About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Tuesday, March 01, 2005 
    Demo BBM


    Hari ini setelah jemput Zidan dari sekolah, Bunda pergi sama Tante Susan, mau ke Pasar Baru, ada beberapa barang yang harus dipergi untuk pesanan kue bulan ini. Berangkat lewat Pramuka-Senen-Pasar Baru, gak terlalu macet. Dari rumah jam 11, jam 12 sudah sampai. Eh tapi sempet mampir dulu deh di Bakso Solo yang baru buka di dekat sekolah Abang. Hehehe.

    Pulang dari Pasar Baru sudah hampir 1/2 2! Padahal Tante Susan harus jemput Kakak Echa di sekolahnya satu jam lagi. Akhirnya kita coba pintas lewat Sudirman. WOW! Di depan istana sudah penuuuuh sama mahasiswa2 yang sedang demo BBM! Bukan demo Masak seperti yang Bunda sering lakukan lho, tapi ini demonstrasi atas kenaikan BBM hari ini yang sampai 30%. Kiiiiik! (nah kalau ini suara ekspresi orang tercekik). BBM naik berarti semuaaaaaa barang ikut naik. Tadi pagi bawang merah di tukang sayur langganan Bunda yang biasanya setengah kilo 3500 udah jadi 4500. Terus ongkos bajaj yang biasanya 5000 udah naik 1000 perak. Yaaaaah.. padahal kantor Ayah kayaknya tenang2 aja tuh nggak ikutan panik naikin gaji karyawan2nya. ;)

    Udah ah, pusing2 tentang demo dan segala yang lainnya. Nggak akan berubah jauh kayaknya. Di Indonesia ini sesuatu yang sudah naik kan susah turunnya.

    Mendingan juga sore2 gini kita bikin kue ya. Untung Bunda masih punya persediaan bahan kue cukup banyak. Jadi nggak usah ikutan orang2 yang pada nimbun beli beras dan gula kayak di supermarket itu.

    OK. Jangan ganggu Bunda ya.

    *ngupyekdidapur.com*

    40 menit kemudian...

    Tadaaaaaaaa.... ayo siapa mau? Bawa teh manis sendiri2 yaaa...



    Nyam..nyamm.... eitttss jangan rebutan...!! Ini nih resepnya..

    BOLU SEGITIGA CORET-CORET*

    (*yg kasih nama abang zidan)

    Bahan:

    150 gr tepung terigu
    50 gr tepung maizena
    200 gr gula halus
    8 butir telur
    1 sdm emulsifier
    100 gr mentega, lelehkan
    2 sdm pasta cokelat atau cokelat bubuk

    Cara:

    Kocok telur dan gula sampai putih dan kental, masukkan emulsifier, kocok lagi.
    Lelehkan mentega, dinginkan.
    Campur kedua tepung lalu ayak, sisihkan.
    Aduk adonan telur dengan tepung sampai rata, tuang mentega cair, aduk rata. Pastikan benar2 rata ya, karena biasanya mentega ini suka ngendap di bawah, ini yang membuat kue menjadi bantat.
    Setelah diaduk, ambil 1/3 adonan, beri pasta cokelat/cokelat bubuk, aduk rata.
    Siapkan loyang, tuang adonan putih, selapis, lalu tuang lg adonan cokelat selapis, begitu seterusnya sampai adonan habis.
    Masukkan oven, tunggu 30 menit/sampai matang.
    Potong2, kirim ke rumahku :))

    Selamat mencobaaaa...
    posted by  on 7:18 PM 
    4 Comments:
    Blogger S-U-S-A-N said...

    jadi seneng mampir kesini nih..lihat makanan enak2 terus hehe..
    12:21 PM  
    Anonymous Cabe Keriting said...

    Resepnya mana, Bunda ? Atau mau bikinin buat saya ?
    5:33 PM  
    Blogger Zubia's Mom said...

    Apakah Bunda kemarin ninggalin pesen buat Zubia? (takut belum kebaca sama mami) Tolong diulang ya, soalnya Doodleboard-nya tidak bisa dibuka..Terima kasih...

    Itu kue...mau donk:-D Baru lihat fotonya bunda Inong:-D cantik...
    8:17 PM  
    Anonymous Cabe Keriting said...

    Nahhhh gitu dooong resepnya ditulis, lebih bagus lagi kalo gak cuma resep tapi juga perkiraan biayanya hihihi. Kamsiaaaaa.
    8:08 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker