About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Thursday, October 20, 2005 
    Anak2 menggambar, Bunda membakar...
    Zidan memang sudah pinter berimajinasi, terlihat dari hasil gambarnya, entah itu yang di sekolah, atau yang di rumah. Macam2 hasil karya dia, dari gambar keluarga komplit (Ayah, Bunda, Abang dan Adek), keluarga besar (ada Ummi, Kakek, dll, bahkan Mbak Iyah..) sampe gambar rumah, roket, dan macam2 yang 'bercerita'. Bunda seneng banget, itu tandanya imajinasi dia mulai 'jalan', walau kadang memang daya khayalnya terlalu tinggi, tapi Bunda gak berusaha menghambatnya, biarin aja, selama masih di garisnya.

    Image hosted by Photobucket.comKegiatan menggambar di rumah, bisa di mana aja semaunya. Kadang di meja yang sudah disediakan, kadang di ruang TV, kadang di kamar seperti ini. Wah seneng deh Bunda, apalagi kalau pas lagi akur sama Syifa. Kayak begini nih. Walau jarang bisa bertahan lama, karena dalam hitungan menit perang Mahabrata bisa meletus. Entah itu rebutan crayon, kertas, atau apa pun. Ya, namanya juga anak-anak ya.. Biarin deh, berantem sebentar ama sodaranya ini, kalau ama anak tetangga baru deh jadi masalah.. :P


    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

    Nah, kalau mereka lagi akur kayak gini, Bunda suka memanfaatkan kesempatan dengan nguplek di dapur lebih lama. Seperti hari ini, karena kebetulan kemaren dapet kiriman lontong dari Tante Sari di Tower A (Bunda di Tower B), jadinya Bunda kepikiran pengen makan sate ayam yang enak. Catet ya, YANG ENAK. Karena di sini sate ayamnya jauh dari kata enak. Boro2 dibandingin ama Sate Blok S, dibandingin sama si abang2 yang lewat depan rumah aja gak seujung2nya acan.

    Jadi ceritanya Bunda tertantang untuk bikin sate yang enak. Setelah hunting resep ke sana ke mari. Maklum, dari semua makanan favorit Bunda, ternyata cuma sate ayam yang BELUM pernah Bunda buat sendiri. Kebayang kan ribet banget ngerjainnya, lagian kalau di Jakarta tinggal teriak, "Baaang, bikin 20 ya, ada kulitnya nggak?!!" 15 menit, beres, tinggal santap. Nah kalau di sini? "Mo tereak ame sape, Neng?" gitu kali kata security di depan gerbang. Hehehe.

    Image hosted by Photobucket.comJadi setelah ayam dibersihin, Bunda cuma ambil bagian dada dan paha atas, terus dipotong dadu, dibumbuin dikit, diemin sejam, terus ditusuk2in deh pake tusuk sate (ya iya lah emang pake tusuk konde :P). Nyiapin tempat bakaran, sambil nyiapin bumbu kacangnya. Udah kelar semua, tinggal bakar.. Wuiiih asapnya bow! Bunda langsung nyalain fan yang di atas kompor, buka semua jendela. Asli deg-degan, takut disamperin security cuma gara2 asap ngepul ke mana2. Sambil bertekad dalam hati, seandainya bener ada security datang, mau diajak makan bareng, bahkan dibungkusin untuk dia bawa pulang deh. Hihihi.

    Image hosted by Photobucket.comEmpat puluh tusuk kelar dibakar dalam waktu 30 menit. Hmmm.. wanginyaaa.... Begitu bedug langsung dicicip,.. hhmmmm.. mmmm... sluurrrrppp... alhamdulillah... gak kalah ama Sate Blok S! Hehehee...
    Bumbunya pas, empuknya ayam pas, lontongnya juga enak gak keras.. Kapan2 mau bikin lagi ah, tapi mesti lebih banyak dari ini biar bisa 'nyogok' oom security kalau beneran pada datang.. Hehehe...
    posted by  on 12:09 PM 
    14 Comments:
    Anonymous Weni said...

    "Neng Inooong ! Sate 20 biji ! Ada kulitnya khan ? Pake lontong ya !" :D
    2:10 PM  
    Anonymous verli said...

    Bun...gimana kalo bikin cabang sate Blok S di Singapura :P
    2:38 PM  
    Blogger emaknya iffah said...

    loh..kita sehati ya kemaren...
    sama2 jadi tukang sate ayam di rumah..:)
    2:47 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Nyuuum..nyuuummm..

    Jadi pingin nyoba bikin..:D

    Bunda Shafiya
    http://keluargazulkarnain.blogspot.com
    2:59 PM  
    Anonymous Hany said...

    Ck.. baunya sampe sini, Nong.
    3:46 PM  
    Anonymous Cabe Keriting said...

    Kenal sama Pak Herry di jalan Sabang gak, Nong ? hihihi
    5:08 PM  
    Blogger Riani said...

    bun.. bukan di quark clay (eh bener ga ya tulisannya?) bukannya ada sate ayam enak? sate ayam singapore itu lhoo...
    5:29 PM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    pak Herry? saya punya member cardnya lho.. berlaku seumur hidup.. hehehhee

    Riani, clark quay, gak enaaaak... ihihihihihih.... rasa kari getoh..
    5:43 PM  
    Blogger Ophi said...

    bun untung ga ada alarm asap yah?
    hihihi..
    saya juga bu, sate jeroannya yah
    5:57 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Wah samaan nih bunda :p kmaren ikke juga bakar2an sate :D
    6:27 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Eh nyoba ngePost... udah bisa masuuk horeee!!! post yg diatas dr ikke nong, cuman kok nama ikke ngilang yak?!?!

    http://frasta.blogspot.com
    6:29 PM  
    Anonymous moenk said...

    weittss...kirain ngbakar apa teh...judulnya bikin kaget, anak menggambar, bundanya ngbakar...huhuhu...udah siap2 mau melerai aja daku :D hihihi...btw,..tolong disisain atuh,..buat nyogok tetangga ;) *kaburrr*
    8:26 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Inonggggggg, mbok sekali kali aku diundang makan gitu lho.
    aku lg pingin nyoba es timun mu itu. tp disini susah cari timun yg juicy yah.
    eh eh aku ngakak liat judulnya. Bunda membakar hahaha.
    baby dalam perut dah 22 minggu nih.
    tapi masih muntah2 juga. doain ya
    -maknyak-
    5:55 AM  
    Blogger Mamahoney said...

    Woooooi bun, satenya 100 tusuk yaa, kulitnya yg banyak, bumbunya juga yg banyaak, acar dan sambelnya jangan lupa yaa.. hmmm.. baunya sampe ke changi.. *ngecess*
    9:33 AM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker