About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Wednesday, March 30, 2005 
    Pavlova.. oh my .. !


    Ini spesial untuk tante Meli, yang lagi ngidam pavlova, jadi sekalian Bunda buat aja instruksi step by stepnya, supaya kalau ada yang mau buat tinggal lihat, dan nggak bingung2 lagi.. siippp kan?

    PAVLOVA INONG

    Bahan:

    4 butir putih telur
    1/4 sdt garam
    150 gr gula halus
    4 sdt maizena
    2 sdt cuka
    1/4 sdt vanili

    Topping:
    300 ml whipped cream, kocok sampai kental.
    strawberry, iris
    kiwi, iris

    Cara:

    - Kocok putih telur sampai kaku, masukkan garam, kocok terus.
    - Masukkan gula halus sedikit demi sedikit, mixer tetap menyala.
    - Setelah rata, masukkan maizena. Terus dikocok.
    - Terakhir masukkan cuka dan vanili.
    - Kocok sampai kaku.
    - Masukkan ke dalam plastik segitiga (piping bag)
    - Siapkan loyang/alas bundar.
    - Semprot adonan melingkar utk dasar.

    Image hosted by Photobucket.com

    - Buat bintang2 besar melingkari tepi loyang, ulangi sampai tiga tingkat, sampai membentuk mangkuk.

    Image hosted by Photobucket.com

    - Panggang di oven 100 derajat Celcius, kurang lebih 1 jam atau sampai putih kecoklatan.
    - Setelah matang, keluarkan dari oven, tiriskan.
    - Isi bagian tengah dengan whipped cream yang sudah dikocok sampai kental.

    Image hosted by Photobucket.com

    - Hias dengan buah strawberry dan kiwi.

    Image hosted by Photobucket.com

    Siap dinikmati.
    Gimana? Gampang kan? Ayo.. coba deh... rasanya, sluuurrrppp .. manis, asam, campur jadi satu!

    posted by  on 10:52 AM 
    3 Comments:
    Anonymous Cabe Keriting said...

    Ini kue seger banget pastinya !
    4:55 PM  
    Blogger maya said...

    inong, pavlova itu apa sih? aslinya darimana ya? kok baru tau gue ... ngliatnya bikin ngiler ... hiks! thanks for sharing the recipe.
    8:38 AM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    Csbe>> iya seger banget lho. bikin dong!

    Maya>> dari Australia & New Zealand May.. coba ya..
    10:34 AM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker