About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Thursday, January 19, 2006 
    Zidan, my boy..


    Zidan, anak sulung saya, usianya 5 thn 2 bulan. Baru duduk di kelas K2 setingkat TK B kalau di Indonesia. Layaknya anak seusia dia, tingkah lakunya juga nggak jauh beda. Kadang bandel, kadang ngeselin, nggak bisa dikasih tau, usil, iseng, jahil, dan gak lupa juga manja dan cengeng. Tapi di luar semua itu kadang ada sifat2nya yang sungguh di luar dugaan. Kadang dia begitu dewasa, seperti cerita ini, kadang pemikiran dia juga sangat jauh ke depan seperti cerita ini.

    Dia sudah bisa jadi pengkritik saya yang terjujur. Lucunya, kadang dia suka mengkoreksi kritiknya itu dengan cepat dan tiba2 kalau dia lihat perubahan air muka saya. Hahaha. Kalau sudah begitu saya suka geli sendiri.

    Iya, umur Zidan baru 5 tahun lebih dikiiit. Badannya memang besar, lebih besar dari anak seusia dia. Kalau beli baju harus yang untuk anak 7-8 tahun. Makannya sudah pasti mudah. Dia termasuk anak pemakan segala. Waktu itu dia pernah kasih saya statement, bahwa dia suka semua jenis buah, kecuali buah apel. Tapi baru2 ini dia sanggah sendiri statementnya dengan komentar bahwa dia suka buah apel, kecuali yang asem. Hahaha.

    Makannya banyak. Apalagi kalau enak. Pasti nambah. Jadi kalau someday ngasih Zidan makan, terus dia nambah, berbahagialah.. berarti masakannya enak. Di sini udah terbukti sama Bubur Ayamnya Tante Hany, juga Sop Buntutnya Tante Mela. Kalau masakan Bunda sih bukan karena enak kali ya, tapi karena emang udah dimasakin, daripada Bunda mogok masak kan gawat banged tuh, jadi deh dia makan nambah mulu. Siang ini makan Ayam Penyet Ria yang dibawa Tante Misa, habis bersih, licin, sentosa.. hihihii...


    Zidan juga termasuk orang yang sensitif terhadap bau, rasa dan pikiran. Nah lho.. Yang kayak gimana tuh? Gini.. misalnya dia ngeliat makanan terhidang banyak (kecuali di rumah ya..) pasti mukanya langsung mejikuhibiniu, nahan eneg mau muntah. Gak tau kenapa, tapi itu pasti. Apalagi kalau makanannya berbau2 tajam seperti makanan India gitu deh. Lebih lagi kalau ada rambut atau bulu apapun di makanannya. Huaaaaaaaa.... yang tadinya lagi santai2 aja bisa langsung ilfil. Pokoknya di mata dan otak dia semua mesti bersih. Ngeliat orang yang (maaf) agak gimanaaa gitu, langsung tutup mulut, mata berair, muka merah padam. Geuleuhan pisan, kalo kata orang Sunda mah.

    Pipi Zidan memang chubby, gembil, menul-menul. Jangankan orang lain, Bunda aja selalu gemes ngeliatnya. Kalau orang lain gemes untuk mencubit dan mencium. Bunda malah sering menggigitnya. Grrrrrrhhh.. gemeessss... Kalau udah gitu dia teriak2 sambil ketawa2, atau kabur ngumpet di kamar. Hihihi.

    Ngomongnya selalu apa adanya. Apa yang ada di pikiran dia langsung dia ungkapin ke Bunda. Tapi kadang2 imajinasinya terlalu tinggi. Jadi pinter2nya kita lah sebagai orangtuanya untuk mengarahkan imajinasinya yang kadang berlebihan. Seperti waktu dia bilang, "Tadi di sekolah Abang jadi Spiderman. Abang bisa nempel di dinding." atau "Tadi bis sekolah mampir ke Alif dulu Bun, terus kita rame2 makan cheese prata." Duh gak mungkin banget siih.. ini mah tanda2nya dia lagi pengen ditraktir cheese prata.. hihihi..

    Sekarang lagi seneng banget nanya2 yang agak2 nyerempet. Bunda sih seneng2 aja jawabnya. Sebisa mungkin dijawab apa adanya. Disesuaikan dengan daya tangkap dia yang masih sederhana. Seperti waktu Bunda buat kue lumpur, spontan dia langsung bilang, "Ih kuenya kayak nenen ya Bun." Cuma karena Bunda tambah kismis dua buah di atas masing2 kue. *wink*

    Pagi tadi, Bunda bantu Zidan memakaikan seragam sekolah, lalu menyisiri rambutnya.
    "Nah, cakep deh anak Bunda.."
    "Ah, Bunda.. biar cakep juga gak ada yang naksir.." ujarnya dengan nada keluh yang panjang.
    Huahaha. Segede gini udah mikir soal jomblo.
    "Eeeh, jangan salah Bang. Ntar kalau udah gede juga banyak kok yang naksir Abang."
    "Abis perut Abang nih Bun.. jadi gak ada yang naksir deh.." sambil tepuk2 perutnya yang genduuuut. Hihihi.
    posted by  on 9:25 AM 
    27 Comments:
    Blogger Nasheeta said...

    Abang Zidan... tenang aja Bang... abang kan lucu, pinter, baik hati.. nanti justru byk cewe2 yg pgn "jadian" ma' abang deh..

    Soal perut 'ndut.. rajin olahraga aja bang.. yg penting mah sehat walafiat..
    12:37 PM  
    Anonymous moeng said...

    bang zidan..diettt....
    hwahahaha...qecil2 udeh nyadar penampilan.. bang, ndutnya sexy qoq...suerrr deh...emaqnya buna aja naqsir...heuheuheu..qaburrr...*ditimpuqin teh inong* damai teh...damaiii...
    12:53 PM  
    Blogger Mbu said...

    Bunda...saya ketawa mulu baca tulisannya. Zidan,..Zidan...komentarnya jujur banged emang. Jadi inget sorabi ntu liat kue lumpur..
    12:56 PM  
    Anonymous Hany said...

    Hehehehhe..... sate ayam nggak doyan, ya Bang, ya? Kalo sate kulit ayam doyan gak? Hehehe...
    1:49 PM  
    Blogger Ophi said...

    bunnnnnnnnnnn sama pisan sama sayahhhhhhhhhh


    1. ngga suka apel
    2. kalo ada rambut langsung ilpil...
    bukan rambutnya doang yang dibuang, tapi seluruh sekitarnya harus dibuang juga

    hihihihihihihihi

    euhhh sarua jeung bundana (ungu dan mickey) ayeuna sama ama anaknya hahahhaha
    2:37 PM  
    Blogger Bunda Reva said...

    nong, nggak nyangka zidan teh lumayan ceriwis juga hehe.
    waktu diajak ke acara reuni elektro kayaknya pendiem banget :D

    o ya, selamat ya, bolu kukusnya masuk nominasi :)
    yang kayak gimana sih nong, coba saya dikirimi hahaha
    2:52 PM  
    Blogger emaknya iffah said...

    Bang,inget Bang..Big is beautiful..:)
    Tante ellen bundar juga ga minder kok..hihihi

    ehm..kue lumpur jadi dah abis nih??
    3:15 PM  
    Blogger Mama Zaza said...

    This comment has been removed by a blog administrator.
    4:02 PM  
    Blogger hotma said...

    Wahhhhhhhh... justru peyut gendut tuh Bang yg suka bikin kangen huekekeke... santei ajah Bang, pasti ada yg naksir kok... Abang Zidan kan Guanteng :D
    4:10 PM  
    Blogger Mama Zaza said...

    huahahaha...abang..abang.. meni pinteran ih.. aya kue nenen sagala :)

    perut endut "dikit" mah gpp atuh bang :) yang penting tetep kerennnn.. *wink*
    4:14 PM  
    Blogger Wina said...

    Ya ampuun Zidan, meni ngerti gitu gayanya, hihiihihi.. bunda anaknya lucu2 banget deh. Tante Wina jd gemes ndiri deh. Bunda jgn lupa isi SB tante Wina yah, biar benderanya nambah hehehehe.. maksa mode on..
    5:29 PM  
    Anonymous Irma said...

    abaaaannggg..
    jangan minder krn perut gendut!!
    heuhehe kemaren udah ketemu om yoga kan!??
    Nahh tuhh, buktinya om yoga aja bisa dapetin istri yang cantik, baik hati, tidak sombong dan tidak senang menabung inihhh kann!?!? hihihi :P :P
    6:18 PM  
    Blogger TomInta family said...

    Zidan ...jangan takut Nak.... Oom Tom jg peyutnya makmur kayak Zidan, tapi Tante Inta teuteup naksir pisan da...sampe sekarang alhamdulilah perutnya makmur wae eh salah alhamdulilah sampe sekarang Tante Inta bogoh wae hehehe.... so dont worry ya Bang...;)
    6:25 PM  
    Blogger munky & yoga said...

    yang pasti abang zidan sehat..bunda masaknya enak-sehat-bersih...tante aja mpe ngacay liat masakan bunda buat abang...
    8:38 PM  
    Blogger Ina said...

    hari gini Zidan udah takut gak ada yang naksir ya? nurun darimana coba dia teh bisa berfikiran begitu...:)

    Gak usah khawatur Zidan ya...disini aja ada dua nih!
    9:58 PM  
    Anonymous roro said...

    heuheu Abang Zidan bener2 omnivore yak, pemakan segala.. heheh gag pa pa bang, yang penting sehaaat...

    terus jangan hawatir perut gendut, itu artinya senang dan makmur, bentar lagi ce2 yang ngejar2 abang bingung milih deh... pilih yang pinter masak kayak bunda ya .. heheheh
    2:45 AM  
    Blogger susje said...

    LOL...ketawa deh bacanya! Eh si abang udah makin gede aja nih... yg naksir banyak tapi barangkali si abangnya yg nggak sadar? Apakabar Inong? Sorry baru maen2 lagi ke sini.
    5:13 AM  
    Blogger Bunda Renny dan Ayah Raditya said...

    Abang, tante naksir nih... Abang cakep deh. Kebetulan pria idaman tante kan yang perutnya ndut wakakaakkak:P
    7:53 AM  
    Blogger ~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

    aduh abang ... tambah gemezzz aja nih tante ;-)

    tenang bang, asal rajin olahraga aja ya mba ... tante mah maklum bgt deh, lha wong masakan bundanya yummy2 gitu ...

    kebayang tante yg ga bs masak aja jg ndut hihihi ... apalg klo pinter masak ya ? hihihi ....
    8:23 AM  
    Blogger Pinot, Dita, Arwen & Leia said...

    bunda, next time kalo kira2 jalan2 ke tempat2 yg sensi, pakein aja Zidan kacamata item dan topi..huehehehe...kayak seleb, biat ke cover muka mejikuhibiniu-nya :)

    eh..iya maaf keduluan, happy menjelang anniversary yah :)P
    9:32 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    hihihih abannng... metroseksual juga nih, perduli sama penampilan, sampe rela 'berdiet' :D:D

    ::YANTI::
    10:37 AM  
    Blogger Fortuna said...

    hahahhah! as usual... abang zidan dengan segala kelucuan dan keluguan nya...

    saya setujuh! gendut adalah pertanda makmur... dan jaman sekarang pria endut menjadi preference wanita2 cantique juga looh...
    kata mereka empuk untuk di peluk luk luk... hihihi!
    ini adalah hasil nguping obrolan cewe2 jaman sekarang...

    ck ck ck... ada2 aja... :)
    12:52 PM  
    Blogger Rahmi Sukma said...

    He...he... Zidan lucu banged deh! Tante suka loh baca komentar2 Zidan yang bikin Bunda "gubrak." He...he... Walo Zidan chubby, tante naksir juga loh buat Haura. ha...ha....ha.... * gak zaman ya? becanda kok*

    Haura : Makasih ucapan dan doa buat Haura ya Te Inong, juga resep puding spesial buat arisan Mama. Yummmy.... dah ga sabaran nyobain nih!
    3:28 PM  
    Blogger danida said...

    Eleh...eleh.... si Abang niy adaa... aja, bikin gemess, apalagi komentar2nya waduww... suka heran deh addaa aja ya komentarnya, wah mesti banyak nanya niy kayakna ma Teh Inong, berhubung Zidan-ku juga dah mulai gede:D
    Oiya mbak Inong Happy Anniversary ya, semoga selalu dalam limpahan berkah, rahmat, ridho & lindungan Allah SWT dan semoga bahagia selalu dalam keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah,aamiin:)
    3:50 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    :D zidan...udah merhatiin penampilan nih???

    ternyata zidan sensi juga ya...:D

    -ari-
    3:54 AM  
    Blogger retma-haripahargio said...

    Abang Zidannnnnn, yuhu!!! Dikau mah selalu menghibur hatikuw. Kekekekek :D

    Gak ada yg naksir?? uh, jgn gituw dong Bang. Liatin papa Nikki deh. Ndut, tapi ada yg naksir juga kan? Xixixixi :D (siapa yach???)
    7:58 PM  
    Blogger wendy said...

    whalaaah si abang umur 5 thn udah mikirin perut, hihi.. image conscious kali kau bang! aku yang naksir deh, tiap hari bisa towel2 pipi chubby abang. :-P
    9:25 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker