About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Friday, December 23, 2005 
    Hari-hari penuh senyum (9)
    Wuih udah panjang banget ya cerita mudiknya. Sekarang udah sampe ke cerita bab2 terakhir. Tentang penimbunan sembako utk persediaan selama jadi imigran. Hehehe. List belanjaan udah kumplit. Sekarang tinggal cari waktu yang tepat untuk belanja. Rencana semula sih mau ke Carrefour, tapi karena Kakek sangat sibuk jadi cuma punya waktu kurang lebih satu jam untuk nganterin Bunda. So pilihan terdekat adalah Tip Top Pondok Bambu. It's OK. Di sana juga lengkap kok.

    Pergi bertiga aja sama Syifa dan Kakek. Mulai deh belanja satu persatu yang ada di daftar. Teringat pesan Ayah, "Beli yang memang bener2 nggak ada di Singapur ya.." Ok deh Boss! Jadi kita mulai dari corned beef, terus ke sirup Marjan, teh Poci, teruuuuusss sampe trolinya penuh. OK, kayaknya cukup deh. Persediaan untuk tiga bulan.

    Sampe di rumah, minta tolong Piah untuk cari kardus.
    "Gak usah yang gede Pi, ya seukuran kardus Aqua lah."
    "Gak jadi pake kardus Gudang Garam, Kak?"
    "Nggak lah, wong cuma segini kok."


    Ternyata setelah dimasuk2in ke kardus. Hmm, kok gak muat ya.
    "Coba Pi, dibikin dua kardus aja."
    "Tetep gak muat, Kak. Yang ini mau ditaruh di mana?"
    Piah nunjuk kotak2 tupperware isi rendang dan sambel kacang yang dikasih sama Mamanya Tante Erza.
    "O iya ya, kalau gitu ntar itu ditenteng aja kali, coba deh dimasukkin plastik yang besar."
    "Bisa sih, tapi berat. Gak papa?"
    "Hmmm, iya ya, males banget bawa berat2."
    "Jadi gimana?"
    "Iya deh, pake kardus Gudang Garam aja biar jadi satu sekalian."
    Piah cuma nyengir kuda. Ih sebel deh..

    Koper2 udah full banget. Penampakannya sudah seperti ibu2 super gendut yang sangat sesak nafas karena dipakein iket pinggang. Dan sudah bermutasi gen menjadi dus Gudang Garam yang terpaksa tetap harus beranak juga menjadi dus2 Aqua karena ternyata Nenek Priuk ngasih kerupuk dua kilo. Hmm, dijual lagi laku gak ya? Hahaha. Waduh jangan2 ntar overweight nih bawaan kami. Cek max baggage di tiket. Fiuh, ternyata Emirates boleh sampe 40kg seorang. Cihuy deh! Soalnya setelah ditimbang satu2, jatah 120+20 kg (Ayah naik SQ cuma boleh 20 kg) baru 105 kg. Hmmm, bawa apa lagi ya? Hehhee. Gak deng. Cukup segini aja deh. Ini juga gak tau gimana ngangkatnya nanti, secara Ayah sama Bunda beda pesawat beda terminal gitu lho. Jadi mau gak mau kan Bunda yang mesti ngangkat2 sendirian. Gubraaak deh!

    "Kakak siga nu rek nyantren wae.." komen Piah sambil masuk2in barang ke kardus. (baca: Kakak, kayak yang mau ke pesantren aja..)
    "Puguh eta, Pi. Urang rek nyantren 100 poe. Ke mun tos seeb, uih deui ka dieu." (Itulah Pi, aku mau nyantren 100 hari. Ntar kalau udah habis, balik lagi ke sini..)
    "Geuning nyandak kornet sagala, teu aya kitu di ditu?" (Kenapa sampe bawa kornet segala, emang di sana gak ada?)
    "Teu aya.." Abis korned di sini beda, maklum lidah Indonesia. Hehehe.
    "Ah karunya pisan urang Singapur teh,.. sagala teu aya" (Ah kasian banget orang Singapur, segala gak ada..)

    Ih dasar.. Piah!!
    posted by  on 9:30 AM 
    4 Comments:
    Blogger Rani said...

    lha bukannya banyak korned disini? memang bukan merek idnonesia sih tapi ada..
    10:34 AM  
    Blogger Mama Zaza said...

    auleuh...meni banyak bawaan teh nya? :)
    2:09 PM  
    Anonymous yuni said...

    halah! extravaganza mania juga nih bun hehehe
    bawaannya kok sama kaya mo pindahan dulu, sama2 banyak gitu hehehe
    3:38 PM  
    Blogger emaknya iffah said...

    bener Piah..pikarunyaeun nu di singapur teh..*deep breath*..
    hihihi..
    dasar..dasar..lidah endonesia..:)
    4:40 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker