About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Friday, August 12, 2005 
    Wet Market.. finally!
    Pagi ini Bunda dijemput Tante Wiwid, kita mau jalan, ke mana lagi kalau bukan ke wet market di Bukit Gombak. Penasaran banget, abis Tante Ellen juga suggest Bunda utk ke sana. Setelah tadi pagi smsan sama Tante Wiwid, akhirnya kami bertiga (sama Syifa) ke sana naik bus 945. Ternyata deket banget lho!

    Kios pertama di pinggir pasar (jangan ngebayangin pasar becek kayak di Perumnas Klender ya... hehehehehe) yaitu kedai sayur mayur. Wow, lengkap juga. Bunda beli jahe, kunyit, sawi, toge, cabe merah, cabe giling, eeh ada daun pandan.. (langsung inget mau bikin burjois), terus beberapa sayuran lainnya. Total $8.5... waaah.. gak nyangka! Kemaren beli kangkung di Cold Storage seiketnya 85 cents. Ini belanja segambreng gini gak sampe $10! Cihuuuy! Berhubung Bunda lagi belajar untuk tidak mengkurskan Sin$ ke Rupiah, jadi tolong jangan dikurs yaa.. ihihihihihihih.. (pssst.. di si Nur kalau Bunda bawa uang $10 udah dapet setengah gerobaknya.. hahahaha.. hiperbol bangeeed!)

    Kios berikutnya Bunda beli ayam 2 ekor, daging 1/2 kg, daging cincang 1/2 kg sama hati sapi 1/2 kg.. $15.5! Double WOW! Thanks ya Tante Ellen.. you're my angel! Mmmuach! Hahaha.. untung dikomporin, abis Tante Ellen bilang gini: Pasar di Bukit Gombak itu Geylangnya West Area. Nah gimana gak tempted? Soalnya semua orang yang Bunda tanya tentang beli ini itu yang murah pasti langsung nyebut: Geylang! Padahal si Geylang sipaku Geylang itu ada di ujung Singapore sebelah Timur, secara Bunda ada di Barat getoooh... :D

    Setelah itu Bunda ke toko yang jual kering2an, Bunda beli gula merah (psst.. tulisannya Produced by Indonesia!) beli aneka bumbu2 kering, dan.. ada kecap ABC $1.5! Huhuhuhu... di Beauty World Bunda beli $4!

    Abis itu Bunda ke kios buah.. ada rambutan, duku, lengkeng, semangka, melon, pisang ambon, nanas, terus ada buah yang kayak rambutan itu lho.. aduuuh apa ya namanya, gede2, kulitnya lebih tebel dari rambutan.. apa ya? Ah ntar nanya Ummi deh! Hehehe..

    Dari situ kami masuk ke kios ikan-ikanan. Ada udang, segala macam udang,.. kepiting, cumi segede2 bagong, (eh emang bagong segede apa Bun?), dan sejuta macam ikan.. asyik asyik.. Bunda nemu tenggiri, kapan2 mau bikin pempek aaah... sip sip sip... eh ada kepala kakap, bisa bikin gule kepala ikan! Aduuuh.. enak bangeeeed!! Sluuurpp.. jadi lapeeerrr....

    Waah.. belanjaan udah banyak, Syifa malah udah bobok di strollernya. Bunda istirahat bentar di salah satu kedai minum. Liat jam.. ya ampuuun udah jam 11.. padahal jam 11.30 Zidan udah pulang! Oh noo...! Ya udah langsung pulang deh, di jalan pulang nemu lagi kios buah... dan... tadaaa.. ada pisang kepok! Cihuuuy...! Kita bikin pisgor keju yuuuukk... Ehm.. satu sisirnya $1.3 (di sini beli pisang sesisir ditimbang juga... ya elaaa..) Eh ada pisang tanduk juga, tapi ini tanduk siapa ya, karena bukan hanya panjaaaang.. tapi juga gedeeee... gak wajar lah.. huahahaha.. gubrak!

    Sampai di taxi-stop udah jam 11.15, ya ampun taxi kok penuh semua ya.. Udah gelisah aja nih, takut telat jemput Zidan.. akhirnya jam 11.20 dapet juga! Karena deket, gak sampe 5 menit udah di rumah, cuma sempet naruh2 belanjaan, Syifa aja gak sempet turun, langsung Bunda bawa turun lagi ke bus-stop. Fiuh, on time banged! Pas sampe di bus-stop, pas busnya Zidan lewat.. Hehehe..

    Ini cerita petualangan Bunda hari ini ke wet market, walau belum puas banged, karena di otak Bunda udah berjejal macam2 masakan yang tiba2 pengen dibuat.. Hahaha! Yang penting udah tau tempatnya.. Yiipppieee..!!

    posted by  on 8:19 PM 
    8 Comments:
    Anonymous Anonymous said...

    Assalamu'alaikum Bunda Zidan n Syifa..
    Salam kenal ya dari qta di NY...liat belanjaannnya...jadi latah pengen ikutan belanja juga..hehhe...emang sebagai ibu RT ga bisa dech denger barang yang murah..pasti deh dicari temapatnya ampe nemu..heheheh..ga di mana2 ibu RT selalu gitu....
    6:39 AM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    waalaikumsalam.. hi Nury, salam kenal juga dari kami.. itulah enaknya jadi ibu RT ya, jalan2 terus.. ihihihihihih
    3:17 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Yahhhh ... adanya hanya cabe merah ama cabe giling ... gak lengkap ah :P
    12:08 AM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    hehehehe.. iya ya, kok gak ada cabe keriting ya di sini? ntar deh kalau ke sana ditanyain, atau dikau eksport aja ke sini kalee ;)
    8:03 AM  
    Blogger Yuli P. Digdo said...

    Bunda,daku juga nemu kecap abc disini ... RM3.5 ... :) .. kebetulan toko deket rumah ada ngejual beberapa bhn makanan dari indo, dari supermie sampe nutrijel .. hehehhe
    1:06 AM  
    Blogger Ellen Widyasari said...

    bunda,itu info gak gratis loh..
    dibarter ama pisgor keju n satu loyang brownies keju :p
    11:27 AM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    ellen... gubraaaak.. ihihihihih!!
    11:50 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    bun, udah ketemu habitatnya ya?:-D
    bentar lagi pasti apal seluk beluk tuh pasar hehehehe
    3:59 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker