About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Sunday, April 16, 2006 
    Celoteh Dua Anak Manusia.. (apa seeeh?)
    klik supaya lebih jelasGaring dan Basi gak sih judulnya? Hahaha. (Btw, Blog Garing dan Basi masih ada gak ya?) Jadi ceritanya gini nih. Sejak pulkam akhir Maret lalu, Syifa semakin cerewet sajah. Bukan, bukan turun dari Bundanya (larak-lirik mode on) apalagi dari Ayahnya. (Sutralah gak usah dibahas soal gen yang bermutasi atau turun menurun itu yah.) Tapi pokoknya asli dia itu jadi cerewet dalam arti perbendaharaan katanya tambah banyak. Dan sudah bisa ngobrol dalam arti sebenarnya. Yang mana tadinya cuma Bunda yang bisa mengerti (walau kadang menebak2 buah manggis tea) arah dan isi pembicaraannya, sekarang Ayah juga sudah mulai mengerti. Kemajuan pesat bukan?

    Awalnya kaget juga, karena sekarang dia sudah bisa ngomong dengan jelas lebih dari sepuluh kata dalam satu kalimat. Tapi lama-lama hal2 itu malah Bunda tunggu2. Kadang Bunda pancing2 dia terus untuk bercerita lebih panjang, lebih lama. Wuiih asyik bener, baru kerasa ada dua cewek di rumah ini. Eh sebenernya nggak juga deng, karena Zidan cerewetnya ngalah2in cewek2 yang lain lho. Hihihi.

    Waktu Bunda lagi buat kue pesanan orang, dia pasti komentar,
    "Bikin apa Bunda? Kue apa Bunda? Untuk ciyapa Bunda? Untuk owang ya? Kakak minta boyeh ya? Boyeh kan?" Tuh, panjang kan pertanyaannya.

    Suatu hari, Syifa merasa dia nggak setuju dengan daster pilihan Bunda yang dipakaikan malam itu. Tanpa diduga-duga dia protes sepihak,
    "Kakak nggak mau baju ini, Bunda."
    "Lho, kenapa? Itu kan bagus, Kak?"
    "Ah, udah baci. Kakak mau tobeyi kokeik (baca: strawberry shortcake) aja!"

    Coba ya itu, masak baju ada istilah basi? Mungkin kalau udah teenager nanti dia akan bilang,
    "Ih Bunda basi banget deh.." Hahaha.

    Hal2 yang Bunda catat sebagai 'berita baru' adalah beberapa sound dan kata yang sekarang begitu jelas diucapkan Syifa. Misalnya, gini..
    "Bundaaaaaaa... Kakak mau makan dooongggg...!" atau,
    "Abaaaannngggg..... Abannngggg Zidannnnn.."
    Dengan penekanan yang dalam pada setiap akhiran ng dan akhiran n. Lucu kedengerannya. Tapi dia mah biasa aja gituh. No expression.

    Lalu ditambah lagi perbendaharaan lagu, kalau cuma Peter Pan doang sih, dia udah jago bener. Luar kepala gitu lho. Gak heran deh, kalau sambil mandi lagu yang dia nyanyiin adalah, "Kaw ancukan hakiku, ancukan wagi, kaw ancukan hakikuuuuu..." atau "Aku menyunggumuuuu..." atau "Ada apa dengangmuuuu..." tapi sekarang tiba2 ganti jadi, "Aku, diyimuu, diyinyaaa... " Wah kok jadi ganti ke Kahitna, Kak? Hihihi. Ntar Bunda kasih tau Oom Yovie ya, fans Kahitna udah regenerasi.

    Nah, rumah Bunda baru kerasa sepiiii (asli sepi!) kalau dua anak itu bobo siang. Kadang Bunda suka celingak celinguk teu puguh, walau banyak yang bisa dikerjain, tetep aja rasanya sepi bener. Walau Y!M Bunda tetap nyala, Album Soulmate-nya Kahitna juga terus 'bernyanyi', tapi beda aja, nggak ada yang bisa ngalahin celotehnya anak dua itu.

    Bahkan, Zidan aja bisa ngerasain sepinya rumah kalau pas dia gak bobo (atau udah bangun duluan) sementara Syifa masih bobo. Sementara untuk godain atau kilikitik Syifa supaya bangun adalah the big no no kata Bunda. Hehehe. Sampai suatu siang, Zidan udah desperado banget, dan mengeluh sambil hopeless mode on.

    "Bundaaa.. oh nooo.. Abang gak punya temen niiiiih.....!"
    "Ya udah, Abang main aja sama power rangers ya.."
    "Nggak mauuuu.. Abang butuh teman hiduuuuuuuuuuuuppp...!"
    Huahuhahahahaha. Asli Bunda sama Ayah ketawa waktu denger itu. Kalau orang lain yang gak tau juntrungannya denger kata2 itu, kan lucu banget. Anak 5 tahun kok udah minta teman hidup. Padahal yang dia maksud itu adalah teman yang hidup, seperti Syifa, bisa diajak berantem, diajak bermain, bukan seperti boneka2 rangers yang dia punya segerobak di kamarnya itu.

    Dan, nggak perduli ngeliat orangtuanya yang masih cekikikan nggak abis2, Zidan tetap keukeuh pada keinginannya semula,
    "Abang butuh teman hiduuuup, Buuuun!"
    posted by  on 8:43 PM 
    19 Comments:
    Blogger dian mercury said...

    syifa umurnya berapa, bunda ? ponakanku umur 2 tahun juga cerewet. waktu aku telp ; "huan tadi ke bandara....huan waktu ke phuket, naek bis..."

    pdhl ke phuketnya udah lama hahaha...
    1:04 AM  
    Blogger ~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

    hihihi temen hidup ya bang .... lutju bgt seeh bangggg ..

    btw, tumben nih photonya ber2 serius bgt ya bun ;-)
    2:54 AM  
    Anonymous Misa said...

    Duuuuuh abangggggg, minta digigit ya tuh pipi 'bakpau'nya itu..temen hidup, istilahnya itu lho..ngalahin yang yg udah gede hehehe ;-)

    Bun, temen berantem gw udah ada kemajuan ya? Asik2.. ntar pas maen kesana rumah Bunda tambah rame, hahaha Bunda jadi pusing.com
    8:10 AM  
    Blogger Mbu said...

    Ha....ha...bun bun cariin atuh temen hidupnya...Bun, abang guanteng deh pake jas....syifa sama kek naufal tapi nyanyinya "Sayaaaaangku oooooo dengarkanlah isi hatikuuuuuuuu"
    8:58 AM  
    Blogger Noenoe said...

    sama bun, ilham & kiko juga gitchu,...kalo nggak ngecipris ya ngemil,...heboh deh,...mo nambah lagi biar tambah rame?
    9:42 AM  
    Anonymous yuni said...

    hehehe sama dong ama dimas, ampun deh kecipris kalo utinya bilang hehehe
    kalo minta susu, ayo dong bun, ikinin cucu... terus aja gitu mulutnya bentuk huruf u sampe akunya ato ayahnya bangun bikinin susu hihihi
    trus kalo kita bilang gak ah, ade kan baru makan masa mau minum susu, ntar muntah, eh dia jawab, ah, bunda gitu deh, ayah gitu deh, halah! udah bisa bergitu deh hehehe
    10:23 AM  
    Blogger Vaye said...

    yellow, kunjungan balasan nih :-)
    hehe zidan lucu betul :-)
    salam kenal,makasih udah mampir
    1:53 PM  
    Blogger Akoe... said...

    Salam kenal untuk Zidan dan adek Syifa yah bunda....asyik yah abang Zidan punya adek, aku masih sendiri terus lho..., oh..abang Zidan penggermar Power ranger juga yah...sama dong kita....mampir-mapir yah kerumahku..bang Zidan....Sukses untuk bunda yagn sangat kreatif
    2:17 PM  
    Anonymous yanti said...

    huaahahaha... Naila suka milihin baju buat emaknya juga nih, kyk K'Syifa01 :D. suka Peterpan, sama juga :D
    2:41 PM  
    Blogger Bunda Lyla said...

    hehehe...si abang lucu banget... kebayang juga nih lyla suka kesepian dirumah sorang wae.. ga punya temen hidup kecuali embaknya ama ayahbun pantesan suka grasa grusu gitu pengen nenangga *ke rmh tetangga beneran yg punya anak seumuran dia* nyari temen hidup :D
    6:02 PM  
    Anonymous JaF said...

    Perasaan Zidan tambah lama tambah mirip ayahnya ya mbak.. bener gak seh?
    10:37 PM  
    Blogger Bunda Raffee said...

    dulu juga raffee gitu teh waktu umur 1,5 tahun pas udah mudik langsung berceloteh panjang lebar. sampe sekarang juga cerewetnya minta ampyun deh segala2 diomongin sampe cape banget ngejawabnya hehehehe
    10:59 PM  
    Blogger Wati said...

    hahaha... Zidan minta teman hidup ya bu Inong??... ampun deh, lucu banget sih, gemess.. pengen cubit pipinya boleh?? :D
    12:12 AM  
    Anonymous Miniez said...

    met kenal Bunda Inong, seneng deh ngeliat keluarga kecilmu yang bahagia ini. sayang banget Zidan ama adeknya ya.
    temen hidup...hehe...ada aja ach!
    4:17 AM  
    Anonymous coni said...

    mesem nya zidan mirip mesem sby....heheh...
    11:36 AM  
    Blogger Shendy said...

    duuh bang zidan nonton sinetron apa siih koq jadi butuh tatih tayang teman hidup hi..hi..
    11:48 AM  
    Anonymous Ratna said...

    Syifa makin mirip dirimu deh en Abang miniatur Ayah ... :)
    1:01 PM  
    Blogger Rahmi Sukma said...

    Kekekekkkk... Darimana dapet istilah teman hidup ya Bang Zidan?

    Emang ya klo anak2 pada tidur siang, rumah jadi sunyi senyap...
    7:01 PM  
    Blogger Labibah said...

    hahaha zidan dan syifa lutuuuu. iyah yah kaku klo anak gak tidur saya harap bisa tidur eh pas anak2 tidur, sepi dan pinginya kebelet ngebangunin hahaha

    -maknyak-
    http://serambirumahkita.blogspot.com
    11:02 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker