About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Sunday, December 18, 2005 
    Hari-hari penuh senyum (5)
    Pernah denger atau baca tentang WSAB? Kalau belum, sini Bunda ceritain apa itu WSAB.
     
    WSAB itu singkatan dari Wanita Sunda Antar Benua. Halah, meni gaya! Dengan kata lain WSAB itu adalah satu perkumpulan yang isinya perempuan atau wanita yang bersuku asli Sunda, setengah Sunda, atau pernah lama tinggal di tanah Sunda, bahkan yang hanya mengerti sedikit2 tentang Sunda, yang tinggal di seluruh penjuru dunia. Bingung? Jangan dong ah.. Pokoknya WSAB ini isinya rameee banget. Semua doyan haha hihi. Biasanya sih cuma bisa ketemu di chatroom YM, milis atau blog. Nah, sekarang ini bisa langsung ketemuan di Jakarta. Sayangnya para gembong WSAB tinggal di belahan dunia lain semua, jadi malah kita para wakilnya yang duluan kopdar nih. Maap.. maap.. bukan maksud hati melangkahi.. hehehe..
     
    Dapur Sunda menjadi saksi bisu pertemuan para Wanita Sunda yang sama sekali tidak bisu. Karena begitu ngumpul ngamprok prok.. nah lho, nggak ada detik tanpa diselingi tawa. Mulai dari cerita tentang pengalaman pribadi Teh Willa yang udah lama tinggal di US, cerita tentang gurilem, cerita tentang TKW-nya Bunda, sampe tragedi Gurame goreng ngojay (baca: berenang) di ice lemon tea-nya Wida.. Hahaha. Diseling juga sama Teh Willa yang nyanyi lagu2 Sunda diiringi band lokal. Terus bagi2 oleh2, untung gak terjadi pertumpahan darah nih.
     
     
     
    Gak kerasa tau2 udah malem. Rasanya gak pengen pulang. Rasanya masih banyak yang mau diobrolin, diceritain, dicurhatin. Ah, bener2 kayak ketemu sodara lama yang udah bertahun2 hilang. Hiperbolis? Nggak dong ah.. emang bener kok. Kita tuh kayak yang udah kenal bertahun2. Semua bebas lepas diceritain. Hiks, kapan ya bisa ketemu lagi?
    Thanks ya Fifi, Irma, Nana, Teh Willa, Molly, Tia, Wida, sadayana pokona mah lah.. yang udah nyempetin waktu kumpul2 kemaren. Buat Roro, Ophi, Inta, Lia, Ria, Ninit, dan yang jauh2 lainnya, jangan sirik ya, ntar pas kalian pulang kita bikin kopdar lagi... Salam cihuy dari kami semua..!
     
     
     
    Buat yang merasa Sunda dan kabita pengen ikutan di WSAB, email daku aja ya di inong@singnet.com.sg. Diantosan!
     
    foto2 diambil dari FSnya Wida
     
    Powered By Qumana
    posted by  on 4:45 PM 
    10 Comments:
    Anonymous Hany said...

    Haiyaaaaa... makanaaaaan mulu! Hehehehe.... ampir banjir nih sama ngeces...
    6:36 PM  
    Anonymous Irma said...

    waduuhhh saya blom sempet posting kopdar euy... tau-tau teh inong udah terbang lagi ke singapur! :((
    mana atuhh katanya mau jalan2 bareng di jkt?? hehehe..
    diantosan ahh kepulangan selanjutnya! :D
    7:29 PM  
    Anonymous yanti said...

    WSAB emang top!!! Iraha atuh kopdaran di Ibukota Tatar Sunda?? Hihihi...
    10:01 AM  
    Blogger Mariskova said...

    Waduh, aku harusnya ikutan yak. Secara babe menurunkan darah Sundanya. Tapi malu ah. Gak bisa ngomong Sunda. Udah kebawa Betawi pisan.
    3:49 PM  
    Anonymous yuni said...

    no wonder deh judule "hari-hari penuh senyum" wong isinya emang bikin senyum mulu yak? hehehe
    iya nih, gak ketemu inong pas lagi di jakarta, kira2 kapan mudik lagi? hehehe baru balik kok udah ditanya mudik lagi ya hehehe
    4:18 PM  
    Blogger Mamahoney said...

    waduuuh yg baru balik mudik full senyuum terus daah.. stok impor isi dapur juga full daah.. nu maca ngeces.com wae laah..
    4:44 PM  
    Blogger Nana said...

    Bundaaaaaaaaa......pa kabar nih jd kangen,kapan ya bisa ketemu lagi:(

    Trus maaf nih manisan manggana udah dipurak :)tp cermainya masih ada nih:))
    4:59 PM  
    Anonymous roro said...

    sirik abisss.... heuehehu.. kapan yaaa kapan yaaa... :daydreaming:

    nyampe singapur pasti senyum2 terus abis itu tiap hari nyetock senyum ehehehe..
    10:35 PM  
    Anonymous Cabe Keriting said...

    Kalo saya orang seberang yg punya pacar orang Sunda, boleh ikut ? :p
    8:57 PM  
    Anonymous rini said...

    wah bunda abis mudik yach? **ngiri** apa jakarta sudah berubah bunda?
    1:13 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker