About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Monday, May 15, 2006 
    Kalau Syifa belajar ngoceh.. (1)
    Mestinya sih ngoceh gak perlu belajar lagi ya. Dari bayi Syifa juga udah cerewet banget, mmm.. kayak siapa ya *lirikkanankiri*. Di sini sebenarnya banyak yang sudah Bunda tulis tentang ocehan Syifa dari yang gak jelas sampe yang jelas banget. Tapi emang sih, selalu yang mengerti pertama kali itu Bunda dibanding Ayah. Gimana nggak, wong 24 jam Bunda sama dia terus. Hehehe.

    Bunda juga lagi gencar2nya ngajar dia bicara yang jelas. Supaya kalau pas lagi gak ada Bunda, Ayah nggak kebingungan dengan apa yang dimaksud atau diminta Syifa. Karena ngomongnya masih suka terbalik-balik antara MD dan DM nya. Bunda aja masih suka nggak dhong apalagi Ayah.. Jadi tiap hari Bunda coba terus supaya Syifa bisa ngomong jelas, walau masih cadel tapi at least bisa dimengerti orang lain. Lucunya lebih mudah dia spell dalam bahasa Inggris daripada dalam bahasa Indonesia. Dia bisa bilang FLOWERS tapi nggak bisa bilang BUNGA (selalu jadinya MUNGA), atau dia bisa bilang CAT sedangkan untuk bilang kucing selalu jadinya MEYONG. Makanya Bunda gak boleh berhenti ngajarin Syifa. Ini salah satu di antaranya..

    CANTIK

    "Ayo Kakak, bilang Can-tik.."
    "Cakit."
    "Bukan cakit. Nih liat mulut Bunda ya. Can-tik."
    "Cakit."
    "No, no, Caaaan-tiiiik."
    "Caaaa-kiiit"
    "Bukan Sakit, tapi Can-tik."
    "Caaaan... kit"

    *Bunda tarik nafas dalam2 dulu*

    "Nih, ya.. ikuti. Can."
    "Can."
    "Tik."
    "Tik."
    "Tuh bisaaaaa.. ayo ulangi. Can can can."
    "Can can can.."
    "Tik.. tik.. tik.."
    "Tik.. tik.. tik.."
    "Cantik."
    "Cakits."

    *huaaaaaaaa.. tarik nafas lagi.. ayo jangan menyerah Bunda.*

    "Kakak enggak bica, Bun."
    "Bisa, Kakak bisa.. ayo coba lagi. Cantik"
    "Cakits."
    "Caaan tiiik.."
    "Caaang kiiing.."
    "Cantik."
    "Cakiiing.. cakitsss.. cangking.. cankitsss... aaaaaaaaah..."

    *hahahhaa yang stress malah dia lho...*
    posted by  on 6:38 PM 
    12 Comments:
    Blogger Wina said...

    hahahaha...

    Syifa kecil2 jangan stress donk.. hayyoo belajar yg giat yah cantik :)
    7:40 PM  
    Blogger Gege said...

    ih..sama deh, zebby kalo bilang cantik juga jadi cakits..kenapa dengan batita2 ini?...
    7:56 PM  
    Blogger Hannie said...

    emang nih ternyata manusia belajar bahasa susah juga ya?
    ayo syifa, jangan nyelah... eh nyerah, heheheee...
    8:14 PM  
    Blogger S-U-S-A-N said...

    Halo bunda Inong yang jago masak dan bikin dan kue dan yg suka bikin kita nahan napas kl lihat gambar kue2nya..tp ngga bisa bikin sendiri.....,hehe..., makasih ucapannya....happy mothers day jg ya....
    8:46 PM  
    Blogger Sarie said...

    hehehe memang lucu kalo lagi ngajarin ngomong. Te Doain, biar Syifa cepet ok ngomongnya, biar papanya gak bingung:).
    7:56 AM  
    Blogger Mama Zaza said...

    hehehe.... malahan kakak yang stress ya? :D pelan-pelan kak, nanti kakak bisa deh, dijamin!
    10:10 AM  
    Blogger Bunda Reva said...

    hahahaha...

    sama banget ih ama reva :D
    salah satu contohnya, dia gak bisa bilang 's'. kalo ada kata berakhiran 's' bunyinya jadi 'h'. misal: 'lepas' jadi 'lepah', 'ingus' jadi 'inguh', 'es krim' jadi 'eh kim' dll.
    aku ajarin berkali2 juga tetep aja begitu hehe.

    btw topik postinganmu sama postinganku, sama2 ttg ngebenerin kata2 yang keliru dari anak2 :D
    12:41 PM  
    Blogger hotma said...

    huekekeke... susah juga yah ngajarin kata perkata gitu ya Bun? itu baru kata2 sederhana? gmn ya rumit2? huekeke... ga kebayang :D
    12:46 PM  
    Blogger Rainier & Mom said...

    hihi.. masih mending lho kaka mau nurut diajarin, kalo Rai mana mau dituntun gitu, kalo aku berulangkali ngajarin satu kata, mulutku malah dibekap terus dia lari.

    Kadang, disaat kita gag ngajarin eeh, malah keluar sendiri kata2nya
    4:44 PM  
    Anonymous dini said...

    bund.. jangan dulu diajarin basa sunda yah....

    kekekekek...
    5:47 PM  
    Blogger Senang Susah Sesaat :: Triple S :: said...

    teh inong mah ngajarna mani maksa :D
    11:39 AM  
    Blogger sefawkes said...

    huahahahahah...gw gemes banget nong...jadi pengen gigit kakak :D
    ngebayangin mulutnya monyong -monyong :P sok atuh titipin ke gw semingguuuu ajaa..dijamin jadi cerewet "wink"
    1:03 PM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker