About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Friday, August 19, 2005 
    OK, I'm just a mom but it's 24 hours a day job! (1)
    Sebenernya hal ini udah seriiing banget lewat di kuping Bunda sejak Bunda menikah dan tidak melanjutkan kerja kantoran. Awalnya emang bete, lama2 Bunda jadi terbiasa, tapi sekarang kenapa jadi bete lagi ya..

    Kemarin Bunda terima email japri dari teman yang sudah lama nggak ada kabarnya, bukan cuma sekadar say hello, tapi dia juga nulis begini:

    "Ngapain aja lo di Sgp? Lo kan gak kerja, jadi cuma ongkang-ongkang kaki ngitung duit suami dong! Enak banget!"

    Whaaaaaat??!! GAK KERJA? ONGKANG-ONGKANG KAKI? *tibatibakepalaBundapusing,matamerah,daritelingakeluarasapdanpercikanapi* -hahaha-

    Wah ni orang bener2 belum pernah kelilipan bakiak Jepang rupanya.

    OK..OK.. Orang begini gak usah diladenin. Tapi Bunda jadi pengen menyikapi kalimatnya itu:
    - gak kerja
    - ongkang-ongkang kaki
    - ngitung duit
    - enak

    Wah, seandainya emang bisa begitu, enak juga ya.. Hmmm..!!

    Coba Bunda flashback, apa ya yang masih kurang Bunda kerjain selama di sini.
    Bangun pagi, nyalain YM (tau gak kenapa, biar gak sepi aja ni rumah, berasa ada temen, jadi walaupun Bunda sambil wara-wiri di dalam rumah tetep rasanya ada orang lain, gak sendirian, jadi YM dibiarin nyala aja), terus ngurusin Zidan berangkat sekolah dari pakaian sampe bekalnya, bersih2 rumah dari kamar sampai dapur, masukin baju ke mesin cuci, cuci piring, masak, itu semua disambi sekaligus nemenin Syifa main, baru kelar semuanya udah harus jemput Zidan, abis itu nemenin Zidan makan siang, jemur pakaian, ngelipet2in baju yang udah kering, nemenin mereka main, kalau mereka pas bobo siang Bunda bisa update blog ini, eh nggak kerasa udah sore, mesti mandiin mereka, abis itu nemenin main di playground, tapi kalau lagi pada sakit gini ya mesti extra perhatian, terutama utk Syifa yang ngomongnya aja belum jelas banget, kalau kita gak pinter2 ngerti kan dia nangis, belum lagi kalau mereka berantem rebutan something yang gak penting, terus makan malem, beres2 dapur, ngajak mereka bobo, kalau bisa langsung pada bobo sih enak, kadang tengah malam masih harus bangun untuk bikin susu Syifa, eh baru bisa pules, tau2 udah pagi lagi.. Ya ampuuun.. 24 jam kok cepet banget ya? Padahal rasanya semua belum beres, belum sempurna, masih ada yang kurang, belum ini, belum itu..

    Lho terus kapan ongkang-ongkang kaki sambil ngitung duitnya? Kok jadi lupa ya tadi.. *wink*

    ps: Thanks ya utk temen Bunda itu yang sudah 'mengingatkan' terus untuk tetap tegar dan ikhlas menjadi seorang ibu yang baik, especially for the children .. ;)
    posted by  on 10:41 AM 
    21 Comments:
    Blogger miaridho said...

    Bun, ituw email tega banged yak ngomongnyah:(...Pokoknya tetep semangat Bun menikmati hari, mudah"an anak" cepet sehat dan selaluw sehat kan dimasakin enak" terush sama Bundanyah, met wiken yah Bun, cium buat Zidan dan Syifa...
    1:08 PM  
    Blogger The Nandola's said...

    Biarpun aku working mom, tapi sebel juga baca email itu. Lha wong capekan kalo lagi di rumah daripada kalo di kantor. Di kantor mah kalo lagi ngga kerjaan enak, bisa punya waktu buat diri sendiri. Jam istirahat bisa ke mal,belanja. Kalo di rumah mah boro-boro. Padahal anakku baru 1 lho.. Apalagi bunda inong yang anaknya 2. Baru bisa nafas agak lega kalo udah pada tidur malem ya bun,tapi saat itu kitanya juga udah capek pengen tidur. Jadi..kapan ya ongkang-ongkang kakinya? :( Bener-bener musti disediain bakiak jepang tuh bun, he..he..
    1:26 PM  
    Blogger Ellen Widyasari said...

    bun..bun..nyetrika nya kapan?kok bajunya cuma dilipetin aza?
    hehehe..

    iya tuh..dikiranya gampang kali ngurusin 2 bocah :(
    2:19 PM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    hahaha, iya nih, bunda males banget nyetrika, yang tiap hari disetrika cuma baju seragam zidan, ayah mah rajin nyetrika pakaian kantor sendiri .. ;)
    2:28 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Komentar yg kyk gitu sih nggak usah ditanggepin Bun...kapan lagi bermesraan sama anak kl nggak sekarang, tau2 mereka udah gede aja dan masa anak2 itu udah lewat.
    2:52 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    dia iri padamu kali mbak ;)
    blom pernah ngerasain jd ibu RT kali ya, makanya bilang gitu. coba kalo udah merasakan, apalagi ditambah 2 cilik, baru dah tau rasanya, gak bakal sempet ongkang2 dah.
    biarin aja mbak, anjing menggonggong, kafilah berlalu, ya gak ;)

    eh iya mbak inong, mo ada kopdaran tu sama atta di singapur, pengumumannya ada di forum. met wiken ya ;)

    ++retno
    3:09 PM  
    Blogger Idasyah said...

    Ya mbak, gak usah dimasukkin hati e-mail si temanmu itu.....

    Aku aja penegn banget loh jadi Stay-at-home-mother (SAHM)... tapi apalah dayaku, keadaan blm memungkinkan...
    Doain ya, biar aku bisa kayak mbak Inong...

    Mampir2 donk mbak ke blogku, disana aku sering mencatat gimana 'perjuanganku' (yg terinspirasi dari dikau :D) memulai cita2ku utk jadi SAHM :)
    5:01 PM  
    Blogger Elyn Sigit said...

    walah mba jadi ibu rt tuh ngga ada hari liburnya dan kita ngga bisa resign jadi ibu rt :)
    7:32 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Baru sempet blogwalking lagi nih, eh langsung baca postingan ini.
    Gimana kalo temen loe itu ketemu gue yak? Secara gue udah gak ngantor, gak punya anak lagi!
    "Enak donk, ongkang-ongkang kaki ngitungin duit suami, plus nongkrong di kapeh tiap malem, nyalon tiap hari, kelayapan dengan bebasnya!" Mungkin doi bakalan bilang gitu kali.
    Kasian amat ya dia, hidupnya cuma segitu aja. Hey, life is bigger than your poor little tiny brain, you dillhole!
    Sorry bukannya emosi or sarkastik, just being honest. Dari dasar hati nyang paling dalem!
    11:47 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    wah...perlu dijitak deh tuh orang..:P
    udah nong cuekin aja komentar begituan mah...gak perlu ditanggepin..

    aku dulu awal2 di sini juga gitu panas denger komentar orang begitu mulu bosenn.....

    yang jelas kalo kita enjoy, tau betul apa yan gkita mau...ikhlas ngejalaninnya...dan tetep sambil upgrade diri...tetep aja orang mau ngomong apa...kita bisa tenang ngehandle gejolak di dalam...ya gak??

    jadi kapan ngadain kursus masak di singapore nih..;)

    take care ya nong...
    nantikan kami di sana ya...;)

    -ari-
    3:20 AM  
    Blogger Wanita Sunda Antar Benua said...

    Aduhhh kejamnya dirimu hei teman (jangan2 bukan teman eta mah teh)...saya oge panas mun dikitukeun mah, terutama kalau ngomongkeunnya suami sayah!..eh nyaho teu suami saya teh suami paling hebat sedunia bagi saya, beliau rela ninggalin pekerjaannya untuk ikut kesini, beliau ngurusin rumah, ngatur keuangan, ngiluan kursus. semua untuk cita2 bersama, jadi jangan komen macam2 yah...

    terus ibu2 nu di rumah nguruskeun barudak teh puguhan itu teh cita2 sayah, pekerjaan termulia sadunia nyaho teu

    hihihi naha jadi napsuhh kieu

    Ophi..
    poho euy can log out
    jadi weh ambeukna make sunda keneh
    3:54 AM  
    Blogger TomInta family said...

    Nong, kata2 seperti itu, ato yang bertujuan seperti itu sering banget mampir ditelingaku. Suatu saat ada orang bilang gini "Enak sih kayak Shinta tuh, gak kerja, cuma diem dirumah, tinggal terima dan ngabisin duit MasTom". Deg!!! Saat itu aku lg ada dlm situasi "tidak punya jati diri". Kerja enggak, punya penghasilan sendiri enggak, punya anak belum, baru2 datang ke Jerman ketergantungan sama suami tinggi banget, da can ngarti nanaon, sedaapp banget dibilangin gitu ma tu orang. Saat itu, Inta pengen banget marah, pengen banget ngeluarin sumpah serapah, tapi entah kenapa saat itu yang keluar adalah kata2 "Iya Alhamdulilah rejekiku saat ini begini, aku nikmati aja, Insya Allah ridho. Ngomong2 kamu nih kerja ridho gak sih? sayang kan kalo ga ridho, udah capek2 banting tulang tapi gak jadi amalan".
    Orang itu cuma senyum kecut aja, gak jawab apa2. Inta sih gak peduli dia mau bagaimana, cuma entah kenapa pada diri Inta tiba2 ada "kling" bahwa yg utama dr semua yang kita perbuat adalah Ridho. Ya kita, ya suami Ridho dalam menjalankan segala komitmen yang kita bikin sendiri.Sejak itu Inta tiba2 merasa damai dan sejuk, si"jati diri" gak perlu dicari tiba2 kembali dengan sendirinya.
    Abis itu mah PeDe aja... klu dibilang gitu lg sama orang... aku suka bilang "oo emang udah kesepakatan sama suamiku kok, dia yang kerja aku bagian ngabisin" hihihi PeDe abiiiissss hahaha. Pokokna mah Ikhlas Ridho ya Nong... biarkan yang seperti itu menjadi bagian dari bunga2 kehidupan lah hehehe
    5:55 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    yah, kyk gitu sih biarin lewat aja mbak inonggggg.. soale ampir tiap orang memandang kerjaan diri sendiri tuh jauh lebih berat dari pada orang laen.. yg pada akhirnya mereka bolehin diri tuh ngeluh ngeluh..

    contoh neh, larissa yang selalu sok sibuk sama pelajaran yg segubrek2 en ketinggalan ditambah skripsi yang masi tergantung2.. sehingga blum bisa maen ke rumah mbak inong di sg.. huhuhuu.. maap mbak :( :P

    memang rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.. tp ngga ijo juga gpp deh.. sapa tau rumput jenis baru ya? warna merah gitu? :D:D:D huihihi.. mari bersyukurrrr sama yg udah kita dapat :D ayo lariss, bersyukur! (nyemangatin diri sendiri :P)
    11:27 AM  
    Blogger alia said...

    Kayaknya banyak yang punya pengalaman yang sama, termasuk juga saya. Sebel dengerin ? iya sih.....cuma kemudian mengingatkan diri....Ikhlas itu di awal, di tengah dan di akhir sebuah aktivitas. Ikhlas itu tidak peduli apa tanggapan orang kecuali tanggapan sang Gusti Robbi. Ketika ada ketidaknyaman manakala orang menilai pekerjaan yang saya lakukan adalah useless, barangkali itu tanda kalau diri saya tengah tidak ikhlas di tengah aktivitas. Jika saya iklash , mau di puji atau didengki, emang gue pikirin :)
    Makasih ya Mbak untuk pengingatnya
    3:59 PM  
    Blogger frufundersam said...

    hi hi hi bener bunda belum pernah klilipan bekiah deh itu...
    3:11 AM  
    Blogger Pipin said...

    kadang ada juga ibu-ibu yang bilang, "kalau saya sekarang nggak kerja, ntar kalau anak-anak sudah besar mo ngapain? bosen dong..."
    wah, anak-anak tumbuh besar itu 'cuma sebentar'. setelah melewati waktu yang 'sebentar' itu, tiba-tiba kita dapati mereka sudah tidak mau diciumi lagi, tidak mau dipeluk-peluk lagi, sudah dolan sendiri bersama teman-temannya, dst.
    menurut saya, kayaknya rugi besar deh kita sebagi ibu melewatkan yang sebentar itu...

    hehe... salam kenal bunda ya... maaf, baru kenal sudah ngobrol panjang lebar...
    4:47 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    Nyebelin banget tuh mbak email teman lamanya..:-(

    Saya aja pingin banget jadi full time mother atau stay at home mom..:-(

    Bunda Shafiya

    http://keluargazulkarnain.blogspot.com
    6:23 PM  
    Anonymous Anonymous said...

    tetap semangat ya nong!
    10:41 AM  
    Anonymous Anonymous said...

    Hahaha ...
    Mau dooong ikut ongkang2 kaki sambil itung2 duit, Nong
    Hahaha ...

    Biasanya orang yang ngomongnya kayak begitu adalah ungkapan dari ketidakmampuan dia sendiri. Jadi ... bilang aja telor telor dst ke dia hahaha
    8:54 PM  
    Blogger BundaZidan&Syifa said...

    sip..sip..
    siap2 bernyanyi..
    "telor telor ulet ulet
    kepompong kupu-kupu
    kasian deh luuu..."

    hihihihihihihi
    9:00 PM  
    Blogger lembukuning said...

    pengen jadi ibu rumah tangga, tapi blom kesampaian :) anaknya blom ada
    11:33 AM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker