About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Friday, April 07, 2006 
    Finally... Akad Nikah....

    Jum'at 31 Maret 2006

    04.00 WIB Hampir semua sudah bangun. Siap2in ini itu. Termasuk masak untuk sarapan pagi keluarga yang akan ikut rombongan ke rumah Tante Erza. Menu pagi ini, gule ayam dan ketupat mini.

    05.00 Perias pengantin sudah datang. Oom Agus didandani dengan pakaian adat Jawa. Zidan berkali2 ketawa ngikik ngeliat Oomnya pakai kain. Apalagi pas ngeliat selopnya, putih mute-muter, diledekin terus tuh, "Iih, Oom pake sendal cewek..." Hahaha. Kami, keluarga inti, juga didandani. Ah, belum apa2 Bunda sudah ngerasa kehilangan Oom Agus nih.

    06.00 Semua sudah rapi. Keluarga lain juga sudah datang. Kita sarapan bersama. Sambil foto2 sana sini.

    klik fotonya untuk memperbesar


    07.00 Berangkat ke rumah Tante Erza. Gak terlalu jauh, di samping Univ. Borobudur.

    07.30 Rombongan kami sampai di tempat tujuan. Di sana juga sudah siap menyambut kami. Ada sedikit pidato dan acara basa-basi. Hihihi. Terus kami semua masuk ke ruang akad nikah.

    08.07 Oom Agus dan Tante Erza resmi jadi suami istri. Oooh, hampir semua yang hadir menitikkan airmata. Hiks, adik Bunda sudah punya istri sekarang... Be a good husband, ya Gus.


    klik fotonya untuk memperbesar

    09.00 Selesai makan dan berfoto2 kita semua pulang ke rumah. Mulai masak untuk resepsi besok. Ngebuka list yang harus dimasak. OMG! Banyak amaaaaaat. Seperti biasa Bunda kebagian bikin kue2. Ditambah lagi sama Wedding Cake. Ya ampuuun.. deg2an gini! Kalau bikin kue untuk orang lain kok biasa2 aja ya. Hehehe.

    Kita intip menu makan siang yang ditulis Ummi:

    Nasi putih, Nasi goreng, Sup Kimlo, Ayam panggang, Rendang daging, Sambel goreng kentang ati, Kakap Asam Manis, Bawal Acar Kuning, Steak Lidah Sapi, Asinan Betawi, Kerupuk Udang, Roti Jala+Gule Ayam & Gule Kambing, Sop Jagung, Siomay, Puding Cokelat, Es Kopyor, SnackBar: Lumpia, Risoles, Aneka Tart Potong, DimSum, Aneka buah.

    Semua bala bantuan sudah dikerahkan. Tugas sudah dibagikan. Semua bertanggung jawab dengan masakannya masing2. Bunda sama Tante Neng kebagian ngurusin perkuehan. Sementara Bunda buat Wedding Cake tiga tingkat, Tante Neng bikin Tart potong. Berhubung undangan sekitar 700 orang, jadi kurang lebih porsi masakan yang dibuat juga sebanyak itu. Ummi bolak balik kontrol kerjaan masing2. "Jangan sampai kurang, jangan sampai kurang.." Wah bener2 deh.

    20.10 Wedding cake Bunda baru selesai. Ugh, kalau pakai buttercream pasti udah kelar dari tadi, tapi ini biar rapi Bunda buat pakai fondant. You know, fondant itu kayak megang bayi, salah dikit bisa robek atau patah. Jadi bener2 super duper hati2. Begitu kelar, Tante Erza langsung teriak kenceeeng banget...

    "Lucuuuuuuuuuuuuuuu....! Gak boleh dipotong!"
    "Ya'elaaa.. besok kan harus ada acara potong kue."
    Tante Neng nimpalin.
    "Pokoknya ini kue aku, gak boleh dipotong sebelum dua minggu!"
    "Haaaaah...? Dua minggu???"
    "Biariiiin.. pokoknya gak boleeeeh... aku gak relaaa...!"
    "Hahahahhahaa.. ya sudah simpen gih."
    "Iya. Mau aku simpen di kamar. Di luar banyak krucil2. Hiii.."

    Jadi sodara2, malam itu kue ini menginap di kamar mereka. Tidak boleh dikutak kutik. Yang mau liat dikasih jarak 1 meter. Hahaha. Emang nih Tante Erza. Doraemon Mania.

    Menurut kabar dari Jakarta, sampai hari ini kuenya belum juga dipotong. Hihihi. Sayang kuenya, tau gitu Bunda bikin dari gabus aja isinya ya. Sudahlah Za, diawetkan aja pake air keras, terus dikacain, masukin museum. OK? Hehehe.

    bersambung lagi yaaa...

    posted by  on 7:56 PM 
    25 Comments:
    Blogger Nana said...

    Yaa ampun bundaaa.....diamah tega ih masih bersambung aja,langsung diselesein napa bun ceritanya,kan jd penasaran nih,mana besok libur panjang lagi gak bisa ngenet:((

    Buat penganten baru om agus & tante doraemon:)) selamet ya smoga rukun sampe kake nenek

    bunda.....cake doraemonnya lucu:))
    9:33 PM  
    Blogger Ophi said...

    bunnnn saya ge asa tercekat macana...biasa kalo liat akad suka terharu ihiksss...

    ih mau da kuenyaa mauuuu huehehhehe
    10:00 PM  
    Anonymous coni said...

    aaaaaaaaaah bersambung lagi..... :)
    10:22 PM  
    Blogger TomInta family said...

    Wah rame...rame...seru ceritanya...
    Ngiring bingah nya Tante dan Oom Emon ;) semoga selalu berbahagia dalam lindungan Allah SWT amin.
    Mau ada acara pernikahan emang bikin suntres...ditowel dikit meledak deh hehehe.... Skrg kan udah lewat ya.. lancar lagi alhamdulilah. Tinggal Neng yeuh... Iraha neng? ,)
    10:22 PM  
    Blogger Dhonatneth said...

    duh kuenya bagus bangettttt....pengantinnya cakeppppp ***thump up***
    10:34 PM  
    Blogger ambudaff said...

    Bun, pengen liat kartu undangannya, apa Doraemon juga? Hihi..
    10:38 PM  
    Blogger Bunda Raffee said...

    duh jadi inget pas nikah dulu....*terharu ihikkssss*.
    naha sih bersambung lagi bersambung lagi duh makin penasaran aja hihihi
    11:43 PM  
    Anonymous Ria said...

    hiks ikutan tharu jg...=((. utk Oom Agus 'n Tante Emon...eh Erza (kok ikut2an manggil tante ama om yak =p), slamat atas pnikahannya...barakallah, smoga dpt mbentuk kluarga yg sakinah mawadah warahmah. kirain ada acara potong cakenya...emang gak ada dlm acara atow dibatalin sama penganten prempuan nih hahaha...
    4:57 AM  
    Blogger S-U-S-A-N said...

    aduh serunya ceritanya...kayak baca cerbung ajah hihi...Masakan segitu banyak macem utk 700 orang, astagaaa!!! kok bisa sih..ngga kebayang bener2 deh..:)
    5:00 AM  
    Anonymous IndraPr said...

    Foto yang terakhir (yang foto kue) ndak bisa di-klik untuk diperbesar tuh Teh. :)

    Kapan-kapan bisa nih order kue dari Teh Inong buat acara ulang tahun anak2? :D :D
    7:07 AM  
    Blogger Ina said...

    salud...! bener-bener pesta keluarga besar ya....apalagi punya kakak yang jago masak, makin meriah aja...!

    Pernikahan Neng nanti pasti lebih heboh lagi kali ya, soale pihak perempuan kan?
    9:35 AM  
    Blogger Mama Zaza said...

    bersambung lagee.... hehehe...
    eh, itu kuenya mau pisan :)
    11:03 AM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    nana> ditungguin waktu itu, tapi gak datang.. :)

    ophi>> kuenya, tanya ama yang punya.

    teh coni>> sabar ya teh 1-2 episode lagi lah.

    inta>> neng masih tahun2 depan lah, yang ini aja pegelnya masih kerasa,..

    dhona>> thank you ya, bikinnya pake cinta kasih.. hehehe

    ambu>> lupa foto kartu undangannya, tapi gak pake doraemon kok, souvenirnya yang doraemon..

    beti>> enak kan bersambung? jadi bisa istirahat dulu yang nulisnya.. hihihi

    ria>> mestinya ada acara potong kue, tapi tak diizinkan sama pengantin wanita :))

    susan>> iya, san.. kebayang kok pegelnya.. hihihi

    pak indra>> boleh kok, silakan order.. oya, fotonya udah bisa diklik tuh..

    ina>> mudah2an ya.. kalau ada rezeki ya penutupan paling nggak mesti ngundang ina dari ostrali sebagai tamu istimewa.. hihihihi

    leili>> boleh aja, potong aja, ntar paling dipentung.. hihihi
    5:53 PM  
    Blogger Lia said...

    wah wilujeng, acarana lancar dan sakedap deui jadi Ua hehe.

    Maca semua postingan meni tak berhenti meler bakat ku kabita hihi
    7:57 AM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    nuhun Lia.. puguh iyeu ge teu sabar dipanggil Ua :)
    6:02 PM  
    Blogger dian mercury said...

    cantik bener wedding cakenya..
    12:34 AM  
    Blogger Wati said...

    Wah! habis mantenan keluarga yah bu Inong? makasih ya udah mampir diblo saya... seneng liat kuenya, pantes ngga boleh dipotong! :)
    1:15 AM  
    Anonymous rahma said...

    adduhh..biru! bagus banget kuenya!
    4:01 PM  
    Blogger ~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

    selamat buat om agus & tante erza .. moga2 langgeng2 selalu ya, amin.

    btw, bun wajar deh kuenya sayang dipotong, cuantikkk bgt ....
    8:48 AM  
    Blogger Noenoe said...

    coba nikah sekarang, kan bisa nyontek cake doraemon,....ya ntar lah kalo anak-anak aja,....
    9:13 AM  
    Anonymous yanti said...

    euleuh eta kuehna.. meni rajin Nong..
    selamat untuk adiknya ya, semoga selalu sakinah. Erzanya cantiiiikkk yaaa :)
    12:17 PM  
    Blogger Bunda Reva said...

    wah Nong, masak2 sendiri ya... seru bgt :D
    kue pengantennya lucuuuuu....
    2:52 PM  
    Blogger Rainier & Mom said...

    hebat, kue pengantin unik banget, lain dari yang lain deh!

    Selamat ya buat penganten baru!
    4:36 PM  
    Blogger Bunda said...

    Wah kue pengantinya cantik banget, emang sayang tuh kalau dipotong, hehehehe.

    Selamat menempuh hidup baru buat adiknya bunda inong, semoga rukun selalu sampai maut memisahkan.

    Btw, makasih ya...bunda inong ucapan birthday n' doanya buat gana.
    4:47 PM  
    Blogger anne said...

    Bunda... aku kalo dibikinin kue cantih kayak gituh juga pasti nolak untuk dipotong hehhe...

    mauuu.. besok2 ikutan kursus masak sama bunda yaaa!!!
    3:32 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker