About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Wednesday, November 02, 2005 
    Lain dulu lain sekarang..
    Gak kerasa udah H-1 nih.. besok lebaran! Wuiih.. kok kayaknya cepet banget ya, perasaan baru kemaren masuk Ramadhan. Di teve2 udah mulai iklan2 acara seputar lebaran di Jakarta. O'ooow... mampukah daku menahan airmata? hihihi... Deeuu sekarang aja masih bisa ketawa2.. coba besok sodara2? Oopss.. sudah..sudah.. mending ngebahas yang lain aja..

    Dulu waktu kami2 masih kecil, H-1 gini udah pada gak puasa, lho... Hah? Kenapa? Iya, abis Mama udah masak macem2, dari kue2 sampe makanan berat buat besoknya. Jadi kami, para anak2, merasa godaannya lebih berat.. hauhauhahaa.. alasan aja.. tapi iya bener, seru aja. Jadi colek sana colek sini, cicip sana cicip sini. Ah, masa kecil.. gak bisa terulang lagi ya?

    Sekarang, sejak pagi Bunda sudah ke pasar. Sebenarnya bahan2nya sudah lumayan lengkap. Tapi biasalah, selalu aja 1-2 bahan yang kelupaan. Maklum.. faktor U (baca: usia), hihihi... Sambil momong anak2, Bunda mulai ngiris2 dan motong2 ini itu. Rencananya mau bikin Ketupat, Sambal Goreng Kentang Ati, sama Soto Betawi. Kawan2nya liat nanti lah, paling kue2an gitu. Sesempetnya aja. Maklum tanganku hanya duaaa... hihihi..

    Di sela2 kesibukan, tiba2 kangen Ummi. Hmmm.. Ummi lagi apa ya? Kalau Bunda di sana, pasti juga lagi sibuk bantuin Ummi di dapur, karena pasti gerombolan siberat (baca: para assisten) sudah pada mudik sejak kemarin2. Hiks... kangeeeeen... Akhirnya Bunda telfon Ummi.
    "Ummi.... lagi apa?"
    "Lagi bikin sambel goreng ati (waaah kok sama?), sama sayur pepaya muda.. Bunda masak apa?"
    "Bunda bikin sambel goreng ati juga, tapi sama soto betawi, abis di sini gak ada pepaya muda.. hehehehe.."
    Bla...bla...bla..

    Akhirnya kangenku terobati... ayo, mulai masak lagiii!! Kayak batrei habis dicharge gitu, Bunda jadi semangat lagi. Akhirnya jam dua, udah kelar deh dua macam masakan. Tinggal nanti rebus ketupat. Sambil mikir kue2nya apa ya, yang enak, tapi gampang :)

    So, yang mau datang ke rumah, silakan datang ya.. Insya Allah sore sampai malam hari kami ada di rumah..

    Selamat masak, selamat menyiapkan semuanya, selamat takbiran, jangan lupa bayar zakat fitrah! Selamat hari raya, minai aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathiin...

    Oiya, hampir lupa. Senin kemaren Zidan bikin kue coklat di sekolahnya. Dia pulang bawa setoples kecil kue ini, dengan muka bungah, bangga banget nampaknya. Dia tunjukin ke Bunda.
    "Bun, ini Abang yang buat lho... Abang pinter ya Bun?"
    "Sama siapa buatnya Nak?"
    "Sama teacher Jehan.. gampang kok Bun!"
    "Oya? Ntar ajarin Bunda ya..."
    "Iya, gini nih.. jadi siapin cornflakes, terus coklat dilelehin, masukin deh ke dalam coklatnya, aduk2, terus masukin ke kertas ini (papercup), terus taburin meisjes, masukin kulkas sebentar, jadi deh.. gampang kan?"
    "Wah iya gampang banget... kok Abang ngejelasinnya bisa ya, kayak Bunda waktu lagi nulis resep aja.."
    "Iya doong.. Abang kan anak Bunda.."
    "Hehehe.."
    posted by  on 1:57 PM 
    8 Comments:
    Blogger Ophi said...

    laaa bunn ngga jadi hari ini lebarannya?

    teuteup kamis yah?

    aku ga masak apa2, ngandelin KBRI hehe..pan student..tapi mau bawa kueh sih...walau ngga bikin, beli..hehehe
    4:31 PM  
    Anonymous verli said...

    :D Selamat lebaran buat Abang Zidan, Adek Syifa, Ayah and Bunda yah. Semoga lebarannya tetep cerah ceria walaupun jauh dari keluarga :P.

    Mohon maaf lahir batin, buat salah kata or salah-salah yang lain :D.
    7:31 PM  
    Anonymous Mi Principessa said...

    Bunda Inong..

    Pertama kali niyh diriku post comment.. secara uda dari jaman2 Zidan nyanyi Glenn Fredly di sekolah daku uda baca2 blog zidan syifa ini trus juga karna sbenernya rumah kita di jkt deket-an (and sumtym sering mo kepikiran mo order makanan tapi malu euy hihi!)

    Anyhow.. diriku mo ngucapin "Taqabalallahu minna wa minkum, kullu aamin wa antum bi khoir.."

    Aah I wish im in Jakarta celebrate with my family..
    7:36 PM  
    Anonymous rahma said...

    Bunda Inong sekeluarga;

    mohon maaf lahir bathin ya, Bun...
    mungkin banyak kata yg terangkai tapi nggak berkenan dihati.., maaf atas segala khilaf kami...

    selamat lebaran ya, bun..salam buat Abang Zidan dan si cantik, Syifa..mmuaahhh

    *Tito_Ayra_Rahma_Alby*
    8:00 PM  
    Blogger wasugi said...

    masa staun brlalu, bnyk kt yg tlh trlontar. d hr yg fitri ini, ak mohon maaf atas smua khilaf, smg kmbli fitri!!
    11:04 PM  
    Blogger familjen dettmer said...

    wah abang canggih deh ngejelasinnya, sapa dulu bundanya ya bank? ;)

    owiya, met lebaran tuk bunda sekeluarga.. minal aizin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin dari kami sekeluarga...
    mohon dimaafkan klo te tika ada salah2 tulis yaaa... *hugs*
    12:17 AM  
    Blogger maya said...

    halo bunda, ayah dan zidan serta syifa .. uda siap2 ya mo lebaran? kenapa gak pulang inong, kan tinggal sekali naik aja (naik pesawat maksudna ... hahahaha).

    ayo ditunggu kapan mau kemari? tapi masak ketempatku cuma buat foto2 ama daon .. hiks??? itu sih di jkt juga bisa .... HAHAHAHA. aku uda mau 7 bulan inong, ini uda mulai kliatan besar, yg di foto itu krn aku pakai baju gombrong, jadi gak kliatan ... hehehe.
    1:56 AM  
    Blogger Mama-Cat said...

    Pa kabar Bunda? Sibuk nyiapin lebaran ya. Selamat Lebaran 1426 H, maaf lahir batin, semoga Allah SWT mengampuni dosa2 kita semua. Teteh ga masak besar, soalnya community pengajian mo kumpul2 di perkampungannya pak Ustadz. Nanti deh ada laporan dan ceritanya. Ini pengajian Teteh http://as-syifa.blogspot.com
    Bunda ada turunan Aceh juga ya?
    Perkara durian goreng.. katanya bijinya dibuang, terus duriannya diisi gula pasir, dah gitu adonan kulitnya = adonan pisang goreng. Gampang katanya... Cobain ya Bun, terus bilang ama Teteh kalo berhasil.
    2:31 AM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker