About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Friday, April 21, 2006 
    Ibu Kartini di mata Zidan.
    Ibu kita Kartini..
    Putri sejati
    Putri Indonesia
    Harum namanya..

    Kalo denger atau baca tentang Hari Kartini apa sih yang kebayang duluan? Kalau Bunda sih langsung inget jaman2 SD, SMP dulu, lomba kebaya Kartini, lomba masak, lomba apa lah yang standar-standar gitu deh. Pernah kok dipaksa ikut lomba pake kebaya a la Kartini waktu SMP kelas 1, padahal rambutku waktu itu cepak youngen gitu (oops, masih ada gak sih gaya ini?) asli gak mungkin banget kan, akhirnya cuma nemplok doang tuh konde. Untung gak menang! Kalo menang kan kasian Bu Kartini. Masak disandingi sama cewek tomboy begitu. Yaela, gak mecing abis!


    Setelah SMA apalagi pas kuliah, keknya udah gak pernah lagi ikut2 acara Kartinian. Tapi masih sering liat iring2an anak2 TK karnaval pake aneka baju daerah. Identik banget gak sih, pada pake baju itu kan kalau gak Hari Kartini ya pas 17-an. Ya kan? Hayo siapa yang dari TK udah sering ikut2 karnaval pake baju daerah? Hehehe.
    Eh, tiba-tiba jadi mikir nih, di sini ada gak ya sosok perempuan kebanggaan nasional seterkenal Ibu Kartini? Kalau ada, siapa ya namanya? Rasnya apa? Ah, aku mesti banyak tanya nih sama ibu2 yang udah lebih lama tinggal di sini.

    Ketik-ketik soal Ibu Kartini, wajib gak sih 'ngenalin' blio ke Zidan dan Syifa? Ya pasti banyak yang bilang wajib, tapi apa alasannya? Supaya tetap harum namanya? Supaya sejarah nggak pudar? Lah di negara kita sejarah bisa 'diciptakan' bukan? Apa yang terjadi sesungguhnya bisa diputar balikkan, bukan? Inget gak kita pernah belajar PSPB.. Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa. OMG! Bete banget kalau mesti inget itu. Mesti hafalin tanggal dan tahun tentang ini dan itu. Yang sekarang, boro-boro kepake, keinget aja nggak.

    Sejarah itu kan penting, Bun! Iya.. iya.. bener. Tapi sejarah yang otentik dan didukung bukti dan saksi yang jelas. Ah sutralah, kok jadi ngomongin sejarah, ntar dibaca sama Pak Sugianto, guru Sejarahku waktu kelas I di SMPN 2, Balikpapan, jadi malu, karena nilai sejarahku gak pernah kurang dari angka sembilan. Wayau! Katanya gak suka, kok dapet bagus terus? Tergantung gurunya dong, karena begitu kelas II SMP, gak pernah dapet sembilan lagi kok sejak yang ngajar itu bener2 udah 'bersejarah' banget. Hihihi. Dosa gak sih ngomongin guru? Maafin ya Bu.... keceplosan barusan.

    Kembali ke soal Zidan dan Syifa, agak2 takut juga sih kalau nasionalisme mereka jadi tipis sejak pindah ke sini. Soalnya kalau disebut kata Jakarta, pikiran Zidan cuma ke Pasar Prumpung di daerah Pedati, ByPass, tempat jual mainan yang murah2 itu lho. Gawat banget kan! Apalagi Syifa, yang bisa dibilang belum ngerti macem2. Apa aja yang dicekokin ke otaknya ya itu yang diinget.

    Berhubung tahun ini Bunda jadi juri di Lomba Masak Virtual II dalam rangka Hari Kartini yang diselenggarain sama Blogfam, jadi dari kemaren Bunda lumayan sibuk nyatetin dan datang2in blog para peserta untuk ngecek banner, de el el. Lombanya pas tanggal 21 April 2006. Jadi lagi sering2nya manteng di depan PC, sambil main sama anak2 juga, dan ngurusin kerjaan rumah, tetep.


    "Itu foto siapa, Bun?"
    "Ini? Ini Ibu Kartini, Bang.." jelas Bunda kalem sambil ngedit foto Ibu Kartini di komputer.
    "Oooh, ibunya temen Bunda ya?" tanyanya polos.
    Gubrak!


    ps: doakan aku sukses jadi juri yang amanah ya... no KKN getoh!


    semua foto2 hasil googling.
    posted by  on 10:37 AM 
    10 Comments:
    Blogger Apollo Lase said...

    selamat hari kartini.... :)
    *nice and good posting...*
    1:03 AM  
    Blogger dian mercury said...

    seharusnya kartini juga memplopori wanita untuk mandiri dan nolak dipoligami. tapi....dia sendiri jadi isteri muda

    met hari kartini
    1:31 AM  
    Blogger Bunda Renny dan Ayah Raditya said...

    Kita termasuk Kartini jaman sekarang, berkarya dan blogger loh huehuehue.... Bang Zidan, gak ikut karnaval ya di sana?:D
    7:54 AM  
    Blogger Jeng Ungu said...

    Met hari Kartini, Bunda....

    ntah napa, dari dulu pas pertama blogwalk and baca entry disini, jadi kepikiran Inong mirip Buk Kartini hehehe...

    wanita serba bisaa
    8:12 AM  
    Anonymous yanti said...

    met hari Kartini Nong... kebetulan lagi post senada di blog :D
    8:55 AM  
    Blogger Dhonatneth said...

    hahahha si abang lutju banget... met hari kartini, met jadi juri yah... hihihihi aku ngak ikutan, abisnya ngak PD sihh...
    12:40 PM  
    Blogger za said...

    wah iyah....jadi inget tuh pake2 kebaya ma konde. Ugh!! sebel bgt dey klgitu.....

    ibu Kartini, blum pernah ke Singapur ya Bun??? *nyengir langsung kabyuuuuurrrrr*
    1:23 PM  
    Blogger ~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

    selamat hari kartini bun ...

    bunda inong sosok idaman ibu kartini loh ;-)
    2:19 PM  
    Blogger Ina said...

    kalau gak mampir kesini aku beneran lupa deh sama hari kartini, mohon maaf aja ya...
    at least, aku jadi keinget sama cerita dia, plus..aku angkat tangan buat yang ikutan karnaval pake baju daerah..:))
    Apalagi aku anak ceweq sendiri dirumah, so...pasrah aja didandanin apa juga..:))
    8:56 PM  
    Blogger Gege said...

    Met Hari Kartini ya Teteh..

    Eh itu Zidan..ya ampun polosnyahh
    kenayang deh tampang dia yg sambil berasa gag bersalah waktu ngomong kalo itu ibunya temen Teteh hihihi..
    12:12 AM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker