About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Sunday, March 06, 2005 
    Belajar Mewarnai

    Satu hal yang paling tidak disukai oleh Zidan adalah..... mewarnai! Nggak di sekolah, nggak di NEC, kalau disuruh mewarnai, pasti hasilnya amburadul.

    "I think he hates coloring session, Mam!" lapor Miss Indah setiap bagi raport hasil assessment di NEC.

    Kalau Bunda tanya, "Kenapa Abang nggak suka mewarnai?"
    Zidan selalu jawab, "Males Bun. Ribet."

    Padahal Bunda sudah coba dengan segala cara, termasuk membelikan peralatan mewarnai plus buku2 mewarnai yang bagus2. Tapi cuma dilirik sebelah mata sama Abang. Untuk menghibur Bunda paling dia warnai satu halaman gambar dengan satu warna itupun cuma coret2 nggak pake teknik sama sekali. Aduh, bikin malu almamater Bunda nih! Hehehe.

    Nah, sejak Bunda diminta ngajar pelajaran melukis di sekolah Abang, Bunda jadi ragu, Masak nanti Bundanya ngajar teknik menggambar dan mewarnai ke anak2 lain, sementara anak Bunda sendiri nggak mau diajarin. Tapi ya udahlah, gimana lagi, mungkin ini saatnya Abang harus 'ditempa' bener2 sama Bunda.

    Surprisingly, tadi Abang minta diprint-in gambar Dora dari internet. Dia buka meja lipatnya, peralatan mewarnainya sudah siap di sampingnya. Kemudian dengan asyik dan serius dia warnai satu-satu, setiap sudut, setiap bagian, dengan hati2, kalau ada yang sedikit keluar garis dia tanya ke Bunda, "Bun, yang keluar ini ditimpa aja sama warna lain ya?" Wah pokoknya gaya banget deh.

    Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

    Bunda kaget, tapi nggak mau tanya macem2, takut moodnya Abang hilang. Jadi Bunda cuma nemenin sambil baca novel, pura-pura cuek padahal deg-degan. Hehehe.
    Dan 15 menit kemudian...

    Image hosted by Photobucket.com



    Alhamdulillah.. terharu rasanya. Ini gambar pertama yang sukses Abang warnai dengan penuh dan rapi. Dan komentarnya pas gambarnya selesai :
    "Nah, kan jadi Abang gak malu-maluin Bunda di sekolah."
    Hehehe. Anakku.... anakku...

    Eeeh! Rupanya ada yang gak mau kalah sama Abangnya!
    Dia ambil kertas kosong dan pinjem crayon Abang. Coret-coret juga..
    Gambar apa Syifa? Hiiii... malah nyengir!

    Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
    posted by  on 4:31 PM 
    3 Comments:
    Blogger susje said...

    Hai Mbak Inong! Sukses juga akhirnya Zidan me-rendering Dora yah hihihi... Mungkin besok2 dicoba gambar bangunan.. *ahh kelas GA sekaliiiy* :-)
    6:48 PM  
    Anonymous Cabe Keriting said...

    Bakat jadi arsitek kali ? Atau ngikutin ayah-nya ?
    8:27 PM  
    Anonymous love-ra said...

    menggambar tuh asyik banget apalagi buat anak-anak. yang paling sering dilakukan adalah menggambar kartun-kartun yang sering mereka tonton di TV. seperti dora, avatar, dll...
    mbak inong sepertinya sangat bagahis banget ya dengan ke-2 buah hatinya. senengnya jadi ibu :)
    12:31 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker