...
    zidan sebenarnya seorang yang penyabar....
    tapi keadaan ketika itu tidak mengizinkan zidan mengawal perasaan nya...

    alamak ini cerita zidan si pemain bola...hehehe...
    3:20 PM  
    Blogger Lia said...

    Sayang ih di rumah saya teu aya virgo, jadi we balatak terus hehe.
    9:28 PM  
    Blogger chia said...

    suamiku juga virgo lho mba, tp ga perfeksionis..
    emg aneh mungkin virgo jenis yg ini.. hehehehe..

    zidan hebat yah.. pdhl biasanya anak kecil tu suka teringat2 klo dmarahin ibunya..
    yaah, asal ga diulang lagi aja.. *mom-to-be style..*
    2:55 AM  
    Blogger keluarga traa said...

    anak laki emang deket ama mama, anak cewe ama bapaknya..

    zidan.. zidan.. anak bijak ya..
    3:44 AM  
    Blogger eChie said...

    Ah..kakak & abang memang pintar2, bageur...cup..cup..muachhhh
    10:55 AM  
    Anonymous moeng said...

    misii...mo numpang ngikut santai, naekin kaki ahh...:D...eleuh eleuh...betis syifa...hahahaha kayakna udah mulai mo ngikutin abang zidan nehh..montok tok tok...cihuyy...

    hh...anak2na teteh mah, emang te o pe be ge te dah,..mudah2n tetep yaa...jadi anak sholeh dan sholehah, aminnnn
    12:28 PM  
    Blogger eliza said...

    kompak banget nih ibu sama anak...:)

    eh, met ultah ya DB dan juga selamat utk kamu & sekeluarga, udah dapet PR
    1:34 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    Salamun'alaikum,

    kalau baca-baca Blog bunda, dina pengen cepet punya momongan. Doain aja ya... Habis kalau suami gak ada dirumah. sepi banget kayanya.

    http://geocities.com/dinainswiss/index.html (my simple blog)
    11:56 PM  
    Blogger Dini said...

    aih.. bunda bisa marah jugaa...
    hiiyy... tatuuutttt...
    4:31 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker