About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Saturday, October 15, 2005 
    Ngabuburit @ IMM Jurong.
    Ah ini mah bukan ngabuburit, masak mulai jam 12 siang, hahaha.. kepagian banget untuk kegiatan yang satu itu. Ini nih gara2 Tante Hany ngomporin Bunda, ditambah pula cerita ibu2 di milis Indosing-mums tentang hebohnya belanja di Daiso, IMM. Bunda jadi penasaran juga deh tuh. Pengen tahu Dept.Store dari Jepun yang always $2 ini jual apa aja sih? So, siang ini tujuan utama emang pengen ngubek Daiso. Hehehe.

    Sampe di IMM langsung menuju Daiso di lantai 3, wah emang rame ya. Pelan2 menjajahi lorong demi lorong. Memperhatikan barang satu persatu. Hmm.. benar, ada beberapa barang yang subsidi silang, maksudnya di luar harganya lebih murah, tapi banyak juga yang di situ jauh lebih murah. Jadi kuncinya kita mesti tahu harga jadi gak kecele.

    Pas di rak peralatan dapur dan kue, waaah.. loyangnya lucu2, peralatannya juga mayyan ragamnya. Nah yang kayak gini nih yang mesti diteliti satu persatu, apa yang kira2 sedang dibutuhkan, dan apa yang mungkin akan dibutuhkan. Hehehee.. kita harus selalu belajar untuk membedakan WANTS dan NEEDS kan? Jadi ya diliat2 dulu, kalau ada yang emang selama ini lagi dicari2, ya ambil deh, kalau nggak, ya simpen aja buat bulan depan. Hihihi...

    Di meja kasir, sambil harap2 cemas, karena takut mengalahkan rekor belanja ibu2 ISM, Bunda juga ikut menghitung barang yang sedang dihitung si mbak pelayan. Lucu ya, di sini gak dibutuhkan barcode karena semua harga sama, dan cuma dihitung jumlah barang aja lalu dikali $2 deh, jadi lebih mudah. Fiuh, belanjaan Bunda masih jauh di bawah rekor ibu2 ISM, hahaha. Selesai bayar, kita harus ambil plastik sendiri, barang pecah belah juga bungkus sendiri. Aduh, males banged. Ya gini deh, resiko mau murah ya harus ada pengorbanan.

    Dari situ kita lewat bentar di Halal FoodCourt Bagus by Banquet, sambil berpikir2 kapan ya mau buka puasa di sana. Menggoda banget wanginya. O ya, di sini mah gak kayak di Jakarta yang di mana2 resto masih menghormati yang puasa dan ditutup2 dengan kain setengah tiang, eh setengah badan. Maklum, ini bukan negara yang mayoritas memiliki masyarakat muslim, jadi kita yang puasa yang mesti jaga hati.

    Tujuan terakhir adalah Giant Supermarket, karena Tante Vivi cerita ada bakso sapi halal di sana, dan Tante Ellen bilang ada bandeng presto juga. Wah boljug tuh, langsung deh Bunda ke sana. Setelah muter2, nemu juga bakso sapi yang dimaksud, tapi bandeng prestonya gak nemuuu.. huaaaa.. sedih hatiku, tapi Bunda dapet buah Anggur Sunmoon Lady, jadi beli deh satu pak.

    Tiba di rumah udah jam setengah 3, setelah benah2, istirahat bentar sekadar ngelurusin badan di atas kasur. Aaarrggghh.. emang Bunda gak pernah boleh kali ya istirahat selama anak2 masih melek. Karena begitu ngeliat Bundanya baring, anak2 malah langsung nyerbu, berlomba2 naik di punggung Bunda, lari sana sini, loncat2 di kasur. Belum lagi Syifa yang hobby banget nyolok2 hidung dan kuping Bunda. Pokoknya tujuan mereka cuma satu: Bunda tidak boleh tidur! Hihihi.. Nyebelin kan? Beda banget kalau Ayahnya yang tidur, mereka langsung mengendap2 jalan keluar kamar, berusaha sebisa mungkin supaya Ayah nggak terbangun, pokoknya nyebeliiiin.. hehehehhee...

    Ba'da Ashar, Bunda mulai merambah dapur, goreng cumi, masak soto, dan mikir2 untuk buka puasa pake apa ya, pilihannya macem2 sih tinggal kemauannya aja nih. Hmmmm... tiba2 ngeliat pisang kepok di samping kulkas, ah kita bikin Es Palubutung aja, bahan2 lainnya ada kok, dan gak susah2 amat. Akhirnya kerja bareng berdua Ayah, dia yang ngukus pisang, Bunda yang siapin bikin buburnya. OK kelar semuanya, tinggal nunggu magrib deh.. alhamdulillaaah...
    posted by  on 7:58 PM 
    5 Comments:
    Blogger Irma said...

    Salam kenal juga mbak. Aku lumayan sering ke DAISO, banyak pernak-pernik yg kadang diluar agak susah dicari. Apalagi ada free shutle bus dari depan Ginza Plaza ke IMM, jadi enak :D
    9:50 PM  
    Blogger safarindiyah said...

    Waah..disana ada Daiso juga ya mbak ^_^...enak yaa. Trus banyak juga resto2 halal bau2 ina yaa..urayamashii naa..(ngiri deh..hihihi^_^)
    9:25 AM  
    Blogger Keluarga Maulizal said...

    Bunda...di jakarta juga ada lwoh Daiso di Mal Artha Gading, aku seneng bgt nih windowshopping disini sama suami en Rakhel, abis barangnya lucu2 dan suamiku seneng ama yg "berbau" jepang
    10:04 AM  
    Blogger Riani said...

    iya bun. disini juga ada daisho.. d mall artha gading.. pas banget tuh kemaren aku juga kesana.. tapi disini 1 harganya 17rb
    berarti murahan disana yaa...
    12:41 PM  
    Blogger Rika, Mamanya Naufal said...

    Daisho.. hihihihi baru kali ini denger. Saya mah bukan ibu rumah tangga yang baik!

    Hmm es palubutung *ngiler* jadi kepengen untuk buka puasa nanti..

    Alhamdulillah, Nau belum pernah matahin CD, yang ada mamahnya tuh yang matahin.. *lebih clumsy mamanya, :D*
    3:22 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker