About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Monday, July 17, 2006 
    Busy Weekend
    Kalau beberapa hari terakhir ini Bunda 'menghilang' bukan karena sok penting tapi emang mulai Kamis Bunda ketimbun ama kerjaan. Kalau kerjaan rumah kayak cucian baju, piring, setrikaan, mainan anak2 yang berserakan setiap detik mah gak heran, udah biasa, tapi ini kerjaan dapur dalam rangka penebalan isi dompet. Hahaha. Ancur banget nih kalau didenger ama Barbetta dan Drunella. Upik Abu udah bisa cari duit sendiri. Hahaha.

    Ini kronologisnya:

    Kamis, 13 Juli 2006.

    Pagi2 udah ke pasar untuk belanja superheboh. Bunda lagi ngirisin 50bh tempe utk jadi sekarung (hiperbolis) sambel goreng tempe. Nggak sempet buka Y!M jadi gak tau kalau ISM pada janjian makan siang di Kedai Ibu-nya Tante Ellen. So, taunya di detik2 terakhir. Jam 12 ditelpon Tante Cindy, jam 12.30 udah di MRT Jurong East. Jam 1 lewat udah sampe di sana. Muter2 nyari, eh nemu juga nih. Udah banyak temen2 yang lagi makan, termasuk TukangSate. Bunda langsung pesen Sop Buntut, makan sambil ngobrol ngalor ngidul. Pulangnya bekel Rawon ama Ayam Goreng. Asyik kan?
    Foto2 Kedai Ibu bisa dilihat di sini

    Jumat, 14 Juli 2006

    Niat banget hari ini gak mau ke mana2. Apalagi di luar hujan turun dengan cihuynya. Dari pagi Bunda udah ketimbun ama 10 kg kentang yang menanti dikupas dan diiris sebelum digoreng. Yup, keripik kentang menanti. Baru menimbunkan diri di antara tumpukan kentang, tau2 ada orderan dari Raja Kecil, minta sate ayam untuk makan siang. OK, singkirkan kerjaan awal sementara, bakar2 sate sebentar, wuih 50 tusuk sate ayam pleus kulit utk makan siang siap saji. Baru mau matikan bakaran terakhir ternyata ada inspeksi dari Bu Gubernur. Wah si Ibu tau aja nih kita mau makan enak. Hihihi. So, siang itu kita makan siang bersama. Enak kan? Usai makan siang, sambil melanjutkan pekerjaan tertunda, tiba2 terbersit ide gila.

    "Bikin sate padang yuk?"
    Langsung keluarin stock lidah dari kulkas. Daging sapi yang lagi didefroz juga segera disiapkan. Butuh kerjasama yang baik memang. Sementara Drunella potong2 dagingnya sapi dan lidah, Upik Abu bikin bumbu. Dilanjutkan tusuk2an bersama. Hehehe. Jadi 62 tusuk! Mari kita membakar.



    Pas banget bakaran terakhir selesai, Barbetta datang. Ooh baik benar nasibmu, Nak. So, sore itu kita makan sate padang bersama. Pedes, gila.

    Sabtu, 15 Juli 2006.

    Setelah seharian disibukkan dengan kerjaan, menjelang sore cari udara segar. Janjian sama Tante Susan yang lagi liburan ke sini, di Ayam Bakar Ojolali (again?). Yup, ini kunjungan ketiga dalam 3 minggu terakhir ini. Cihuy kan?
    Pulang dari sana, kembali menyelam dalam kerjaan. Apalagi ada pesanan mendadak dari Tante Ita yang mau ngerayain ultah Zhafran. So, nasi kuning dan kawan2 harus siap besok pagi. Plus Bday cake punya Tante Ellen dan Zhafran juga. Begadang ayo begadang...




    Minggu, 16 Juli 2006.

    Bangun pagi sekali. Siapin yang masih kurang. Packing.. packing. Cek dan ricek. OK, siap semua. Anak2 juga udah rapi. Ayo kita berangkat menyusuri Singapura, menembus hujan deras. Anterin sarapan pagi ke Barbetta (Baik banget ya diriku padamu? Hihihi), terus langsung ke Tampines rumah Tante Ellen antar kue, lalu balik arah ke Tanglin antar kue, nasikuning dan kawan2nya, hujan sudah mulai reda.

    Tante Ita bikin acara ultah Zhafran di pinggir kolam. Oya, di sana Bunda dapet kenalan baru, Tante Keika. Usai potong kue dan makan siang, baru berhaha hihi bentar di sana, ternyata anak2 bikin kejutan buat Bunda. Basah kuyup! Ya udah sekalian aja dibuka bajunya. Gawat deh, mana Zidan gak ada persediaan baju kering, kalau Syifa sih emang selalu bawa. Jadi pulang terpaksa Zidan berhanduk ria. Oh, my....




    Sore menjelang malam, sudah waktunya melanjutkan tugas berikut. Urab sayur, perkedel jagung, kering tempe teri, semua sudah dipack. OK, siap meluncur lagi ke Kent Vale dekat NUS. Ketemu sama Tante Eri. Alhamdulillah, urusan hari ini beres. Kebetulan Ayah janjian sama Oom Bonie sekeluarga di Plaza Singapura. Jadi sebelum pulang kami ke sana dulu. Makan dan ngobrol sampai lewat jam sembilan malam, kalau gak inget masih ada satu set masakan yang akan diambil besok pagi pasti masih lanjut ngobrol tuh. So, nggak lama kami pamit pulang duluan. Anak2 dipaksa tidur segera dan Bunda melanjutkan yang tertunda.

    Pagi ini..

    Pagi2 udah bangun untuk bikin nasi kuning lagi plus goreng perkedel daging yang sudah disiapkan semalam. Cek semua pesanan, bacem tahu tempe siap, kering tempe dan kentang beres, perkedel udah, semua dimasukin ke tempatnya masing2. Alhamdulillah semua beres, semoga semua pelanggan puas. TukangMasak mau bobo dulu ya... Yang mau makan, ambil sendiri. Piringnya, cuci sendiri. *wink*
    posted by  on 8:47 AM 
    19 Comments:
    Anonymous tukangsate said...

    Makasih laporannya, komandan. Hihihih....
    10:54 AM  
    Blogger Ina said...

    pantesan gak ada kabar...ternyata abis kebanjiran order rupanya...?

    OK deh met istirahat Nong, tapi biarpun capek, tapi pasti senengn banget dong ya...:)
    11:38 AM  
    Blogger Frasta said...

    Adooow bahagianyaah bila tinggal deket Bunda, bisa dimasakin pulak, hayoo kapan DapurBunda goes to Eropa?? ditungggu dgn lapeer lhoo :0)
    12:16 PM  
    Blogger Bunda Reva said...

    ck..ck... 10 kg kentang :D nggak kebayang hehe.
    12:19 PM  
    Blogger Wina said...

    Teh inong.. wuaah aje gile.. ketimbun sembaki dirumah yaak?

    ck ck ck.. cape banged yah teh? dipijitin ama abang dan kaka ga?
    1:18 PM  
    Blogger Mama Zaza said...

    bun... ga capek? kalo enggak, saya minta tulung bikinin juga ya? hihihi...
    *kabur ah bisi ditimpuk ku tempe*
    3:41 PM  
    Blogger keluarga traa said...

    wah, bener2 tukang masak asli nih.. managementnya bagus banged. sampe masih bisa jalan2 juga.. kekekeke.
    5:33 PM  
    Anonymous ajudan tk masak said...

    siap2 ngeberesin pundi pundi yg udah miring saking penuhnya sembari ngences hehehehe
    7:07 PM  
    Blogger Tiwi said...

    wah..wah..kapan kita bisa order sate nih? keknya sibuk berat!
    7:26 PM  
    Blogger hotma said...

    ya ampyun Bun... mbacanya ajah ikutan pegel2 ni body :P
    9:37 AM  
    Blogger Mbu said...

    salut bun...hebat....
    *begong.com
    10:24 AM  
    Anonymous yanti said...

    haduuuuh... sibyuuuknya dirimyuuu... sekarang luluran pake parem kocok ga? hehehehe...
    gw yg di sini aja sampe ngiler liat masakan2nya :D
    10:29 AM  
    Anonymous ruthy said...

    Nong...hebat hebat hebatt....gw mbacanya aja udah kecapean....hihihihih....

    ntar kalo gw jalan2 ke spore...tolong dimasakin kayak yang di posting yaaah....hehehehehhe....
    1:25 PM  
    Blogger ibu aci said...

    aduh.....bacanya aja, ikutan pegel mbak. kalo dakuw judulnya udh kutak sanggup deeehhhhh......gak ada kata, selain....HEBADH !!!!
    1:52 PM  
    Blogger Amalia said...

    Judulnya ...
    I 'm (not) a superwomaaaaan ....

    Bund, klo kerja berdasarkan hobby, jadinya ueeenaaak teruuuus ...
    2:35 PM  
    Blogger nYam said...

    bun, kapan kita tetanggaan yah? kali2 dapet sepiring dua piring gitu
    4:57 PM  
    Blogger Leony said...

    Rejeki, emang nggak lari kemanaaaa... Cihuii... Ultah nanti, minta dibeliin kado electric slicer aja, biar nggak gempor ngirisin kentang hihihi(atau udah punya ?), lalu mixernya diupdate jadi kitchen aid, biar bisa bikin selusin kueh sekaligush, lalu bisa bagi aku di sini.
    1:11 AM  
    Blogger Bunda Faikar said...

    deuhhhh yg pundi pundinya udah penuh :))
    9:11 AM  
    Anonymous Fa said...

    duh..enaknya klo deket sama bunda inong, pas GAGAL masak kayak hari ini, bisa langsung tilpun, wakaka...
    12:29 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker