About Me

Bunda Zidan & Syifa
Mom with two kids. 32. Tukangjalan. Tukangbelanja. Tukangkue. Tukangroti. Tukangmakan. ;)
YM: inong99
email: inong99@yahoo.com

View my complete profile

Loket Kadeudeuh WSAB
Subscribe with Bloglines

Blog DapurBunda
Blog PuisiBunda

Previous Posts

Archives
Little Break



My Idol 2006


  • Little Chat
    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
    Credits
    Design by :


    Community

    Photobucket - Video and Image Hosting

    WSAB

    BlogFam Community

    Indonesian Muslim Blogger

    Blogfam Online Magazine

    Image hosted by Photobucket.com

    Solidaritas untuk anak Indonesia

    IndoSing-Mums


    Powered by Blogger



     Tuesday, March 15, 2005 
    Lapis Bunda Legit*)
    Sore-sore gini enak lho makan kue hangat2 pleus teh tawar panas. Hmmmm... nikmatnya :)
    Kue lapis legit favoritnya Ayah, daripada beli mahal2 mending bikin sendiri aja yuuuk..

    Image hosted by Photobucket.com Start dari jam 1/2 12 siang, selesainya jam 1/2 4 sore! Kalau dibayangin pegelnya ya pegel, tapi kalau udah ngerasain hasilnya... hmmm.. hilang semua rasa pegelnya..

    Ayo yang minta resepnya, segera diwujudkan ya, ditunggu laporannya...

    Bahan:

    350 gr butter
    250 gr gula halus

    30 kuning telur

    2 sdm susu bubuk
    1 sdm terigu
    1 sdm bumbu spekuk
    ΒΌ sdt vanili

    Cara:

    Butter dan gula halus dikocok selama 30 menit. Diamkan 5-6 jam.
    Kuning telur dikocok selama 30 menit.
    Susu bubuk, terigu, bumbu spekuk dan vanili diayak, dimasukkan ke dalam kocokan kuning telur. Aduk dengan sendok kayu.
    Adonan butter dimasukkan ke dalam adonan kuning telur. Aduk rata dengan sendok kayu.
    Panggang 3 lapisan pertama dengan api bawah dan atas, matikan api bawah, lanjutkan memanggang dengan api atas sampai selesai.
    Setiap lapisan 5-6 menit (sampai permukaan kecoklatan)
    Sebelum melapis dengan adonan berikutnya, tekan2 supaya setiap lapisan padat.

    Selamat mencoba.

    *) seperti biasa, Abang yang kasih nama kuenya, hehehe.

    posted by  on 5:01 PM 
    4 Comments:
    Anonymous Ayah said...

    Dari gambarnya udah bikin nepsong. Wah pasti legit sekali nih...
    Pulang sekarang ah...simpenin yah bun..
    6:34 PM  
    Blogger Shafiyya Ibrahim said...

    wah inong..lapis legit mah favku bgt. ihik..ihik..pengen.

    tapi 4 jam buatnya wah..teler...bisa sambil ditinggal gak sih..;) disambi gitu...:P

    bang zidan..tante bagi dong bang.

    -ari-
    3:43 AM  
    Blogger TomInta family said...

    Inong sempet keneh bikin lapis legit?? Inta mah terakhir bikin waktu hamil Irsyad, itu jg sambil cangkeul nongkrongin oven da gak bisa ditinggal tea. Inget makannya mah syedap, inget bikinnya mah oh nooo...:-) Blum punya nyali buat bikin lagi nih... hihi pamalesannya.
    5:51 AM  
    Anonymous Cabe Keriting said...

    Simpenin juga yah buat sayaaahhhh :P
    5:10 AM  

    Post a Comment

    << Home




    Daisypath Ticker